wicaks227
TS
wicaks227
Matic Trail Sepertinya Modifikasi yang Boleh Juga Gan


Demam motor trail sedang merajalela di kalangan pecinta otomotif. Tidak sekedar baut melibas trek bebatuan atau jalanan tanah, motor trail sejatinya juga nyaman-nyaman saja digunakan dijalan aspal mulus.

Kehadiran motor trail seperti KlX dari Kawasaki, CRF dari Honda dan WR dari Yamaha makin memperkuat bahwa tren motor dengan ban kotak sedang hype.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memboyong motor trail mengingat harganya yang relatif mahal. Maka alternatif motor yang dimodifikasi ala trail menjadi opsi kedua. Sebelumnya saya sudah pernah bikin thread soal alternatif motor trail Honda Win yang bisa gan sis baca disini https://m.kaskus.co.id/thread/5ff688...ile&med=thread

Tidak hanya motor kopling manual saja gan yang bisa dijadikan trail. Motor matic pun saat ini banyak dimodif menjadi trail. Sebut saja Yamaha X Ride atau Honda Beat Street.

Kedua motor matic ini memang dihadirkan dengan nuansa ala trail atau semi trail. Tapi dengan beberapa sentuhan bisalah keduanya dijadikan trail beneran. Sekedar buat gegayaan tidak ada salahnya. Apalagi untuk mengobati hati yang mendambakan motor trail tapi isi dompet berkata lain.

Ubahan yang diperlukan buat mengganti tampang matic yang imut menjadi motor trail yang lebih sangar sebenarnya tidak terlalu ribet gan. Cuma perlu merubah kaki-kakinya saja.

Untuk velg depan, disarankan memakai velg ukuran ring 17. Kemudian velg belakangnya biarkan saja tetap aslinya (ring 14). Kemudian untuk bannya diganti dengan ban pacul atau ban tahu atau ban kotak ukuran 90/100 bagian belakang dan ban ukuran 70/100 untuk roda depan.

Shock depan motor matic bisa diganti dengan yang lebih tinggi gan. Tapi kalau tidak mau ganti juga tidak masalah. Tergantung minat dan bakat maksudnya tergantung selera saja.

Untuk lebih memunculkan kesan trail agan bisa menambah aksesori seperti hand guard dan knalpotnya. Biar keren pakai knalpot brong. Tapi jangan pakai yang murahan gan. Nanti dikiranya agan mau konvoi parpol.

Khusus buat Yamaha Xride dan Honda Beat Street secara look sudah menunjang banget gan. Tinggal pakein ban dan ganti velg ruji aja sudah cakep. Tapi kalau mau pakai motor matic lain ya mau nggak mau harus ganti stang yang nggak pake tutup.

Tidak harus pake velg ring 17 buat rida depan. Pake ring 14 dengan ban pacul saja sebenarnya cukup keren buat Honda Beat Street atau Yamaha XRide.

Monggo gan beberapa foto motor matic trail, siapa tau jadi inspirasi










Tulisan : Opini Pribadi

mobilkamusajaJunmai92tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
8.8K
59
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.