Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Sony Resmi Memperkenalkan Kamera "Alpha 1", Apa Sih Kelebihannya?
Foto: Sony.net

Raksasa elektronik Sony kembali meluncurkan secara resmi perangkat kamera yang disebut dengan nama Alpha 1. Kamera yang memiliki sensor khas ala Sony ini tidak dilengkapi bingkai cermin internal, akan tetapi kamera Alpha 1 dapat mendukung perekaman video secara akurat dengan 50 MP pada 30 frame per detik.

Untuk mendapatkan kamera Sony Alpha 1 pencinta kamera bisa menunggu hingga bulan Maret, produk ini akan tersedia dipasaran pada bulan Maret dengan harga yang dibanderol $ 6498 Amerika atau setara 91,6 juta rupiah, harga yang cukup mahal bukan? Tapi kamera ini memang dirancang untuk potografer profesional.

Kamera Sony Alpha 1 merupakan salah satu kamera yang paling berteknologi canggih sejauh ini, yang mana Sony Alpha 1 menggabungkan resolusi tinggi yang memiliki kinerja berkecepatan tinggi. Dan kamera Sony Alpha 1 dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor (complementary metal oxide semiconductor - exmor) dengan full frame 50,1 mega piksel ini juga termasuk dilengkapi lensa Sony E.

Foto: Sony.net

Dan kamera Alpha 1 juga dilengkapi dengan prosesor BIONZ XR, dan kamera ini juga mendukung pengambilan gambar silent capture pada 30 fps dalam format RAW dengan menggunakan penyesuaian otomatis. Selain itu, anda akan mendapatkan tampilan gambar-gambar ini tanpa blackout dikarenakan menggunakan teknologi Electronic viewfinder (EVF).

Selain itu kamera Alpha 1 mendukung perekaman video 8K pada 30 fps pada 10 bit 4:2:0 atau K4 pada 120 atau 60 fps pada 10 bit 4:2:2 dengan dukungan profil warna S-cinetone. Sony menawarkan fitur auto fokus secara real-time di kamera Alpha 1, sensitivitas yang sudah standar ISO antara 100-32000, dan mendukung pengambilan gambar atau objek diam yang lebih fantastis.

Foto: Sony.net

Kameranya juga menyertakan lensa elektronik OLED (Organic Light-Emitting Diode) beresolusi tinggi yang mendukung hingga 9,44 juta pixel, dengan refresh rate 240 frame per detik, serta dilengkapi fitur layar miring.

Jadi kamera Sony Alpha 1 ini sangat cocok digunakan para potografer profesional, dan juga kamera ini sangat cocok disandingkan dengan Drone Sony Airpeak untuk pengambilan gambar dari atas. Untuk mengenai Drone Sony Airpeak bisa baca di artikel dibawah ini.

Baca juga: Drone Canggih Sony Airpeak dilengkapi kamera Alpha


Referensi: Sony Alpha 1 camera official – and it's the most powerful mirrorless camera ever
yuki26
tien212700
NecroTorture
NecroTorture dan 30 lainnya memberi reputasi
29
5.8K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
icon
14.2KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.