Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60198761a2d195504113713b/uni-eropa-pusing-sampai-gugat-indonesia-soal-larangan-ekspor-nikel-ke-wto
Indonesia bukan anak kemarin sore, Presiden yang sering dinyinyirin rakyat karena perseteruan politik dengan membawa identitas agama dan isu tentang palu arit terhadap lawn politiknya membuat rakyat terdiam ketika pemerintah bereaksi, TNI dan Polri satu gerak satu narasi.
Lapor Hansip
03-02-2021 00:09

Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

Indonesia bukan anak kemarin sore, Presiden yang sering dinyinyirin rakyat karena perseteruan politik dengan membawa identitas agama dan isu tentang palu arit terhadap lawn politiknya membuat rakyat terdiam ketika pemerintah bereaksi, TNI dan Polri satu gerak satu narasi.

Satu persatu ormas yang bertentangan dengan kehidupan masyarakat yang heterogen harus masuk kotak, dan hilang bagai debu.

Walau pemerintahan saat ini tidaklah sempurna tapi cukup berani membuat keputusan ketika Uni Eropa mulai memperhitungkan Indonesia di kancah ekonomi dunia. Maka tak heran para penganggu yang merongrong kebhinekaan bangsa selalu saja diberikan panggung kini saatnya masuk lumbung.

Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

Persatuan Indonesia seringkali diacak-acak dengan adanya pemberontakan seperti yang terjadi di Papua. Untuk itu kita sebagai rakyat jangan bodoh dan percaya dengan politik adu domba, bahasa-bahasa rasis sering di dendangkan. Padahal itu sangat berbahaya, seakan dibentrokan antar suku, ras dan agama.

Ini tak lepas dari pilihan Indonesia secara perlahan mulai melawan kepada bangsa lain yang dahulu senang dengan kekayaan alam Indonesia baik hasil laut, tambang dan juga barang non migas yang bersifat barang mentah.

Seperti ketika Indonesia melarang ekspor Nikel di tahun 2020, alasannya cukup masuk akal. Tambang nikel di Indonesia tambah lama akan defisit, bila di ekspor secara mentah maka sudah berjalan setahun ekspor nikel dibentikan.



Lantas baru-baru ini uni eropa kembali menggugat Indonesia atas dilarangnya ekspor Nikel ke WTO, menjadi hal yang lucu ketika Sawit mereka tolak dan bikin Indonesia rugi kini giliran mereka rugi malah menggugat, inilah negara yang sudah terbiasa menjajah maunya untung terus.

Kalau mau win solution perusahaan eropa yang butuh nikel bisa menjadi investor dan tanamkan modal di Indonesia, untuk mengolah dan mengekspor Nikel dan turunannya.

Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

Tapi sebelum itu terjadi Indonesia sudah bergerak lebih dulu, bersama dengan LG Energy sudah menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) untuk proyek baterai kendaraan listrik.

Bahkan nilai investasi yang dikucurkan tidak main-main, bisa dibilang cukup besar yang dikeluarkan LG yakni sejumlah 9,8 miliar Dollar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 142 triliun.

Proyek pembuatan baterai mobil listrik ini bekerjasama dsngan 4 BUMN, yaitu PT Aneka Tambang, PT Pertamina, PT PLN, dan Inalum dan lokasinya berada di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah dengan luas 4.300 hektar.

Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

Bagaimana eropa tidak ketar ketir bila kedepannya mobil listrik booming dan itu sudah menuju kepastian, maka Indonesia akan mengekspor barang jadi karena sebagai produsen baterai mobil listrik ke banyak pabrikan dunia, karena bahan baku dari baterai mobil listrik itu salah satunya Nikel.

Kita tahu baterai (Electric Vehicle/ EV Battery) bahan bakunya adalah nikel, alumunium, mangan, cobalt. Sedangkan 30% cadangan nikel dunia ada di Indonesia.

Akankah Indonesia akan seperti negara-negara arab, ketika mereka menjadi negara petrodollar karena menjual minyak mentah ke seluruh dunia?

Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

Kita tunggu saja perkembangannya, infrastruktur kendaraan listrik juga sedang dibangun. Bila semua sudah siap, maka produsen otomotif dunia juga akan beralih memproduksi kendaraan listrik.

Lantas bagaimana dengan uni eropa?

Quote:



Barang barang kita, nikel nikel kita, mau ekspor mau enggak suka-suka kita. Ya, enggak?" 

Note: Presiden Jokowi



Bagaimana tanggapanmu see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik,klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 53 lainnya memberi reputasi
54
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
03-02-2021 22:22
Program hilirisasi tambang mineral, kata Jokowi, dilakukan bertahap. Bahkan di masa mendatang, pemerintah juga akan melarang ekspor bijih mentah lain selain nikel. "Tapi Bapak/Ibu harus tahu, industri luar Indonesia ada yang jadi mati karena kita stop itu. Ini satu-satu, nikel dulu, nanti bauksit kita stop kalau siap, enggak sekarang. Diatur ritmenya jangan sampai digugat nikel, bauksit, batu bara, semuanya. Satu-satu," ujar dia.

Jalannya masih panjang, semoga presiden selanjutnya punya kebijakan yang sama emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan Rinka17 memberi reputasi
2 0
2
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
03-02-2021 22:26
Mereka bersaing sama cina yg udah punya kaki di sini

https://lokadata.id/artikel/cina-borong-nikel-indonesia-genjot-pabrik-baterai-listrik

Nikel
Diubah oleh whoever
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
03-02-2021 22:48
padahal kita juga msih import sesuatu dari eropa.... emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
03-02-2021 22:48
sudah mulai banyak dukungan pak
monggo di lanjut
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
03-02-2021 22:53
Mantap semoga yang terbaik yaa bua negeri ku ini, semoga ini salah satu jalan biar kita bisa jadi negara yang terpandang dan kuat ekonominya
emoticon-2 Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
03-02-2021 22:57
Gmn kalau besok boneka yg menjabat?
Apa bakal kyk gunung emas kita dulu jadinya?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
03-02-2021 23:02
Menunggu btre mobil seharga 10% dr harga mobilnya..kyk hp..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
03-02-2021 23:23
Keren juga ya langkahnya. Semoga kalo ganti presiden kebijakan2 kaya gini juga diteruskan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
03-02-2021 23:36
Duel aja dah, ayo. Ehh tapi boong canda
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 00:18
Udh saatnya hasil tmbang di ekspor dalam bentuk produk siap pakai.

Lihat keuntungan indo memproduksi produk siap pakai dari hasil tambang.

Pabrik akan dibuat untuk memproduksi produk siap pakai, ya otomatis akan menyerap tenaga kerja.

Tetapi jgn lengah perihal limbah kimia dan limbah berbahaya terhadap lingkungan.

Pekerja pabrik harus diminimalisir kehadiran TKA.

Ini baru nikel, bayangkan kalau perak, tembagas, emas dan hasil tambang lain dijual dalam bentuk produk siap pakai.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan Rinka17 memberi reputasi
2 0
2
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 00:26
Oooooo tidak bisa
Pokoknya antek osang aseng
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 01:01
Kalo emang nikel bakal defisit terus kalo diekspor ya itu jadi keputusan tepat buat indonesia. Jadiin nikel barang langka di eropa, kalo mau jual dengan mahal gitu bisa gak ya?heheheh
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan Rinka17 memberi reputasi
2 0
2
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 01:39
utk masalah ekonomi Pak Jokowi jago banget dah, semoga sekelarnya masa pemerintahan Pak Jokowi kita mendapatkan pengganti yg lebih baik dan lebih memikirkan rakyatnya...
Aamiin.....
profile-picture
profile-picture
anthony305 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 01:48
Unruk skrg sih iyabisa tegas, takutnya stlh lengser nanti, pemerintahan yg baru bisa kena lobi sama barat sana.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 05:45
gara gara wiwi ki, ini to presiden di katain plonga plongo itu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 06:39
semoga gerakan industri pembuatan barang mentah sampai barang jadi mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 07:14
Kalo menurut hukum belanja onlen uni eropa kudu be the smart buyer kudu baca snk sebelum membeli barang bukan pembeli adalah raja emoticon-Ngakak
Seller gak mau jual ya udah suka2 dia silahkan pilih seller lain kalo gak nemu ya udah ikutin kemauan sellernya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jujur meski ada orang ngomong katanya Mr. Presiden kita plonga plongo emoticon-Bingung tapi emang paling inovatif kek CEO ngejalanin perusahaannya....

Amjim ane nulis nie ngaramg jamgan percaya begitu aja... :Ngakak
profile-picture
anthony305 memberi reputasi
1 0
1
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 07:47
Yakin hasil tambang nickel indonesia akan bisa dinikmati oleh seloroeh rakjat endonesa?

Kok gw gak yakin ya

Lebih milih mana, di rampok sama UE atau sama MNI (Mafia Nickel Indonesia)
0 0
0
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 08:27
Mungkin lbh baik klau alasan2 dilarangnya nikel diekspor dan juga alasan knapa sawit ditolsk eropa djelaskan
0 0
0
Uni Eropa Pusing!! Sampai Gugat Indonesia Soal Larangan Ekspor Nikel Ke WTO
04-02-2021 09:20
tar ane niru quotenya itu deh buat jualan akun emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia