Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
144
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601667c87e3a7254995a49c2/ternyata-negara-tempat-dayana-tinggal-adalah-negara-terluas-tanpa-laut-loh
Jika kita diberi pertanyaan tentang negara apa yang paling luas di Bumi ini, tentu jawabannya adalah Rusia bukan? Dengan luas 17.125.200 km², bisa dikatakan kalau Rusia 9 kali lebih besar daripada Indonesia loh. Walaupun sangat luas, juml
Lapor Hansip
31-01-2021 15:18

Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Welcome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista semua, bagaimana kabari kalian? Semoga sehat selalu ya dimanapun kalian berada emoticon-Blue Guy Peace

Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!

Jika kita diberi pertanyaan tentang negara apa yang paling luas di Bumi ini, tentu jawabannya adalah Rusiabukan? Dengan luas 17.125.200 km², bisa dikatakan kalau Rusia 9 kali lebih besar daripada Indonesia loh. Walaupun sangat luas, jumlah penduduk di Rusia tidak sebanding dengan luas wilayahnya yaitu hanya 146.793.744 Jiwa (Data 2019).

Sejatinya setiap negara memiliki aliran/kumpulan air baik itu sungai, danau atau laut. Dari sekian banyak negara di dunia, ada beberapa negara yang tidak memiliki laut seperti Irak, Slovenia, Yordania, Republik Demokratik Kongo dan Bosnia Herzwgovina, Kazakhstan dan lainnya yang bisa kalian lihat disini. Jika pertanyaaannya negara terluas tanpa memiliki laut, jawaban apa yang Agan dan Sista pikirkan?

Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah Kazakhstan. Mungkin sebagian dari kita mulai mengenal dan mengetahui apa dan dimana Kazakhstan bukan? Karena belakangan ini media maya Indonesia sangat sering memposting salah satu Warga Negara dari Kazakhstan, yaitu Dayana yang sering berada di konten salah satu Youtuber Indonesia.

Oke, TS tidak akan terlalu membahas hal diatas karena fokus TS adalah membahas negara terluas di dunia yang tidak memiliki laut.

Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!

Kazakhstan atau Respublikası Qazaqstan Federalsanı (Республикасы Қазақстан Федералсаны) merupakan negara lintas Benua yang sebagian besar wilayahnya berada di Asia Tengah dan sebagian kecil lainnya di Eropa Timur. Ukuran negara terluas tanpa laut ini tentu dilihat dari seberapa besar luas Kazakhstan dibandingkan negara tanpa laut lainnya.

Sebenarnya Kazakhstan merupakan negara terluas ke-9 di dunia dengan luas wilayah sekitar 2.724.900 km². Namun jika dilihat dari kondisi laut, Kazakhstan merupakan negara tanpa laut terluas di dunia. Meskipun tidak memiliki laut, Kazakhstan tetap memiliki Angkatan Laut loh. Sudah berdiri sejak tahun 2003, total personel Angkatan Laut Kazakhstan mencapai 3.000 orang.

Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!

Untuk negara tanpa laut lainnya bisa kalian lihat di tabel dibawah ini :
Daftar Negara Tanpa Laut

Bagaimana menurut Agan dan Sista tentsng Kazakhstan? Apakah kalian baru tahu kalau Negara tempat Dayana tinggal merupakan negara terluas tanpa laut?

Sumber Referensi : Tulisan Pribadi, dari sini, dari sinidan dari sini
Sumber Gambar : Google Images
Sumber lain sudah dicantumkan

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh batzforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 12:06
Haduhh..cantikan juga cewek2 lokal....yg bgini cantiknya bikin bosen
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 12:12
ini siapa sih ?dr kmrn dayana dayana mulu
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 12:17
bagi link bisa kaliii emoticon-Betty
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 12:32
Jadi inget pemain voli dari kazaktan yg dulu viral
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 12:40
dayana itu artiskah?.... kalo cuma cewek biasa di kazak dan rusia byk yg lebih cantik
profile-picture
profile-picture
genstiwa dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 12:49
Judulnya ngecoh ya gan wkwkwk
Harusnya negara tanpa laut terluas di dunia
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 12:52
Masih mending, ada Danau Kaspia, mirip lah sama laut.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 13:03
Laut Kaspia gan.
Secara geografi memang seperti danau, tapi secara hukum internasional diakui sebagai laut.
CMIIW. emoticon-Malu (S)
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 13:17
Perpaduan timur tengan dan eropa emang mantull mantulll ceweknya dari segi muka dan postur tubuh, di tambah lagi kalo ada perpaduan dari amerika latin kalo masalah gunung kembar.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 13:28
Yaah, di sana gak ada ikan asin dong, wong ikan laut aja pasti mahal😥
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 13:34
bini ane ganemoticon-Bukan IGO
Diubah oleh mhmmd08
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 13:54
wah, baru tahu ane.. lumayan nih nambah ilmu..
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 14:45
Jadi latihan angkatan laut nya di mana tuh Gan?
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 14:54
Siapa sih Dayana? Kazakhstan pernah dengar nama negara ini, tapi baru tahu kalau ternyata negara ini tidak memiliki laut. Penduduknya pasti kagak bisa merasakan apa yang namanya mantaaiii...berjemur di pantaii..surfing, diving.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 15:05
Gak bisa liat teteh Dayana mantai pakek bikinik 👙

Sedih aing mah emoticon-Matabelo
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 15:09
Cantik cantik cewek di negri ini
Diubah oleh goldenwaterbms
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 15:16
kebayang dulu uni soviet luas nya segimana gan emoticon-Matabelo
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 15:24
Laut Kaspia
emoticon-Cool
Tapi sebenarnya itu danau
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 15:27
negara yang katanya punya presiden paling narsis bukan sih ?

yang di pesawat komersil pun harus pasang foto dia
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
01-02-2021 15:27
@radit06660 di peta jaman ane SD guede gan
emoticon-Matabelo
Ketauan deh umur ane
emoticon-Wakaka [
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia