• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Jaguar Land Rover Defender Semakin Punya Taring Dan Gahar, Apa Setara G Class?

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Jaguar Land Rover Defender Semakin Punya Taring Dan Gahar, Apa Setara G Class?




Nampaknya mobil produsen asal eropa susah untuk dilawan pabrikan Jepang, masalah kualitas masih dianggap yang terbaik. Kalau untuk kendaraan roda dua memang Jepang adalah rajanya motor, tapi tidak dengan mobil.

Seperti produsen asal Inggris Jaguar Land Rover, mereka sedang mempersiapkan seri baru dari defender untuk mengatasi gagahnya Mercedes-Benz G Class.



Seperti kita ketahui Land Rover akan membuat kategori Sport Utility Vehicle (SUV) off-road untuk edisi tahun 2021. Seperti diketahui Land Rover Defender ada 2 tipe yaitu 90 dan 110.

Perusahaan Jaguar Land Rover yang berdomisili di Midlands, England, Britania Raya ini memang sudah mengeluarkan bentuk dari Land Rover Defender hard top 2021.

Sepertinya model Land Rover Defender yang akan di perkenalkan nanti lebih elegant dan bentuknyapun agak membulat berbeda dengan Mercedes Benz series G Class yang lebih mengotak dan terlihat klasik.



Namun produk Land Rover Defender ini menampilkan sisi mewah khas mobil Jaguar, namun juga tak lupa juga dengan ruang bagasi yang lebih luas teelihat lebih mempunyai taring dan gahar dari kompetitornya.

Sedikit sejarah ketika Jaguar memperkenalkan Land Rover di tahun 1948, hingga akhirnya di tahun 2008 perusahaan ini pun dimiliki oleh perusahaan India dibawah naungan Tata Motors.

Namun kualitas yang ditampilkan tetap bergaya eropa, dan sangat luxury dan mewah. Maka tak jarang harganya pun mengalahkan Alphard, karena Land Rover sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1970.



Untuk variant Defender terbaru ini spesifikasi secara singkat tentang mobil ini, telah menggunakan suspensi independen coil sprung, serta ada suspensi udara elektronik, dan juga ground clearance 291 mm. Tak cukup sampai disitu design untuk arsitekturnya memilih bahan D7x aluminium dengan body-on-frame.

Tentu akan berbeda dengan jenis Land Rover Defender sebelumnya, tapi apakah menurut agan mobil ini bisa menyaingi New G Class?



Apakah keduanya ternyata kalah kelas dari Jeep wrangler unlimited rubicon!! Karena mobil suv off road, segmentnya tak banyak yang bermain disini. Karena mobil ini harus diperhatikan dari approach angle, ramp angle, departre angle, sampai axle articulation.

Yang jelas Land Rover Defender harganya berada dibawah G-Class, sekitar Rp 3,5 -4 Milliar sedangkan seri G-Class 2021 menembus harga Rp 6 Milliar.



Referensi klik, klik
Pic google






asepsutana
rizkifadhilah09
tien212700
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
6.9K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.