• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Memasuki Usia 36 Tahun, Gelar Apa yang Belum Didapat CR7?

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Memasuki Usia 36 Tahun, Gelar Apa yang Belum Didapat CR7?


Hari ini, 5 Februari 2021, super star lapangan hijau Cristiano Ronaldo berusia 36 tahun. Usia yang terbilang uzur untuk seorang pemain bola. Tapi bukan untuk seorang Cristiano Ronaldo.

Di usianya yang ke 36 tahun ini, sudah banyak gelar dan rekor yang udah ia ciptakan. Bahkan kalau dipikir – pikir akan sulit menemukan pemain yang capaiannya menyamai atau melebihi Cristiano Ronaldo.

Mulai dari gelar di level klub hingga tim nasional udah pernah diraih Ronaldo. Termasuk gelar perorangan yang udah gak kehitung banyaknya. Sejauh ini CR7 udah memainkan 1.043 laga, mencetak 762 gol, 267 assists, mengoleksi 31 tropi, dan meraih 5 kali gelar ballon d’Or.


CR7 juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, melewati jumlah gol legenda Brazil Pele. Di tim nasional Portugal, ia juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak, yakni 102 gol.

Semua angka – angka diatas masih bisa bertambah lantaran ia masih berstatus sebagai pemain utama Juventus. Bahkan saat ini ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Seri A musim 2020/2021.

Melihat penampilannya sekarang, sepertinya masih akan lama ia memutuskan untuk gantung sepatu. Kondisi fisik dan naluri mencetak gol yang masih tinggi membuatnya masih layak main di liga top Eropa.


Selain kondisi fisik yang masih oke, bisa jadi ia belum akan pensiun sebelum mendapatkan satu gelar prestisius dalam karirnya, yakni gelar juara Piala Dunia. Jika gelar ini berhasil diraih Ronaldo, maka fix semua gelar bergengsi di dunia sepakbola internasional udah dicapainya.

Apakah Portugal mempunyai peluang untuk menjadi juara dunia?

Melihat skuadnya saat ini, gelar juara dunia sangat mungkin didapat Portugal. Di Portugal, Ronaldo punya patner – patner muda yang penampilannya luar biasa. Diantaranya, Joao Felix, Bruno Fernandez, Bernardo Silva, Diogo Jota, Ruben Dias, Francisco Trincao, Renato Sanches, Juao Cancelo, dan masih banyak lagi. Dengan nama – nama mentereng tersebut, sangat mungkin CR7 bersama Portugal bisa meraih gelar juara dunia 2022.




Masih banyak yang bisa dibahas dari seorang Ronaldo GanSis, tapi untuk saat ini Ane cukupin dulu sampai disini.

Sebelumnya, Ane mau nanya dulu nih, kira – kira menurut Agan dan Sista, pada usia berapa Cristiano Ronaldo akan memutuskan untuk pensiun?

doobey
tien212700
tien212700 dan doobey memberi reputasi
2
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.