News
Batal
KATEGORI
link has been copied
196
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601e499514a3ca248a20087e/dpr-batal-revisi-uu-pemilu-rocky-gerung-anis-baswedan-lebih-berbahaya
FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Lebih dari separuh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menarik langkahnya dari pengajuan revisi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Penyelenggaraan pemilu pun besar kemungkinan akan dilaksanakan mengikuti regulasi, yakni pada 2024 mendatang sebab mayoritas fraksi di parlemen menolak RUU Pemilu meskipun telah masuk dalam Prolegnas 2021. Posisi Gubernu
Lapor Hansip
06-02-2021 14:47

DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya


FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Lebih dari separuh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menarik langkahnya dari pengajuan revisi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Penyelenggaraan pemilu pun besar kemungkinan akan dilaksanakan mengikuti regulasi, yakni pada 2024 mendatang sebab mayoritas fraksi di parlemen menolak RUU Pemilu meskipun telah masuk dalam Prolegnas 2021.

Posisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantas menjadi sorotan yang dikabarkan siap maju mencalonkan diri sebagai Presiden. Diketahui, Anies akan habis masa jabatannya pada 2022 karena sudah menjabat sejak 2017.

Pengamat Politik Rocky Gerung menjelaskan, publik opini beranggapan apapun regulasinya, Anies pasti akan melanglang ke Pilpre 2024. Meski tanpa RUU Pemilu untuk melaksanakan Pilpres pada 2022, tak membuat Anies kehilangan "panggung".

"Jadi meskipun Anies nganggur dua tahun, pasti timnya tetap mempersiapkan. Nah persiapan ini yang lebih bahaya," tutur Rocky dikutip dari videonya di Youtube Rocky Gerung Official, Sabtu (6/2/2021).

Rocky Gerung menilai, jika tim Anies Baswedan memanfaatkan waktu dua tahun tersebut, posisi Anies Baswedan akan semakin kuat untuk terpilih sebagai Presiden di Pemilu 2024.

Sebab, tim Anies Baswedan melakukan persiapan secara tidak terduga tanpa dilabeli posisi Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Selama dua tahun orang akan beranggapan Anies tidak punya kemampuan untuk naik panggung, tapi di belakang panggung itu lebih berbahaya. Kalau di depan panggung tentu gampang membaca manuver politik Anies," jelasnya.

Meski "di belakang panggung" (tanpa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta) Rocky menilai penantang Anies pada Pilpres 2024 bahkan tak bisa dikatakan berada di panggung.

"Jadi kita harus bisa bedakan, antara politik yang diatur secara formal dengan undang-undang dengan politik undercurrent, tak terdeteksi. Ini yang berbahaya, Anies pasti akan mengkonsolidasikan diri secara undercurrent," katanya.

https://www.google.com/amp/s/fajar.c...berbahaya/amp/

Rejim ketakutan melihat popularitas dan dukungan rakyat kepada Anies baswedan. Tunggu tanggal mainnya,
Umat bersatu akan hancurkan rejim!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 13 lainnya memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 14:52
ta'bil gak neh? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 14:57
Pdahal pilkada tahun lalu semua kadrun ribut lho suruh tunda, sekarang ngamuk minta pilkada. Bener2 sinting, cuma gara2 benci pdip yg kaga mengistimewakan islam. Harusnya kemaren diem aja

Wan abud tanpa jabatan, yg bantu jd relawan hanya kader2 pks, fpi, fanatiker2. Jauh dr impian wan abud diawal karirnya, cuma dasarnya opportunis disikat juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:00
Apa pun regulasinya Anies akan tetap melanglang di 2024.

Pilkada 2022-2023 diundur di 2024, kemudian Anies ngak bakalan dapat panggung selama 2 tahun, ya nggak juga, malah berbahaya seperti kata Habib Rocky Gerung. Sebab akan sulit lawan² politik Anies buat mengetahui apa saja manuver Anies di panggung belakang. Pilkada diundur di 2024, Anies dan timnya pastinya juga sudah mengantisipasi hal itu. Jadi itu point view yang ngak terpikirkan oleh lawan² politiknya.

