Susu.BahenolAvatar border
TS
Susu.Bahenol
Curhat Gadis Swab di Bandara Soetta, Belum Tes Tapi Hasil Sudah Keluar



Seorang perempuan yang melakukan swab di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mengaku diberi surat keterangan hasil negatif Covid-19 padahal belum melakukan tes.

Curhatan gadis ini jadi sorotan usai diungggah di akun TikTok miliknya @jessicasugiharta. Ia membagikan kronologi tes swab drive-thru di Bandara Soetta.

"Kita belum di swab kok udah keluar hasil," tulis @jessicasugiharta dalam videonya dikutip SuaraJabar.id, Sabtu (30/1/2021).

Dalam unggahan itu, Jessica merekam tiga hasil tes, milik dirinya dan dua orang temannya, yang semuanya menunjukkan hasil negatif. Padahal, ketiganya belum melakukan pengambilan sampel.

Adapun dalam surat tertera tanggal pengambilan spesimen dan tanggal analisis yakni 28 Januari 2021.



Menurut Jessica, ia dan dua temannya saat itu melakukan swab drive-thru di terminal tiga. Begitu datang, mereka menyerahkan KTP dan membayar biaya tes Rp 200 ribu per satu orang.

Setelahnya, Jessica menunggu di mobil menunggu giliran tes. Sekitar 20 menit kemudian, seorang petugas yang memakai APD menghampiri mereka dan memberikan kertas yang rupanya adalah hasil tes negatif.

'Disamperin sama orang yang pakai baju apd, terus dikasih balik ktpnya dan kertas. Gue kira kertasnya suruh ngisi, terus pas gue lihat ternyata itu hasil swab, orangnya udah pergi," katanya dalam video klarifikasi.

Karena merasa belum dites, Jessica dan dua temannya pun masih menunggu di mobil. Tapi begitu 10 menit berlalu dan tak kunjung diambil sampelnya, Jessica pun memutuskan untuk meminta kejelasan kepada pihak lab.

"Terus gue nunggu lagi selama 10 menit gue gak disamper-samperin, sampe akhirnya keluar mobil, terus nanya, kita belum swab loh kok udah dapat hasilnya," bebernya.

Petugas tes disebutkan Jessica terdengar kaget ketika mengetahui dia belum tes. Dari sini, ketiganya pun kemudian diswab dan hasilnya negatif.

Jessica megatakan, pihak lab mengaku kejadian tersebut adalah human error.

"Buat informasi, gue udah negur mereka, kenapa pak bisa sampe kejadian seperti ini. Mereka jelasin ke gua kalo itu adalah kejadian human error," katanya.

Curhatannya viral, Jessica diminta hapus postingan

Dalam unggahan lain, Jessica mengaku diminta oleh pihak lab untuk menghapus postingannya soal mendapatkan hasil swab negatif tanpa tes di Bandara Soetta.

Sesaat setelah video curhatannya banyak ditonton, pihak lab menghubunginya lewat telepon, memberikan klarifikasi dengan menegaskan bahwa insiden itu adalah human error dan meminta maaf.

Petugas lab tersebut lalu meminta Jessica untuk menghapus postingannya. Namun gadis ini menolak lantaran apa yang ia bagikan adalah bukan hoaks.

"Dia bilang kalau video ini gak di takedown, gue bisa jadi saksi di kepolisian, oh ya gue bersediah kok karena menurut gua kejadian ini gua gak hoaks, gua gak bohong," tandasnya.

LINK VIDEO TIKTOK




(VIDEO TIKTOK TIDAK BISA DIMASUKIN KE THREAD KASKUS)


https://jabar.suara.com/read/2021/01...eluar?page=all


Luar biasa emoticon-Shakehand2 emoticon-Peluk

agusrezapratam4
Junmai92
ridwan.aniu
ridwan.aniu dan 37 lainnya memberi reputasi
36
14.2K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.