erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Meraih Badge Tanpa Tahu Artinya


Meraih Badge Tanpa Tahu Artinya



Selamat malam agan dan sista berjumpa lagi dengan ane di tread yang membahas tentang badge.




Awal menulis di Kaskus dimulai tahun 2019. Hampir menyerah karena sering salah kamar. Beberapa kali sering kena marah sama namanya pembaca yang dekat dengan moderator. Yang parahnya membuat tread berulang kali di forum story. Gara-gara itu beberapa tulisan kena gembok. Dan kemudian ada yang kena marger. Wihhh dapat surat akan dibanned jika terus salah kamar.

Terus belajar dan belajar kemudian dorongan teman-teman terutama Bang Bekti akhirnya bisa. Ternyata tidak terlalu susah. Bahkan sekarang tulisan banyak yang HT. Puji Tuhan sudah sering gajian walaupun tidak sebanyak yang lain. Bisa membeli kuota saja sangat bahagia. Apalagi seperti Masnukho juragan kambing. Bisa lompat tujuh kali tanpa takut jatuh. Semoga kelak bisa mengikuti event lagi.

Banyak pengalaman mendapatkan badge di Kaskus. Ane tidak tahu apa artinya badge itu. Tapi setelah ane perhatikan ternyata badge itu berasal dari event. Apabila kita mengikuti event dapat piagam penghargaan berupa badge. Tidak terasa badge sudah banyak menghiasi profil ane. Mungkin sekitar hampir 20 lebih.


Pertama kali mendapatkan badge yaitu pada lomba pariwisata di Singapura. Event ini gagal karena kurang opininya. Tapi senang rasanya masih dapat badge menghiasi profil.

Kegunaan badge adalah untuk mengetahui sejauh mana kita mengikuti event. Bukti berapa kali mengikuti event. Tapi anehnya ada yang nyasar badgenya, seperti kulkas, sovenir, education. Tidak merasa ikut tapi mendapatkan badge.




Memiliki koleksi badge menghiasi profil merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri. Tanpa menyadari badge itu menghiasi profil ane. Sungguh menakjubkan baru menyadarinya ketika ada komunitas badge.

Beberapa diantaranya ada 3 kali memenangkan event sehingga mendapatkan kaspay. Ternyata COC-Solo, challenge Christmas, ane mendapatkan juara dua. Kemudian COC PC, dapat nominasi dengan hadiah kaspay. Ingin suatu saat mendapatkan yang emas. Selain itu mendapatkan hadiah kaos putih dan hitam. Senangnya , semangat event COC berikutnya bisa menang. Harapan kedepannya bisa konsisten menulis. Memiliki ribuan badge. Asyiiik juga ternyata.

Ane semakin bergairah lagi berburu badge. Semoga bisa meraih winner. Bisa meraih badge berwarna emas. Kapan ya?
Tetapi masih bersyukur pernah mendapatkan badge urutan kedua.


Sekian pengalaman ane memiliki banyak badge tanpa menyadarinya berguna untuk apa.

Sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya terima kasih.


Sumber gambar screenshot foto badge di profil Kaskus

Opini pribadi

Belajar Bersama Bisa


Semoga kedepannya bertambah semangat meraih badge lagi
Diubah oleh erina79purba 31-01-2021 15:21
yuki26
tien212700
azhuramasda
azhuramasda dan 50 lainnya memberi reputasi
51
4.4K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kaskus Badge Hunter
Kaskus Badge Hunter
349Thread965Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.