Secara legal mereka sudah berhasil menghalangi, menutup langkah Anies. Pilkada 2022-2023 sudah pasti diundur ke 2024, kemudian uji materi soal PT juga sudah ditolak MK. Tapi ada satu hal, satu lobang yang sulit ditutup, yaitu soal elektabilitas. Elektabilitas Anies sangat baik sejauh ini, bahkan Anies bikin geger dengan masuk dalam daftar 21 Pahlawan Transportasi 2021 versi Transformative Urban Mobility Initiative, maka otomatis elektabilitas nya jadi naik, ngak heran Nasdem tiba² putar balik ikutan menolak revisi UU Pilkada.

Jadi percuma membendung langkah Anies dalam menapaki jalan menuju 2024. Lebih baik belajar berenang, ketimbang membendung banjir.

Coba bayangkan kalau nanti selama dua tahun posisi jabatan Gubernur DKI di'isi oleh PLT entah siapa pun dia, dan ketika ada kunjungan kenegaraan dari negara sahabat, pejabat luar negeri berkunjung Indonesia, kemudian blusukan ke Jakarta, Ibu Kota Negara, kemudian bertanya atas sesuatu hal, pastinya PLT Gubernur yang mendampingi Presiden, pastinya si PLT akan menjelaskan, nah ketika penjelasan itu kurang memuaskan pasti pers akan bertanya kepada mantan gubernurnya, siapa lagi kalau bukan Anies.

Oligarki ngak ingin kekuasaan jatuh ke tangan the others. Sebisa mungkin kekuasaan harus tetap berada di tangan mereka. Akan tetapi para kapital, konglomerat itu pastinya juga akan bersikap pragmatis ketika elektabilitas Anies semakin tak terbendung. Bisa saja mereka akan berkomunikasi dengan Anies lewat jalur belakang. Anies pastinya sudah paham akan hal itu. Money follow the power.

Aturan, regulasi, UU setiap saat bisa berubah, bisa disesuaikan, dan Anies yang menjadi barometernya.

Presiden Jokowi ngak punya kader, ngak punya jago, dalam kontesasi di Pilpres 2024. Setelah lengser di 2024, Presiden Jokowi pastinya juga ingin setidaknya 2 tahun pasca lengser, ingin agar kebijakan²nya yang belum tuntas, belum beres, kebijakan yang masih menuai polemik agar dituntaskan, diselesaikan dengan baik. Mengetahui sejak dini bahwa Anies sangat potensial menang di Pilpres 2024, kemungkinan besar Jokowi juga akan melakukan komunikasi dengan Anies. Rumus paling mudah dalam politik, ya tukar tambah. Lagi pula Anies juga bukan sosok yang mabuk agama, mabuk doktrin agama.

Politik itu seni, sangat cair dan penuh dinamika. Dukung lah sewajarnya, ngak perlu terlalu berlebihan.

Ada kelompok yang berusaha menghentikan Anies, dan pasti ada kelompok yang juga berusaha membuka jalan buat Anies menuju 2024. Anies sudah siap start 2024, sementara lawan² nya masih jauh tertinggal di belakang.

Salam akal sehat ya gaeeesss.

Seperti biasa para jokowi di reply post akan bilang; Samsu Adi tai luh, tai...tai...tai...

Hahaha
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Projo.Id dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Lihat 56 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 56 balasan
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:04
Berbahaya donk...kalok macem macem ntar dicat sama si aibon baru kelar lo...emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:08
Bahaya kenapa si anies? Udah bangun apa aja dia di jakarta? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:11
Pertanyaan paling simple, partai mana selain PKS yang notabene ga punya kader buat beesaing mau kasih karcis gratis ke anies???

emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:13
Si anies tuh kartu mati...emoticon-Big Grin mo dipasangin sama sapapun nga bakalan kepilih...emoticon-Big Grin prestasi nga ada, dijakarta dia gabener paling ancur...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:14
Kalo pilkada DKI di undur jadi 2024 ..

Anies jabat sampe 2024 berarti donk ya..

Mewek nya lama banget donk ini ya yg jadi hatersnya..

NGAHAHHAHAHA

3 TAHUN LAGI GAESSSS

MASIH LAMA GAESSS INI BARU AJA GANTI KALENDER 2021...


emoticon-Wakaka

Ngakak banget ini..

