News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
188
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60169c9528c9917dd55dded8/alasan-anies-cat-warna-warni-sekitar-flyover-tapal-kuda-buat-selfie-warga
Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengecat atap rumah warga sekitar jalan layang atau flyover tapal kuda Lenteng Agung dan Tanjung Barat mendapatkan sorotan. Namun, karya lukisan yang dibuat di atas atap ini ternyata hanya ditujukan untuk unggahan media sosial.
Lapor Hansip
31-01-2021 19:03

Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga

Past Hot Thread
Quote:Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga

Suara.com - Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengecat atap rumah warga sekitar jalan layang atau flyover tapal kuda Lenteng Agung dan Tanjung Barat mendapatkan sorotan. Namun, karya lukisan yang dibuat di atas atap ini ternyata hanya ditujukan untuk unggahan media sosial.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan karya di atas atap rumah warga ini tidak akan terlihat secara jelas ketika melintasi flyover menggunakan kendaraan. Jika ingin melihatnya, maka harus berada di ketinggian di atas 50 meter.

Karena itu, jika ingin menikmatinya, masyarakat hanya bisa melihatnya lewat gambar yang diambil menggunakan drone dan mengambil gambarnya dari langit.

"Kita naik juga kita enggak kelihatan. Kelihatannya nanti kalau kita drone, di jarak 50 meter baru kelihatan gambar ondel-ondel, dan lain-lain," ujar Hari di sekitar Flyover Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (31/1/2021).

Selain itu, pemandangan atap warna-warni juga hanya bisa dinikmati dari Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang dibuat tepat di tengah dua flyover putar balik itu. Nantinya masyarakat bisa berswafoto atau selfie di atas JPO dengan berlatarkan atap warna-warni.

"Untuk jalan kaki sambil lihat atap kan untuk selfie-selfie-an. Tapi kalau untuk flyover enggak," jelasnya.

Selain itu, Hari menyebut sejauh ini di hari pertama uji coba, lalu lintas di sekitaran fly over masih aman. Namun masih ada beberapa kendaraan yang memotong jalan karena tak adanya marka untuk kecepatan kendaraan.

"Insya Allah sih tidak terjadi insiden ya dari pagi sampai jam 15.00 WIB ini aman lancar hanya saja terjadi cross sementara," pungkasnya.

Diketahui, dua flyover tapal kuda ini diklaim sebagai yang pertama kalinya dibuat di Indonesia. Fasilitas jalan layang ini akan menjadi sarana untuk putar balik tanpa melintasi jalur kereta api.

Flyover Tanjung Barat sendiri memiliki total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dan tinggi 6,5 meter. Lalu, flyover Lenteng Agung punya panjang 880 meter, di sisi barat 430 meter dan sisi timur 450 meter.

Proyek dua flyover ini dimulai sejak Oktober 2019 dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020. Total nilai proyek flyover Tanjung Barat sekitar Rp 163 miliar dan flyover Lenteng Agung - IISIP Rp 143 miliar.

https://www.suara.com/news/2021/01/3...e-warga?page=2


Cebong mana faham beginian.. emoticon-Cool

Btw jpo nya setinggi apa sampe bisa liat atap gedung? emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
over.power dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 16:12
Tahan berapa lama tuh gambar. Klo mulai ilang gambarnya, numpang ngecat digenteng orang lagi....
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 16:25
Lawak bener ni abud emoticon-Wakaka
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 16:30
Terbaru
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 16:31
Ada penampakan yg engga dr drone?
Yg dari view orang lewat sana.
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 16:47
Anggaran yg di pakai percuma.
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 16:56
Iya buat warga....
Pondok indah,warga PIK.

Jadi paham ya.
Tdk diperuntukkan utk warga fetamburan emoticon-Malu
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 16:59
Catnya pudar.. Anggaran keluar lg... Emank terbaik ni Anies...
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 17:36
Iri bilang boss! emoticon-Big Grin


emoticon-Traveller
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 17:42
oke ngerti, tapi untuk siapa gambar tersebut?
oke ngerti, tapi apa faedahnya gambar tersebut, kenapa nggak sekitarnya juga dicat putih uat back-groundnya?
oke ngerti, kenapa biaya nya nggak dipakai buat beasiswa anak sekolah yang sempat diputus sama Pemda, khan lebih bermanfaat
(yang ini hanya dinikmati oleh warga Lenteng Agung saja, nag yang tinggal di Pluit gimana?)
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 17:47
Tetaplah berkarya walau tidak berguna, serapan anggaran 120% bisa nih
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 18:11
Dikit dikit selfie, esensi tata kota tuh bukan di selfie. Tapi aman dan nyaman. Mending lu bangun dah tuh kebun di atas atap rumah buat warga di sono biar survive pandemi.
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 18:44
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga

arap sarap !emoticon-Marah
Diubah oleh kacung.arap
profile-picture
chevelle16 memberi reputasi
1 0
1
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 18:57
Suka2 abud aja lah emoticon-DP percuma dibilang goblok jg congenya udh keras kayak semen tiga roda
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 19:24
kebanyakan makan pasir ama aebon nih orang
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 20:02
Gua gak ngerti selfinya sebelah mana supaya kelihatan gentengnya? Pake drone? Helikopter? Pesawat? Kita ini manusia, bukan kampret.. bacot sama otak gak sinkronemoticon-DP
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 20:56
Programnya kayak anak sd astaga emoticon-Ngakak
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 21:41
Menunggu komentar kecebong vs kampret
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
01-02-2021 21:42
anjirrrr skrg jaman bgt ye pak buat selfie2 doaang.
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
02-02-2021 01:12
terpesona..
Akuuu.. Terpesonaa... emoticon-Malu (S)
0 0
0
Alasan Anies Cat Warna-warni Sekitar Flyover Tapal Kuda buat Selfie Warga
02-02-2021 01:30
Ya ampun yg di pikiri cuma sebatas selfie?emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia