News
Batal
KATEGORI
link has been copied
177
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601546d128c99110db5a090f/anies-jakarta-macet-nggak-betul-jalanlah-jam-2-pagi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta sering mendapatkan citra tentang kemacetan. Anies tidak sepakat dengan pernyataan tersebut. Anies mengatakan hal itu dalam acara 'Launching Buku Potret Jakarta 2020: Kolaborasi Melawan Pandemi' yang disiarkan secara virtual, Sabtu (30/1/2021). Anies melontarkan penilaiannya soal kemacetan DKI Jakarta sambil melihat karya-karya fotografi dalam
Lapor Hansip
30-01-2021 18:45

Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi

Quote:
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta sering mendapatkan citra tentang kemacetan. Anies tidak sepakat dengan pernyataan tersebut.

Anies mengatakan hal itu dalam acara 'Launching Buku Potret Jakarta 2020: Kolaborasi Melawan Pandemi' yang disiarkan secara virtual, Sabtu (30/1/2021). Anies melontarkan penilaiannya soal kemacetan DKI Jakarta sambil melihat karya-karya fotografi dalam buku yang diluncurkan itu.

"Lalu tentu Jakarta adalah kota yang diasosiasikan dengan kemacetan. Jalan-jalan di Jakarta diasosiasikan dengan kemacetan. Padahal sebetulnya kalau Jakarta kemacetan itu nggak betul juga sih. Tergantung jamnya," kata Anies.

Menurut Anies jalan di DKI Jakarta sepi pada jam 2 pagi. Ia pun bergurau sambil mengajak peserta peluncuran buku jalan pada jam 2 pagi agar terbebas dari macet.

"Jam 2 pagi Jakarta itu sepi. Jadi kalau bebas macet jalanlah jam 2 pagi. Nggak ada kendaraan di situ," ujarnya.

Selain itu, Anies juga menyoroti sebuah foto dalam buku Potret Jakarta 2020 yang menampilkan gambar gedung Wisma Atlet, Jakarta. Ia menilai foto tersebut akan tetap bertahan di masa depan karena menjadi tempat sejarah di masa pandemi COVID-19.

"Gambar gedung ini menjadi reform salah satu monumen COVID yang hari ini belum disadari. Nanti gambar ini akan melintas zaman, karena di sini lah tempat berkumpulnya penyintas COVID paling banyak. Nanti suatu saat ada kunjungan ke museum, tempat tinggal (pasien) COVID, ya ini lah tempatnya gitu," ucap Anies.

Menurut Anies, setiap orang dapat mendapat pengalaman dari sebuah foto tanpa harus menjalaninya secara langsung. Ia pun menilai Buku Potret Jakarta 2020 akan menjadi buku yang menceritakan tentang sejarah DKI Jakarta.

"Setiap foto adalah kesempatan kita untuk mempercayai bahwa inspirasi itu tidak muncul dari meditasi, inspirasi itu muncul dari interaksi. Nah foto ini memberikan ruang interaksi lebih banyak. Tidak harus menjalani sendiri tapi menggunakan mata dan karya para content creator kita berinteraksi dan dari situ muncul inspirasi. This is a powerful book. This is a book of history," ungkapnya.


SUMBER





MANTAB BETUL BRAY emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joko.munandar dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
30-01-2021 23:29
gak komen ente

@wismangan buzzer balaikota
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
30-01-2021 23:42
gubernur dulu masi nguik jam segitu
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
30-01-2021 23:42
JKT lewat sungai ciliwung aja macet bre , dipakai buang hajat.
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
30-01-2021 23:43
Jam segitu lagi nyetak anak bud bud GIF
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
30-01-2021 23:48
pinter ngelawak juga nih gubernur.. wkwk lagian berkendara jam 2 pagi mau ngapain juga.. pingin dibegal kali yaa..
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
30-01-2021 23:48
Garing brey
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
30-01-2021 23:55
kapan jakarta bisa maju kalo manusia2 begini jadi gubernur
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 00:03
Ini para alumnus Havard gak malu apa punya orang kek beginian ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 00:07
luthu bgt deh kamyuuu
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 00:11
ketika di dalam kepala isinya bukan otak..........tapi tai.......keluarlah statement out of the box..........
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 00:16
Bener juga jawabannya abud
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 00:18
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 00:43
Bangke
Dr dl jam 2 pagi selalu sepi lah emoticon-Ngakak (S)

Rame kalo ada pasar dijalanan yg jualan tengah malam


Kurang air nih orang emoticon-Hammer2
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 00:59
Wan Abud lo nyimenknya beli dimana? gw juga pengen beli kayaknya bagus barangnya emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Najis (S)
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 01:03
Mabok bunga kecubung orang ini emoticon-Busa
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 01:17
Pass dn ngena banget jawabnya emoticon-Wakaka
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 01:31
Ya bener juga sih emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 01:49
Pilihan 53 persen masyarakat jakarta
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 01:52
0 0
0
Anies: Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi
31-01-2021 03:21
doi becanda kali.
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia