• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Ternyata Negara Tempat Dayana Tinggal Adalah Negara Terluas Tanpa Laut Loh!
Welcome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista semua, bagaimana kabari kalian? Semoga sehat selalu ya dimanapun kalian berada emoticon-Blue Guy Peace


Jika kita diberi pertanyaan tentang negara apa yang paling luas di Bumi ini, tentu jawabannya adalah Rusiabukan? Dengan luas 17.125.200 km², bisa dikatakan kalau Rusia 9 kali lebih besar daripada Indonesia loh. Walaupun sangat luas, jumlah penduduk di Rusia tidak sebanding dengan luas wilayahnya yaitu hanya 146.793.744 Jiwa (Data 2019).

Sejatinya setiap negara memiliki aliran/kumpulan air baik itu sungai, danau atau laut. Dari sekian banyak negara di dunia, ada beberapa negara yang tidak memiliki laut seperti Irak, Slovenia, Yordania, Republik Demokratik Kongo dan Bosnia Herzwgovina, Kazakhstan dan lainnya yang bisa kalian lihat disini. Jika pertanyaaannya negara terluas tanpa memiliki laut, jawaban apa yang Agan dan Sista pikirkan?


Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah Kazakhstan. Mungkin sebagian dari kita mulai mengenal dan mengetahui apa dan dimana Kazakhstan bukan? Karena belakangan ini media maya Indonesia sangat sering memposting salah satu Warga Negara dari Kazakhstan, yaitu Dayanayang sering berada di konten salah satu Youtuber Indonesia.

Oke, TS tidak akan terlalu membahas hal diatas karena fokus TS adalah membahas negara terluas di dunia yang tidak memiliki laut.


Kazakhstan atau Respublikası Qazaqstan Federalsanı (Республикасы Қазақстан Федералсаны)merupakan negara lintas Benua yang sebagian besar wilayahnya berada di Asia Tengah dan sebagian kecil lainnya di Eropa Timur. Ukuran negara terluas tanpa laut ini tentu dilihat dari seberapa besar luas Kazakhstan dibandingkan negara tanpa laut lainnya.

Sebenarnya Kazakhstan merupakan negara terluas ke-9 di dunia dengan luas wilayah sekitar 2.724.900 km². Namun jika dilihat dari kondisi laut, Kazakhstan merupakan negara tanpa laut terluas di dunia. Meskipun tidak memiliki laut, Kazakhstan tetap memiliki Angkatan Laut loh. Sudah berdiri sejak tahun 2003, total personel Angkatan Laut Kazakhstan mencapai 3.000 orang.


Untuk negara tanpa laut lainnya bisa kalian lihat di tabel dibawah ini :
Spoiler for Daftar Negara Tanpa Laut:

Bagaimana menurut Agan dan Sista tentsng Kazakhstan? Apakah kalian baru tahu kalau Negara tempat Dayanatinggal merupakan negara terluas tanpa laut?

Sumber Referensi : Tulisan Pribadi, dari sini, dari sinidan dari sini
Sumber Gambar : Google Images
Sumber lain sudah dicantumkan

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh batzforum 31-01-2021 08:38
n.h3
Junmai92
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
20
10.4K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.