News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
146
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6018f3850577a9244d029423/lagu-ampun-bang-jago-jadi-saksi-bisu-kudeta-militer-myanmar
Jagad dunia dihebohkan dengan kemunculan video seorang wanita yang tengah asyik aerobik di tengah kesibukan kudeta militer Myanmar . Semakin menarik perhatian, terutama dari netizen Indonesia, adalah lagu yang mengiringi wanita itu senam aerobik.
Lapor Hansip
02-02-2021 13:39

Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar

Past Hot Thread
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar


Jagad dunia dihebohkan dengan kemunculan video seorang wanita yang tengah asyik aerobik di tengah kesibukan kudeta militer Myanmar . Semakin menarik perhatian, terutama dari netizen Indonesia, adalah lagu yang mengiringi wanita itu senam aerobik.

Lagu Ampun Bang Jago yang viral di aplikasi TikTok gubahan Jonathan Dorongpangalo (Tian Storm) dan Everly Salikara (Everslkr) dipakai oleh wanita bernama Khing Hnin Wai itu sebagi musik senam aerobiknya.




Khing Hnin Wai adalah instruktur pendidikan jasmani yang tinggal di Pyinmana, Myanmar. Ia kerap merekam aktivitasnya berolah raga, termasuk pada Senin pagi ketika kendaraan militer mulai berlomba-lomba menuju Parlemen untuk melakukan kudeta.

Seolah tidak perduli dengan kesibukan militer Myanmar, Khing Hnin Wai tetap asyik berolah raga saat kendaraan militer melaju menuju jalan parlemen Myanmar yang diblokade di belakangnya.

"Nah, musik/lagu dan latarnya pasti saling melengkapi. Sebelum saya tahu tentang berita ini di pagi hari, saya melakukan hal yang biasa saya lakukan dan merekam video untuk sebuah kompetisi. Saya kira video ini sekarang adalah kenang-kenangan kecil saya! Saat saya menari, helikopter melaju kencang, mobil melaju ke vroom-vroom. Dengan semua senjata, saya pikir seseorang sedang membidik saya dari kejauhan. Kepala polisi hanya tersenyum dan melihat saya, bahkan bertanya kepada saya jika saya akan pulang dan mengucapkan selamat tinggal. Harap jangan mengcopy dan paste video saya!" seperti dikutip dari Newsweek, Selasa (2/2/2021).

Apa yang dikatakan oleh Khing Hnin Wai mungkin benar adanya. Lagu Ampun Bang Jago yang merupakan sindiran terhadap orang yang merasa dirinya jagoan itu seolah begitu pas untuk menggambarkan apa yang terjadi di Myanmar saat ini.

Tentara Myanmar merebut kekuasaan negara itu dalam kudeta tak berdarah, menangkap Aung San Suu Kyi dan pemimpin sipil lainnya yang terpilih secara demokratis.

Militer juga memberlakukan keadaan darurat selama satu tahun, yang memicu kemarahan internasional.

Para jenderal membenarkan kudeta tersebut dengan menuduh kecurangan dalam pemilihan umum November lalu di negara itu yang membuat partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) Aung San Suu Kyi menang telak.

Aksi militer itu terjadi hanya beberapa jam sebelum parlemen yang baru terpilih dijadwalkan bersidang.

PBB dan sejumlah pihak lainnya telah meminta militer untuk menghormati hasil pemilu, mengatakan penangkapan Suu Kyi dan para pemimpin lainnya merupakan "keprihatinan yang besar."

Reaksi mulai berdatangan dari seluruh media sosial ketika dunia menyaksikan aksi Khing Hnin Wai berolah raga dengan latar belakang krisis demokrasi di Myanmar. Video ini mendapatkan lebih dari 40.000 suara positif di Reddit.

Khing Hnin Wai mengatakan di postingan kedua bahwa video itu untuk kompetisi, dan dia tidak melanjutkan tariannya sebagai "lelucon," atau dalam upaya untuk menjadi "selebriti." Dia menambahkan dia tidak berpikir video itu akan menjadi viral.

https://international.sindonews.com/...-1612242141/10





AMPUN BANG JAGO emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 20:47
AMPUN BANG JAGO.... AMPUN BANG....

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 20:52
bang jago laris manis emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 20:54
Buset keren juga bray
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:01
Respect bray, ngapain mikirin masalah. Mending hepi2... emoticon-Ultah
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:04
Kereen..
Emng ngerti mereka?
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:05
Kudeta yang menarik
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:07
ada yg bilang editan backgroundnya? tapi entahlah mungkin perlu ahli telematika untuk membongkar konspirasi ini?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:09
Asem kudanil keluar lagi di pekiwan emoticon-Betty (S)
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:15
mbak mbaknya bentar lagi auto terkenal nih di indo wkwkwk
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:17
Berasa kayak meme meme gitu emoticon-Motret
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:18
Cara yg elegan sekali.... Bisa ditiru....emoticon-Cool
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:22
hahaha..aya2 wae... indonesia memang logatnya keren kedua setelah english di wilayah asia tenggara...emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:25
Next lagu bernyanyi
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:31
Brisik gitu kok dibilang bisu
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:41
Gapapa deh kalo lagu ini diklaim luar negeri ane ikhlas. Mengganggu di kuping ane soalnya emoticon-Ngakak

Btw santay bgt siembak senam hahaha
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 21:51
Kalo liat arah bayangan orang yg menari dan arah bayangan mobil in sih editan yg buruk
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 22:06
Dah ada yg jadiin meme.. emoticon-Ngakak (S)
{thread_title}

{thread_title}
Diubah oleh furion87
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 22:19
Untung Coup De ettat 1965 Gagal ya emoticon-Takut
0 0
0
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 22:22
Selama korona negara negara makin aneh aja dah.

Hungaria dari demokrasi ke komunis ya? (cmiiw)
Sekarang myanmar yang kudeta militer
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lagu Ampun Bang Jago Jadi Saksi Bisu Kudeta Militer Myanmar
02-02-2021 22:26
Kiraen Myanmar aja ada kudeta, kmren liat berita di indo jg ada kudeta bang, entah kurang memahami berita kudeta apa emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia