News
Batal
KATEGORI
link has been copied
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601bab07042b5e4ed505a465/eko-kuntadhi-bongkar-zaim-saidi-bikin-mata-uang-sendiri-ada-tulisan-arab
SuaraBogor.id - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi bongkar Pendiri Pasar Muamalah Depok Zaim Saidi bikin mata uang sendiri untuk transaksi di Pasar Muamalah . Uangnya ada tulisan Arab. Hal itu diungkapkan Eko Kuntadhi, pada cuitan di akun Twitter pribadinya Rabu (3/2/2021) pukul 18.46 WIB kemarin. Foto uangnya pun ditampilkan. Dia menilai, bahwa transaksi yang dilakukan Pasar Muamalah di Depok, Jaw
Lapor Hansip
04-02-2021 15:06

Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab

Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab


SuaraBogor.id - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi bongkar Pendiri Pasar Muamalah Depok Zaim Saidi bikin mata uang sendiri untuk transaksi di Pasar Muamalah . Uangnya ada tulisan Arab.

Hal itu diungkapkan Eko Kuntadhi, pada cuitan di akun Twitter pribadinya Rabu (3/2/2021) pukul 18.46 WIB kemarin. Foto uangnya pun ditampilkan.

Dia menilai, bahwa transaksi yang dilakukan Pasar Muamalah di Depok, Jawa Barat, disebut-sebut menggunakan dinar dan dirham itu tidak benar.

Pegiat media sosial itupun membongkar, bahwa yang dilakukan pendiri Pasar Muamalah, Zaim Saidi bertujuan untuk membuat mata uang sendiri.

"Ini sih, bukan dinar dan dirham mau ikut jaman nabi. Tapi ada orang yang mau bikin mata uang sendiri," katanya dikutip Suarabogor.id pada cuitan di twitter pribadinya, Kamis (4/2/2021).

Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab

Tak hanya itu saja, Eko Kuntadhi juga menilai, bahwa yang dilakukan Zaim Saidi sudah menipu banyak pihak.

"Orang dungu yang bikin mata uang sendiri. Menipu orang dungu lainnya. Benar kata pepatah. Orang dungu sangat berguna jika dimanfaatkan sesuai dengan kedunguannya..," tegasnya lagi.

Eko Kuntadhi juga turut mengomentari cuitan dari Ustaz Tengku Zul, kaitan kenapa dinar dan dirham dilarang.

Dia menegaskan, bahwa alat tukar yang sah di Indonesia itu rupiah.

"Alat tukar yang syah itu rupiah. Dinar emas maupun dinar candy bukan alat tukar yang syah di Indonesia," tegasnya.

Dia juga turut menyindir Tengku Zulkarnain, bahwa yang dilakukan Hizb ut-Tahrir (HTI) dalam Undang-Undangnya memang menggunakan dinar sebagai mata uang sah.

"HTI sih, dalam UUD-nya memang menggunakan dinar sebagai mata uang. Tp ini Indonesia. Bukan bangsa khilafah!," tegasnya lagi.

Kontributor : Andi Ahmad Sulaendi


https://bogor.suara.com/read/2021/02...-arab?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashrose dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 15:09
Muke gile bray emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 15:11
mending bikin mata uang dgn hasil sendiri
drpda ngembatin bangsos jatah kardun pelanggar prokesemoticon-Ngakak
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 15:13
Nunggu komen

Apa beda nya sm koin timezone dll

emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 15:14
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab

Gak sekalian bahas uang koin jaman majapahit ada tulisan syahadatnya bikin kafir jadi MURTAD kalo ngeliat dan ngebaca nya???

Phobia amat sama tulisan arab?

Geng jembut warrior janda menebar paham dunguisme..
Diubah oleh noiss.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowabell dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 15:15
Kirain dinar/dirham asli, ternyata palsu......
Bikin sendiri, cetak sendiri........

Ga ada legitimasinya
Dibawa ke arab pun ga laku....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 15:20
Buset, Amirat (Emirat)?
Macem Uni Emirat Arab.

Udah bikin negara baru aja dia didalam negara.
Dengan dia sebagai Amir nya.

Luar biasa emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan idunk funkeeh memberi reputasi
2 0
2
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 15:28
Wah culas itu namanya emoticon-Big Grin praktek tipu² pake embel agama stlh sblumnya tipu-tipu investasi lahan kurma.

Heran saya.. Dajjal blom trun aja gampang bener ditipu golongan dia sendiri, gimana misal doi dah turun bisa-bisa tulisan "kafara" di dahi gk bakal keliatan.
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 15:42
Sokorin di bui...

emoticon-Wakaka
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 16:22
Dideportasi ke arab atau yaman aja ni kadrun
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 16:33
lumaynun 5 %
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 16:40
babi babi buzzeRp mulai menguik

0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 16:41
2.5 %... Mau muamalat, ikutin ajaran nabi, tapi ujungnya riba... Kadrooooonnn
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 17:01
Muke gile...Inilah akibat dari kebanyakan jedot2in jidatnya sehari 5 kali, sudah itu masih merasa kurang.
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 17:34
Salahnya karena sok2an make nama mata uang dirham/dinar...kalo dikasih nama token,koin atau yang sejenisnya sih ane jamin gak masalah.
Banyak juga kok pasar2 tiban tradisional yang make model ginian,kita dateng,beli token entah berbentuk apa tar kita jajan disana pake token itu.
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 17:37
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 17:47
Ada konstitusi diindonesia bre..
Enak aja maen cetak mata uang sendiri.
Eh tp itu katanya udah 6 tahun beroperasi ya?
Kurang upetinya atau gimana ya ko baru ketahuan skrg
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 17:51
Ini penyalahgunaan ... kalo mau pake dinar dan dirham, ya usul dong ke pemerintan...
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 18:47
lah.. uang palsu dong..
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 18:52
pembodohnya ampe cari ilmu di afrka
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Eko Kuntadhi Bongkar Zaim Saidi Bikin Mata Uang Sendiri, Ada tulisan Arab
04-02-2021 19:22
Semua-semua nya pengen balik pakai aturan jaman Nabi, sekalian deh naik onta.... transportasi sama komunikasi yang dipake sekarang kan buatan kapir emoticon-Ngacir
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia