• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Nonton Film!! DVD Mulai Ditinggalkan Saatnya Beralih Ke Streaming

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Nonton Film!! DVD Mulai Ditinggalkan Saatnya Beralih Ke Streaming




Dahulu kita mengenal perangkat hardware untuk menonton film yaitu DVD arti bahasa sundanya, digital versatile discs. Sebuah perangkat penyimpanan dengan teknologi laser atau optik.

Biasanya sebuah kaset DVD hanya bisa digunakan pada DVD Player, biasanya nih film-film yang telah tayang di bioskop akan banyak beralih ke model DVD.



Tapi nampaknya semenjak pandemi melanda, apalagi saat ini smart tv pun sudah banyak yang punya. Serta internet sudah menjadi kebutuhan manusia di masa modern seperti saat ini, maka menjamurlah applikasi streaming film baik yang gratis maupun berbayar seperti Netflix, Disney, Genflix, iFlix, Viu, Indoxxi dan banyak lainnya.

Film-film tadi bisa diakses oleh kita menggunakan smartphone atau smart tv, maka tak heran di zaman yang serba digital saat ini DVD pun mulai tersingkir secara perlahan.



Ditambah lagi bioskop seakan mati suri selama setahun ini, maka program film banyak beralih ditayangkan menjadi kisah serial, seperti film serial jagoan Marvel yang khusus ditayangkan di platform Disney.

Ada beberapa film yang akan rilis di platform tersebut, bahkan film Mulan yang awalnya untuk bioskop kini beralih hanya bisa di tonton di platform disney.



Menarik ketika banyak film ditayangkan di platform streaming, bahkan publisher tanah air seperti RA Picture, MD entertainment juga menggandeng platform streaming WeTv untuk menayangkan film-film mereka.

Menarik melihat banyak pecinta film yang beralih ke streaming, seperti yang kita tahu kaset DVD itu dahulu banyak dibajak dan diperjual belikan dengan bebas di pasar-pasar. Untuk Jakarta kawasan glodok menjadi pusat bisnis penjualan kaset DVD, setelah adanya pandemi penjual kaset film bajakan ini pun mulai gigit jari.



Bahkan publisher yang tak rela filmnya dibajak mulai memberikan serangan balik dengan streaming gratis di beberapa platform media online, pandemi memang membuat banyak orang terhantam ekonominya. Tapi pandemi juga membuat orang berfikir lebih kritis, lebih visioner dan era digital tanpa adanya smartphone atau gadget berbasis internet akan seperti manusia yang buta dengan kehidupan.

Internet telah mengubah pola dan tingkah laku manusia, selamat tinggal DVD saatnya zaman berubah dan masa lalu tinggal menjadi kenangan. Lantas masihkah kamu sibuk rebahan! Tanpa berkreasi, dan berkarya? Otomatis kamu akan tersingkir dan dianggap usang layaknya DVD karena zaman sekarang kalah inovasi, kalah start akan tertinggal di belakang.



Perubahan zaman di dunia digital sangat cepat sekali, tak butuh waktu lama karena semua orang kini semuanya berlari, di pikiran mereka siapa cepat dia dapat. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




trifatoyah
MrJeffBezos
tien212700
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
8K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.