• Beranda
  • ...
  • Music
  • 12Lagu Pop Jadul Ini Masih Enak Didengar di Tahun 2021, Yang Mana Lagu Favoritmu Gan?

DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
12Lagu Pop Jadul Ini Masih Enak Didengar di Tahun 2021, Yang Mana Lagu Favoritmu Gan?

Kaskus DeYudi69 -Agan Sista yang suka dengerin musik pasti bakalan minimal suka nyanyi juga seperti yang sering ane lakukan, walau pun ane nyanyinya cuma di kamar mandi wkwkw ... sambil nyuciin baju kotor.

Tapi menurut ane oke-oke aja sih toh juga kita nyanyi nggak sambil nyolongin buah mangga tetangga, apalagi kalo nyolong mangga sambil ngintipin anak gadisnya, yang jelas pasti bakalan kena damprat sama bapak emaknya si gadis wkwkwkw.


sumber gambar

Kalo dibilang jadulers, iya juga, tapi ane belum tua-tua amat sih. Biarin si Pak Amat aja yang makin tua makin jadi ... ampun Pak Amat wkwkwk ...

Usia ane sekarang sudah hampir kepala tiga, jadi tahun 90-an akhir sampai tahun 2000-an ane masih inget banget apa-apa yang pernah dan lagi ngetrend-ngetrendnya saat itu, termasuk beberapa lagu pop yang keseringannya diputar di acara MTV, atau acara Tangga Lagu, eh ane lupa juga ... pokoknya di setiap akhir pekan atau setiap harinya pasti di stasiun TV lokal maupun swasta bakalan nayangin lagu-lagu terbaru dari group band nasional yang lagi booming saat itu.

Dan berikut ini ane kumpulkan beberapa lagu jadul yang masih sering ane denger dari jaman dulu sampai saat ini.

1. Laluna - Selepas Kau Pergi

Spoiler for Laluna - Selepas Kau Pergi:


Gan ... and Sista ... bener deh, pokoknya kalo pas lagi dengerin lagu ini, jadi berasa kek gimana gitu ya. Apalagi kalo pake headphone, hidup banget nih lagu emang, kita yang ngedengerin jadi terbawa suasana lagunya atau paling nggak jadi bakalan ikut nyanyiin liriknya.

2. Utopia - Hujan

Spoiler for Utopia - Hujan:


Kebetulan nih, sekarang lagi musim hujan lebat campur angin, yang bakalan jadi hujan angin wkwkw, moga nggak sampai terjadi badai aja yak. Tetap waspada terhadap bencana alam dan selalu sedia payung sebelum hujan. Mungkin memang arahnya ke situ atau gimana, ane juga nggak ngerti dan nggak tahu kenapa kok tiap lagu yang mengambil tema hujan pasti liriknya bakalan melow. Nah, Lagunya Utopia yang judulnya Hujan ini cocok banget dah kalo Gan-Sist dengerin sambil bobok selimutan, pas di luar rumah lagi turun hujan deres.

3. Melly Goeslaw - Gantung

Spoiler for Melly Goeslaw - Gantung:


Melly Goeslaw termasuk salah satu penyanyi pop ternama yang ada di Indonesia, era tahun 2000-an lagu Gantung ini kalo nggak salah sering banget berada di puncak tangga lagu. Ya, alunan nada sama liriknya selow-selow santai dan agak melow gitu lah, tapi cocok banget buat di dengerin pas lagi ngisi waktu luang di jam istirahat siang kita.

4. Jamrud - Pelangi Dimatamu

Spoiler for Jamrud - Pelangi Dimatamu:


Jangan ngaku jadulers dah kalo belum tau atau bahkan kalao nggak pernah denger lagu yang satu ini. Setiap ane denger lagu ini pasti ingatan ane bakalan kembali ke era taun 90-an dan tahun 2000-an. Nggak cuma orang tua dan remaja, anak-anak juga banyak yang tau liriknya termasuk ane, soalnya jaman itu sering banget lagu ini diputar di radio atau ditayangkan pada acara TV.

5. She - Jomlowati

Spoiler for She - Jomlowati:


Salah satu group band perempuan yang ane tahu yaitu She, dengan lagunya yang sempat terkenal berjudul Jomlowati. Inti liriknya menceritakan seorang jomlowati yang merindukan seorang laki-laki, eh ngemeng-ngemeng ane juga jomlo sih wkwkwk.

6. Sheila On Seven - Mudah Saja

Spoiler for Sheila On 7 - Mudah Saja:


Group Band yang satu ini bisa dibilang salah satu band legend yang ada di Indonesia, lagu-lagunya banyak yang easy listening, dan salah satu yang masih ane denger sampai saat ini yang judulnya Mudah Saja.

7. Peterpan - Semua Tentang Kita

Spoiler for Peterpan - Semua Tentang Kita:


Sebelum bubar dan kemudian berganti nama menjadi Noah, lagu-lagunya Peterpan jadi salah satu lagu yang masuk ke dalam playlist lagu kesukaan ane.

8. Bondan Prakoso & Fade2Black - Kita Selamanya

Spoiler for Bondan Prakoso & Fade2Black - Kita Selamanya:


Nggak cuma lagu di atas yang berjudul Kita Selamanya, salah satu lagu yang masih terngiang di telinga ane karya dari Bondan Prakoso & Fade2Black yaitu yang judulnya Kroncong Protol.

9. New Eta - Dalam Pekatnya

Spoiler for New Eta - Dalam Pekatnya:


Coba deh dengerin sendiri Gan-Sist, memang ya, lagu-lagu lawas itu membekas banget buat di dengerin, seperti lagunya New Eta yang berjudul Dalam Pekatnya ini. Lagi satu ada lagunya New Eta yang masih ane denger di tahun 2021, yang judulnya 7 Sumpah.

10. Kotak - Kembali Untukmu

Spoiler for Kotak - Kembali Untukmu:


Selanjutnya ada lagu-lagunya Kotak, berikut beberapa judul lagu dari Kotak : Masih Cinta, Kembali Untukmu, Pelan-Pelan Saja dan masih banyak lagi Gan-Sist. Kalo penasaran bisa cari sendiri yak di yutub.

11. Naif - Dimana Aku Disini

Spoiler for Naif - Dimana Aku Disini:


Mungkin memang selera ane suka lagu-lagu yang kalo nggak lagu ceria ya lagu melow atau lagu santai wkwkkw. Naif menjadi salah satu group band favorit ane Gan-Sist. Gimana ya, musik sama gaya vokal dari group band ini punya ciri khas tersendiri banget. Dari dengerin musik sama vokalisnya waktu nyanyi aja kita bakalan tahu kalo lagu itu punyanya Naif. Dan salah satu lagunya yang ikonik yaitu yang berjudul Posesif.

12. Dewa 19 - Kangen

Spoiler for Dewa19 - Kangen:


Lagu ini emang nggak ada matinya kalo menurut ane Gan-Sist. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya yang ane sebutkan di atas, kalau di dengerin bakalan jadi bikin ane kangen akan masa lalu di tahun 90-an dan tahun 2000-an.

Sekarang sudah tahun 2021 dan kita semua lagi pada berjuang menghadapi hari esok di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Semoga lagu-lagu yang ane sebutkan di atas bisa menghibur Agan dan Sista semuanya ya. Mohon maaf nih, seandainya ada kata atau kalimat di dalam thread ane yang kurang berkenan di hati Agan Sista Kaskuser semuanya.

Akhir kata ane ucapkan terima kasih sudah membaca thread ini, dan yang mungkin pengen nambahin lagi daftar lagu-lagu faforit Gan-Sist semuanya, baik yang lagu pop jadul, lagu barat, lagu dangdut, atau lagu apa aja yang sekiranya bisa menjadi referensi hiburan di masa pandemi, boleh ketik judulnya pada kolom komentar yak. Terima kasih.

Penulis : DeYudi69


Sumber referensi : opini pribadi.

Diubah oleh DeYudi69 06-02-2021 17:03
m4ntanqv
tien212700
jiresh
jiresh dan 41 lainnya memberi reputasi
42
7.8K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.