News
Batal
KATEGORI
link has been copied
376
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60208455dcf07d2d5a715b30/media-asing-prediksi-indonesia-bebas-corona-10-tahun-lagi
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menilai laporan sebuah media asing, Bloomberg, yang menyebut Indonesia baru bisa normal dari Pandemi Covid-19 dalam 10 tahun ke depan, sebagai sesuatu yang berlebihan.
Lapor Hansip
08-02-2021 07:22

Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi

Past Hot Thread
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi, Moeldoko : Berlebihan, Belajar Dulu Sini

JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menilai laporan sebuah media asing, Bloomberg, yang menyebut Indonesia baru bisa normal dari Pandemi Covid-19 dalam 10 tahun ke depan, sebagai sesuatu yang berlebihan.

Bahkan, dia menyebut penanganan pandemi Covid-19 diusahakan selesai dalam waktu 1,5 tahun. Hal itu sesuai dengan harapan Presiden Jokowi.

"Keinginan Pak Jokowi untuk secepatnya setahun setengah," kata Moeldoko.

Baca juga: Mendagri Terbitkan Instruksi PPKM Mikro, Begini Aturannya

Bahkan dia menyebut penanganan akan lebih cepat lagi dilakukan, jika produksi vaksin Indonesia segera selesai. "Kalau vaksin merah putih sudah berproduksi tahun 2022 itu lebih cepat lagi," ucapnya.

Sebelumnya, berdasarkan hitungan Bloomberg, proses vaksinasi di Indonesia masih kalah cepat dengan beberapa negara-negara lainnya. Dengan vaksinasi saat ini, Indonesia diprediksi baru bisa menjangkau 75 persen vaksinasi populasi dengan dua dosis vaksin dan mengakhiri pandemi sekitar 10 tahun lagi.

Hal serupa juga terjadi India dan Rusia dengan waktu estimasi sama, yakni menunggu hingga satu dekade lamanya.

Prediksi itu diambil setelah Bloomberg membangun basis data suntikan vaksinasi Covid-19 yang diberikan di seluruh dunia, dengan total lebih dari 119 juta dosis vaksin.

https://nasional.okezone.com/read/20...ajar-dulu-sini


Kalo diliat dari keseriusannya sih... Emang dari awal dah Gajebo penanganan Pandeminya. Disaat Malaysia, Singapur dkk dah mulai lockdown awal Feb-Maret 2020... Indonesia malah Goyang Ubur2 dan malah Sompral nantangin corona gak bisa masuk Indonesia karena perizinan ribet dsb...

Prediksi bahwa 10 tahun lagi baru bebas corona itu masih masuk akal.
emoticon-Cool emoticon-Cool

Dah lah ente gak usah banyak bacot mulu Prada.

Mengkudeta Mayor aja Gagal... Apalagi menangani Corona

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 51 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:06
Amit amit deh jangan sampe 10 tahun. Harusnya ini menjadi sentilan buat pemerintah. Jangan sampe akhir tahun ini kondisinya masih sama aja
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:32
20 tahun kali
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:41
Kalo smp kejadian siap2 digantungnlepas 2024

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:43
kalau ada yang setuju ama media asing ini berarti otak ente harus dicek. Ane sih ga perna percaya sama laporan media manapun baik lokal maupun nasional apalagi kalau ditaruh bumbu sensasionalis.

Tapi bagaimanapun juga memang keseriusan pemerintah patut dipertanyakan dan juga apatisnya masyarakat terhadap pandemi bisa jadi refleksi tingkat pendidikan kita.

Janganlah jadikan media asing ini jadi patokan. Masak mau diunderestimate oleh orang asing cuma demi menunjukkan kalau pemerintah dan rakyat Indonesia gagal. Benci pemerintah boleh tapi jangan mau dijelekkin sama orang luar, malunya ga ketolongan
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:43
Memang kalau dilihat situasi dan kondisi pandemi saat ini penanganan pandemi ini membutuhkan waktu yang tidak singkat. Mau butuh waktu berapapun semoga saja segera berakhir agar situasi perekonomian juga kembali normal.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:45
sadis 10 taon emoticon-linux
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:45
Asing mulu emoticon-Cape d...

Di barat sana juga sama aja melonjak...

Yang penting ada usaha misalnya suntik vaksin...

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:50
https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20210208183358-532-603822/pemerintah-bentuk-satgas-vaksinasi-sri-mulyani-ambil-bagian

Erick tidak merincikan anggota satgas program vaksinasi tersebut, serta perbedaan tugas dan fungsinya dengan satgas penanganan covid-19. Namun, ia menuturkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengambil bagian dari satgas vaksinasi tersebut.
---------------------------------------------------
Sempat kepikir gimana mau cepat juga ya.orang yang dipilih juga punya jabatan rangkap.apa bisa maksimal kinerjanya nanti
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:52
Yang lain udah ada pandemi baru, di indonesia covid batch satu aja masih belum selesai diurus.
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:54
Ujungnya yg di salahin pemerintah, yaelah negara maju macem negara2 eropa hingga amerika pun masih kalangkabut sm corona, intinya sih patuhi protokol kesehatan dr diri sendiri.
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 19:55
langsung di cap ama nastak media kadrun ini pasti .. emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 20:01
gua yakin kebanyakan orang indonesia berfikir bahwa ketika ngobrol sama orang terdekat meraka, mereka tidak mematuhi prokes karena beranggapan dan terlalu yakin bahwa lawan bicara mereka itu sehat" aja tapi nyatanya lawan bicara mereka itu udah terpapar covid19 (OTG)
Diubah oleh thelittleidiot
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 20:06
Bodo amat laah.. mo 10 taun mo 100 taun.. yg penting kaga nge gedein utang mulu.. udah baek bat emoticon-nyantai
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 20:08
Namanya juga prediksi.... jangan diambil hati, aparat n pemerintahpun juga udah Serius Tinggal kesadaran warga menjalankan protokol aja yang harus jauh ditingkatkan emoticon-Traveller
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 20:20
Masuk akal estimasinya

Dulu kasus baru per hari 2000an udah panik

Sekarang tiap hari diatas 10rb tenang2 ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 20:22
Prediksi jaya jaya jaya pimpinan kang andre
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 20:24
#MenolakLupa : dulu profesor yg bilang covid sdh di Indonesia...di katain penghinaan...

Sekarang blomberg juga di katain berlebihan...itulah IDIOTNESIA
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 20:24
Dari cara hidupnya, ya gitu deh.. mungkin aja..
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 20:25
Itu 2x periode presiden emoticon-Cool

Lama juga ya. Ayo dinaikin kapasitas vaksinasi perharinya
0 0
0
Media Asing Prediksi Indonesia Bebas Corona 10 Tahun Lagi
08-02-2021 20:26
Media Kadrun...pasti itu kata buzzeRP gak tau malu lu cebong emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh Projo.Id
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia