News
Batal
KATEGORI
link has been copied
213
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6018e5f4af7e9338f24f9572/60-nasi-kotak-dibatalkan-mendadak-pria-ini-menangis-terisak-sambil-memasak
Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @heppy08. Di video itu, seorang pria menangis lantaran 60 nasi kotak yang telah dibuat dibatalkan begitu saja secara mendadak.
Lapor Hansip
02-02-2021 12:41

60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak

Past Hot Thread
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
Tangis pilu seorang pria yang pesanan 60 nasi kotaknya mendadak dibatalkan. (TikTok)

Sebuah video yang menampilkan seorang pria menangis sambil memasak viral di sosial media. Cerita tentang kejadian yang dialami pria ini cukup menyayat hati.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @heppy08. Di video itu, seorang pria menangis lantaran 60 nasi kotak yang telah dibuat dibatalkan begitu saja secara mendadak.

Di video tersebut nampak banyak bahan makanan yang disiapkan. Mulai dari sayur, cabai, bawang, kerupuk, semua sudah terlanjur dibeli dalam jumlah banyak.

Padahal, pria tersebut meminjam ke sana ke mari untuk belanja bahan. Hal ini lantaran uang muka yang diberikan kurang untuk membeli kebutuhan dapur.
Pesanan 60 nasi kotak dibatalkan begitu saja, pria ini menangis (TikTok @heppy08)

Saat itu, kondisi keuangan pria ini sedang sulit. Seharusnya 60 nasi kotak yang dipesan itu menjadi angin segar, bukannya badai.

Pria ini menangis tersedu sembari mengaduk sayur yang dimasak. Ia juga menangis di pangkuan sang istri atas kejadian ini.

"Wahai pembeli, bayangin kau di posisi orang susah begini. Lihat tangisannya. Apa kau setega itu?" Tanya pengunggah video yang juga merasa sedih atas hal ini.

Pengunggah video ini berusaha menghibur pria tersebut. Pria itu mengaku kebingungan bagaimana cara mengganti uang yang terlanjur dipinjam.

Makanan yang sudah terlanjur dibuat itu akhirnya disumbangkan ke anak yatim dan juga ke masjid. Perekam video ini berharap agar inilah jalan pembuka rezeki untuk pria tersebut.

Kisah menyedihkan ini jadi sangat viral di TikTok. Hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, video ini sudah disaksikan hingga nyaris 7 juta kali.

Warganet bersimpati atas kejadian pesanan nasi kotak dibatalkan tersebut. Puluhan ribu komentar membanjiri video tersebut.

"Lokasi Bapak di mana Pak? Sini saya yang bayarin aja," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut mengomentari video ini. "Semoga rezekinya diganti dengan orang baru ya pak. Amin," ujar warganet ini.

"Saran aja ya kak, kalo mau buat nasi kotak gitu minta uang mukanya minimal cukup buat bahan-bahannya. Kasihan banget," tulis warganet lainnya.

Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021...sambil-memasak

faith in humanity restored



Komentar Kaskuser yang budiman :

Quote:Original Posted By AiHikoe
Lain kali kalau ada pesenan banyak, ada baiknya DP dulu


Quote:Original Posted By DENBAGUS88
Ya turut prihatin aja dengan kondisi seperti ini ada customer gak ada akhlak main batal aja..semoga diganti rejeki yg lebih dari 60 kotak....memang bikin puyeng aja kalau ada main batal2 padahal orderan sudah dibuat..pengalaman pribadi sih dah sering ngalami situasi seperti itu dengan nilai yang lumayan ..


Quote:Original Posted By marvelrt
ya harusnya ada strategi pembayarannya

DP sekian

mendekati hari H , DP harus sekian % atau udah harus lunas.

cancel, hangus


Quote:Original Posted By pasti2periode
biasa aja
berbisnis ga pernah mudah

mau nempa mental paling benar adalah berbisnis
klo mo enak mah jadi buruh
libur banyak, gaji bulanan masuk trys

peduli setan dengan kerugian perusahaan

emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By reallifepahit88
ga tau beneran/nggak, tapi buat menjadi pelajaran bagi siapapun pengusaha nastak...

kalo ada orang order suruh DP 60% atau minta langsung bayar penuh dengan perjanjian di atas materai dengan tenggat waktu yang ditentukan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Skyland999
Harusnya minta dp min 50% pak

Semoga rezeki makin berlimpah pak


Quote:Original Posted By lsenseyel
turut prihatin buat korbannya

tapi selama itu sumbernya dari tiktod, keprihatinan ane berkurang 50%


Quote:Original Posted By Guitarboy
jadi penjual mesti smart
suru dp Dulu
H-7 suru pelunasan baru bikinin

kalo dia gamau ikut rules ya gausah pesen


Quote:Original Posted By lunar1980
bukannya tidak percaya, tapi iya jaman sekarang masih ada main terima pesanan segitu banyak tanpa DP ? wong saya pesan buat kateringan kantor saja (padahal sudah langganan) disuruh DP dulu minimal 20%.


Quote:Original Posted By theone222
Info dari tiktok? Kalo ane sih ga percaya gan. Menurut ane ini hanya sebatas konten entah tujuannya untuk menarik simpati, atau promosi


Quote:Original Posted By adfaisal
yang menjadi perhatian ane ada kata :


censel


























CENSEL emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By najo
yg baatalin gk punya otak...





Quote:Original Posted By 006Charizard
CENSEL emoticon-Ngakak

tapi kasihan dibatalin 60 kotak emoticon-Mewek yang luar biasanya dapat ganti 3000 kotak emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By sfast
Ada yg perlu dikoreksi. Dia pemain baru di dunia kuliner jd wajar dia hanya pasang dp kecil. Yg penting ada pelanggan dulu. Klo suka bisa sering2 pesan dan disampaikan ke org lain alias promosi gratis.

Dia gak salah, strategi sdh tepat hanya sj yg pesan bajingan.


Quote:Original Posted By freedomjustice
Transaksinya salah sih. Biasanya DP, h-30 bayar setengah dan h-2 bayar full.


Quote:Original Posted By Zhendong.Wanmei
iya jadi pengalaman.
Ane dulu punya toko fried chicken. Gak pernah ane kasi kalau gak lunas. Soalnya resiko kehantam langsung ke modal kalo kenapa2....


Quote:Original Posted By javans
Btw itu putra siregar kirain dah ditahan emoticon-Ngakak, tp salut mau membantu


Quote:Original Posted By billyns
ini sih nggak heran, banyak orang masuk bisnis tanpa pengetahuan dasar2 bisnis. itu sebab penting sebelum bisnis sendiri untuk masuk ke perusahaan yang sudah mapan supaya bisa belajar sistem kerjanya.


Quote:Original Posted By davecchio
Ane paham banget neh, pernah salah pesen, kelebihan 1 kali makan, akhirnya tetep ane bayar, makananya buat bagi2, hehehehe


Quote:Original Posted By amatir91
kenapa disini pada belain pedagangnya?
emangnya pembeli waktu cancel gak hangus uang dp nya?
emangnya kalian tau penyebabnya pembeli sampe cancel order?

semua pihak sama2 rugi.


Quote:Original Posted By ridwan_aniu
Salut dah sama PS Store.. Gak percuma gw beli hp disana... Hasilnya jadi barokah juga..


Quote:Original Posted By saoyuan
Pelajaran aja, DP dl biar gak tekor bgt


Quote:Original Posted By titoa.ja
Sodara ane ada bisnis katering, dulu jg sering kena php konsumen. Akhirnya ane bikinin formulir pesanan yg intinya harus ada booking fee sekian rupiah, H-7 bayar lagi sekian persen dan selambatnya H-1 harus lunas 100%. Sampe skrg bisnisnya lancar.


Quote:Original Posted By Rogue.EXE
Sependapat sama agan2 yg lain, mustinya memang pake sistem DP sebelumnya, tapi ane tetep kesian sama si bapaknya ini. Kalo aja ane anak sultan, pengennya bayarin semua makanannya.

Buat si pembeli, ntah apa alasan elu batalin semua itu, hal yg sama mungkin bakal elu rasain kemudian hari.


Quote:Original Posted By iwakendog
Syedih bombay
Diubah oleh vasilizaitsev
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 10:24
jahat banget, gak ada hati deh si pembeli. makanan kan bisa basi, gimana dia ngejual 60 bungkus dlm sehari itu. salut sama orang orang yang membantu. semoga rejeki si penjual di lapangkan ya..
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 11:51
uplodernya pandai mencari kesempatan
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 12:22
yg nasib gini masi banyak anak pepo malah baper mau dikudeta katanya,.emg dasar kang prihatin kang baper,.suru jualan nasi kotak aja tuh kebiasaan hidup enak sih emoticon-Mad
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 13:40
Kurang lebih senasib ma ane tuh pas 2011. Tp ane lebih ke jual beli komputer bekas. Dari temen punya temen nawarin 28 unit komputer katanya ex warnet. Pas ane datang ke TKP lgsg dibawa ke gudang tmpt barangnya. Setelah cek2 dan nego2 akhirnya ane angkut semuanya. Sudah bayar full, selang sehari ada polisi datang ke rumah, blg kl sy nadah barang bukti. Alhasil semua barang ma ane juga dibawa ke kantor polisi.

Penjelasan si Polisi tuh komputer bekas micky mouse kaya judi online gt. Dan pemilik nya lagi dalam pengejaran. Akhirnya barang2nya ditahan ma polisi dan ane juga harus keluar duit pribadi buat ngurus ini itu. Ampe skrng masih dendam bgt ma orangnya. Cuma ga prnh ktm aja.
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 14:34
pembelajaran Dana Panjer itu PENTING
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 14:46
Gak tau bener apa kagak ane ngeliatnya sedih juga

sih. Kalo menurut ane harus di liat dari dua sisi

Yang sama2 mengalami kerugian emoticon-Cool
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 15:20
Pasti yang pesan juga anak tiktod
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 16:03
kadang bingung, skrg apa apa langsung share, tolonglah jaga privacy mereka...
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 16:41

Ada hikmah dibalik cancel

Mungkin sebelum mendapat pesanan bapak ini dan istriny berdoa memohon rejeki, setelah dapat order semangat, setelah dicancel sedih, tapi..... dibalik itu terlanjutkan rejeki yg sudah dimohon walaupun caranya berbeda dari yang dia duga.

emoticon-Salaman

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 18:04
Ane ikut lega pas baca katanya ada yang ganti dengan 3000 pesanan, semoga berkag emoticon-Matabelo
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
03-02-2021 22:05
Tega banget sumpah ckckckck..
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
04-02-2021 01:52
Kasian banget ya bapaknya, semoga nanti diganti sama rejeki yang berlimpah ya pak. Saya tau rasanya di php begitu pak. Sakittt
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
04-02-2021 12:32
Kasihan bgt, yg batalin jg gk mikir apa ya. Buat yg jual ada baiknya mnt dp dlu
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
05-02-2021 08:36
real ga nih?
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
05-02-2021 10:43
Kasian bener nih gan 🤧 udah prepare banyak tapi cancel
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
05-02-2021 21:44
Jahat bgt sih itu yg beli, btw gk ada dp dulu ya?
0 0
0
60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak, Pria Ini Menangis Terisak Sambil Memasak
07-02-2021 17:30
Emang Batak kadang salut ane,,
Dlu pernah di peluk akrab Ama artis cewe M NST , trus di beliin makanan di apartemen daerah Pluit.
Posisi ane sbg security dsna dlu.
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia