ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Menkes: Kami Butuh Lokasi Suntik Vaksin Corona Massal, Seperti Vaksinasi Center


Indonesia terus menjalankan program vaksinasi corona sejak 13 Januari 2021. Tenaga kesehatan menjadi kelompok pertama yang menerima vaksinasi Sinovac.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya terus menggenjot angka vaksinasi untuk bisa mencapai target 70 persen warga sudah divaksin. Agar target itu terpenuhi, Budi menyebut saat ini butuh tempat yang dapat menampung banyak orang dan melakukan vaksinasi dalam jumlah besar.

"Jadi kita butuh lokasi-lokasi suntikan massal yang lokasi bisa ribuan per hari. Dan kita lihat di negara-negara lain punya vaksinasi center," kata Budi Gunadi dalam Live Instagram #FourTheFuture, Minggu (31/1).

"Itu sebabnya di Yogya kita coba di Yogya berhasil, terus besok di Semarang. Itu akan jalan terus tiap hari nanti untuk kejar target itu ya," tambah dia.

Budi Sadikin mengatakan, vaksinasi saat ini baru bisa dilakukan terhadap warga usia 18 tahun, tidak hamil, tidak ada komorbid, dan bukan penyintas corona dengan jumlah sekitar 181 juta orang. Artinya butuh 362 juta penyuntikan.

"Kita jadwalnya 15 bulan bahwa Presiden minta 12 bulan, jadi sehari rata-rata satu juga dong," tutur dia.

Melihat kapasitas vaksinasi saat ini, tentu masih harus berjuang lebih. Kehadiran vaksinasi center diharapkan dapat menggenjot kapasitas vaksinasi corona.

"Untuk nakes aja dulu yang lebih terbatas. Rumah sakit dan Puskesmas kan juga tempatnya terbatas. Sehingga enggak bisa banyak dong, paling 20 atau di rumah sakit mungkin 200 per hari," ucap dia.



0
722
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.