MASIH 3 TAHUN LAGI GAESS KEBANJIRAN RUMAH ENTE
Diubah oleh noiss.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
venom123 dan 10 lainnya memberi reputasi
2 9
-7
Lihat 55 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 55 balasan
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:14
dan ini aneh, betul2 aneh..
ini bukan kampanye tapi saya sampaikan di sini

di satu sisi menyiapkan jalur2 air untuk dikirim ke laut
di sisi lain di lautnya dipasang dengan pulau reklamasi
tinggal nunggu waktu jadi rob .. airnya mbalik

dan ini melawan sunnahtuloh

kenapa ?

air itu turun dari langit ke bumi bukan ke laut !

harusnya dimasukkan ke dalam bumi, masukkan tanah

di seluruh dunia dunia air jatuh itu dimasukkan ke tanah bukan dialirkan pakai gorong2 raksasa ke laut

jakarta telah mengambil keputusan yang fatal !

yg kayak gini kok mau nyapres

@kaka10ciao
@sniper50469

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:15
Udah ada roadmapnya untuk penyederhanaan pemilihan udah disetujui hari silam cuma untuk anies seorang buzzernya dengan menjijikan mau ngerevisi aturan yang udah lama diputuskan. Gak peduli duit negara dipakai yang penting anies eksist.
Satu orang diutamakan diatas kepentingan seluruh bangsa dan harus dikasih panggung sampah bernama anies baswedan klo kagak berarti negara otoriter.
Menjijikan sekali kelakuan mereka sok demokratis tapi cuma sekelas buzzer sampah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:16
Berbahaya lah..
Liat anggaran dki puluhan triliun cuma buat ngecat dan bikin gimmick
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:25
Asal beda aja sih ni orang komennya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:28
didepan panggung aja melempem
emoticon-Malu
malah disuruh belakang panggung. dipikir politik itu murah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:29
nganggur 2 taon berarti pundi2 hasil korup buat modal nyapres bakalan berkurang dong yah
udah bela2in ngumpulin fulus ngekepin tunjangan ops sampe single fighter 3 taon padahal

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:35
Anies for president 2024. Supaya indon jadi "indah".

Jangan rakyat jakerdah aja yg bisa merasa "bahagia"...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:45
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:50
Quote:Original Posted By namdokmai
Udah ada roadmapnya untuk penyederhanaan pemilihan udah disetujui hari silam cuma untuk anies seorang buzzernya dengan menjijikan mau ngerevisi aturan yang udah lama diputuskan. Gak peduli duit negara dipakai yang penting anies eksist.
Satu orang diutamakan diatas kepentingan seluruh bangsa dan harus dikasih panggung sampah bernama anies baswedan klo kagak berarti negara otoriter.
Menjijikan sekali kelakuan mereka sok demokratis tapi cuma sekelas buzzer sampah.


Quote:Original Posted By xrm
Asal beda aja sih ni orang komennya


Quote:Original Posted By antiketek
nganggur 2 taon berarti pundi2 hasil korup buat modal nyapres bakalan berkurang dong yah
udah bela2in ngumpulin fulus ngekepin tunjangan ops sampe single fighter 3 taon padahal

emoticon-Wakaka


para buzzers dan tim sukses anies sibuk membangun narasi bahwa ini penjegalan ke anies...

Cacat logika tanpa perduli...emoticon-Ngakak


Kemudian, dalam UU Nomor 10 Tahun 2016 dalam pasal 201 ayat 8 menjadi pemungutan suara serentak nasional dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dilaksanakan pada bulan November 2024.


anies baru jdi 2017 sedangkan UU nya sudah ada di 2016.


Mukeeee gileeee demi tukang cat menggadaikan otak sendiri berpikir najis..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 15:52
Prestasi anies? Mainin video jakarta waterpark guys.... Itu prestasi dia
Diubah oleh kily89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 16:09
ati2 bray..diseruduk banteng Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
DPR Batal Revisi UU Pemilu, Rocky Gerung: Anis Baswedan Lebih Berbahaya
06-02-2021 16:10
Cucomologi ala kadrun....berbahaya.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia