• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Reflek Sudah Bagus, Akhirnya Pemuda Ini Harus Tersungkur Juga! Remnya Pakem?

abdulqzalali
TS
abdulqzalali
Reflek Sudah Bagus, Akhirnya Pemuda Ini Harus Tersungkur Juga! Remnya Pakem?


Kecelakaan memang tidak dapat dihindari. Mau dimanapun kita berada, bahaya selalu mengintai kita. Bahkan orang yang sudah berhati-hati masih bisa saja mengalami kecalakaan. Salah satunya kecelakaan lalu lintas. Betul gak nih GanSis?

Namun begitu, kita tetap kudu hati-hati ya. Tujuannya apa? Ya supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Atau paling enggak meminimalisir tingkat keparahan dari kecelakaannya kan.

Ane yakin semua pernah mengalami kecelakaan lalu lintas. Agan dan sista disini pernah kan? Seberapa besar atau kecilnya tingkat kecelakaan itu, pastinya menimbulkan rasa trauma ya gansis. Bahkan yang belum sempat crash aja sudah rasanya berdebar-debar dan cukup bikin gemetaran. Apalagi yang gede.

Ane pribadi jatuh/kecelakaan tunggal pernah, nabrak pernah, ditabrak pun pernah haha. Tapi Alhamdulillah masih selamat dan gak kurang sedikit apapun. Yah cuman lecet-lecet dikit. Tapi ada yang sedikit hilang nih gansis. Apa itu? Mental. Betul sekali. Trauma setelahnya itu yang bikin gak enaknya kecelakaan.

Seperti kecelakaan dijalan raya berikut. Terjadi begitu saja walaupun dia yang jatuh, pemuda itu sudah berhati-hati. Bahkan sempat terhindar dari kecelakaan yang lebih besar. Meski akhirnya harus jatuh juga!



Video ini dilansir oleh akun instagram bernama @kementeriandagelan memperlihatkan seorang pemuda bersepeda dan mengerem karena didepannya ada sebuahobil yang mau belok. Sangat pakem rem sepedanya hingga ia harus terpental kedepan dan tersungkur dijalan raya.

Sungguh malang nasibmu bro. Rem sudah pakem, berhasil menghindari mobil, tapi akhirnya harus jatuh tersungkur juga hehe. Hal ini sering terjadi karena kecepatan tinggi kemudian ngerem mendadak ya gansis.

Spoiler for Videonya dimari gan:


Dalam video tersebut yang salah kira-kira siapa gansis? Kalau dilihat mobilnya belok dengan pelan-pelan, apa pengendara sepedanya? Atau jalannya yang gak ada rambu lalulintas seperti lampu merahnya?

Ane jadi berpikir nih kayak bapak polisi juga hehe. Kita telaah dulu. Pertama, saat belok mobilnya gak menghidupkan lampu sen tanda belok. Kedua, pesepeda ini melaju dengan kecepatan tinggi. Dan yang terakhir, perempatan jalannya gak ada lampu lalu lintas atau minimal marka jalannya.

Berarti bisa jadi semuanya salah ya GanSis. Kalau melihat dan mengamati lokasi kejadiannya. Tapi kalau sudut pandang agan dan sista sekalian gimana?

Setelah melihat kejadian ini, ane baru sadar misalnya iti terjadi pada diri ane, atau kebetulan melihat kecelakaan di jalan raya maka apa yang harus dilakukan ya? Hmm makanya ane coba seearch dan mendapatkan beberapa poin yaitu.


Yang pertama, Periksa Bahaya
Sebelum bisa mendekat dan menolong korban kecelakaan. Hal ini dilakukan untuk memeriksa apakah terdapat bahan bakar mengalir, terbakar, asam, atau kabel terbuka. Supaya setelah aman baru deh kita tolong.

Yang kedua, Tawarkan bantuan pada korban kecelakaan. Lebih baiknya sih kita tolong ya GanSis. Tapi gak ada salahnya kita tawarkan dulu siapa tau dia menolak. Kalau menolak twrus kita paksa daripada malah berantem kan.

Yang ketiga, jangan memindahkan korban kecelakaan dengan sembarangan. Karena hal ini untuk keperluan kepolisian sebagai bukti. Kalau mendesak karena menghambat lalu lintas, mending tandain dulu deh tempat korban kecelakaan tadi.


Yang keempat, berikan pertolongan pertama seperti menghentikan pendarahan, membelat patah tulang, atau hal lainnya berkaitan dengan pertolongan pertama. Tapi kalau gak bisa lebih baik tunggu yang profesional dalam hal itu.


Nah itu tadi terkait apa yang harus dilakukan terhadap korban kecelakaan di jalan raya atau lalu lintas. Yaitu dengan pertolongan pertama pada korban dan kondisi lapangan ya GanSis.

Jadi jangan ragu untuk menolong korban kecelakaan ya. Selain itu lebih baiknya lagi selalu berhati-hati dalam berkendara. "Lebih baik mencegah daripada mengobati".


Penulis: abdulqzalali
Sumber & Referensi: Opini pribadi dan disini, disini
Diubah oleh abdulqzalali 05-02-2021 22:03
nirankarahoorraytien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
118.2K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.