Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren! Ada Rumah Makan Gratis di Pekalongan, Makan Sendiri Cuci Sendiri

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Keren! Ada Rumah Makan Gratis di Pekalongan, Makan Sendiri Cuci Sendiri
Keren! Ada Rumah Makan Gratis di Pekalongan, Makan Sendiri Cuci Sendiri


Hallo apa kabar Agan Sista semuanya, semoga hari ini tetap semangat ya, bahagia bersama keluarga tercinta.

Pekalongan adalah sebuah kota yang terkenal dengan batiknya, juga aneka kuliner yang khas seperti nasi megono. Tapi untuk Thread kali ini Ane tidak akan mengupas tentang batik apalagi nasi megono. Di Thread kali ini Ane adalah tetang kegiatan di sebuah warung, ada apa ya di warung itu?

Rupanya di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Panjang Wetan Pekalongan Utara, dulu ada beberapa teman Ane yang tinggal di situ, ada sesuatu yang luar biasa. Apakah itu? Pada waktu jam makan siang warung yang di beri nama:

" Roemah Makan Rakjat"

Rumah makan rakyat ini selalu ramai oleh pengunjung, ya sudah biasa rumah makan ramai pada saat-saat jam makan, apalagi kalau harganya terjangkau, masakannya enak ya pastilah bakalan ramai.

Tunggu dulu Gan Sis rumah makan ini selalu ramai, karena rasa semua makanannya dalah ikan teri, lho kok bisa, iya karena nggak usah bayar, ingat nggak usah bayar aliar terima kasih sama dengan gratis gitu loh.
Beneran gratis nih tanpa bayar?

Quote:


Rumah makan yang didirikan oleh Maya yang bekerja sama dengan beberapa pengurus dan relawan lainnya ini setiap harinya menyediakan 150 lebih porsi makanan tapi yang diutamakan tentulah kaum dhuafa yang berdomisili di kota Pekalongan.

Karena sejak adanya pandemi virus Corona melanda negeri tercinta ini, banyak orang yang terkena dampaknya. Dengan adanya rumah makan gratis ini sangat membantu bagi kaum dhuafa untuk menghemat pengeluannya.

Makan di rumahakan yang gratis juga ada aturannya Gan Sis, tetap selalu menjaga protokol kesehatan, dan juga adalagi aturan lainnya yaitu mencuci sendiri piring dan sendok yang digunakan untuk makan dan menatanya kembali rapi ke tempat semula. Karena makan sendiri cuci sendiri.

Tidak hanya warung makan gratis yang ada di Pekalongan Gan Sis, ada juga makan gratis selepas sholat Jum'at di Masjid Jenderal Sudirman Doro Pekalongan, kalau ini bukan hanya untuk kaum dhuafa, tapi untuk semua jamaah yang melaksanakan shalat Jum'at. Ada Donatur yang memberikan nasi kotak setiap hari Jum'at.
Semoga para donatur yang ikhlas memberikan sumbangan itu mendapatkan rizki yang berlimpah diberikan kesehatan bagi keluarganya dan orang-orang tercinta.

Okey deh Gan Sis sekian dulu Thread dari Ane, sampai jumpa di Thread selanjutnya. Jangan lupa tetap jaga kesehatan, semoga virus Corona lekas berlalu.

Opini pribadi
Sumber gambar dan referensi
ini
Diubah oleh trifatoyah 03-02-2021 23:53
pein666
sitinur200
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
5.3K
224
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.