Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Google Luncurkan "Chrome 88" Untuk Mengontrol Privasi Dan Keamanan User
Foto: xda.developers.com

Perusahaan raksasa Amerika "Google" akan segera merilis browser Chrome 88, sebuah pembaruan sistem dari browser Chrome sebelumnya yang bekerja pada sistem operasi Windows, Mac dan Linux. Keunggulan Chrome ini dilengkapi dengan fitur keamanan pribadi yang akan membuat pengguna lebih aman berselancar di dunia internet.

Pembaruan terbaru ini menyediakan beberapa opsi tambahan mengenai kekuatan sandi pada sebuah akun privasi, karena anda dapat memeriksa apakah anda memiliki kata sandi yang lemah atau kuat, jadi Chrome 88 akan mengurutkan akun yang perlu diperbarui kata sandinya untuk kita periksa ulang.

Google memberi pengguna satu tempat untuk memperbarui semua sandi yang dikelola Chrome 88 nanti. Fitur tersebut hanya akan tersedia sementara pada versi desktop dan smartphone Apple dengan sistem operasi iOS, untuk sistem Android pada smartphone akan menyusul perilisannya dalam waktu dekat.

Foto: theverge.com

Dalam pengembangan Chrome 88 kita dapat melihat peningkatan kinerjanya dan kali ini Chrome 88 bisa kita atur pada mode terang dan gelap mirip sosial media Twitter. Dan masih banyak fitur yang akan disajikan browser terbaru Google ini.

Versi baru ini meningkatkan dukungan untuk mode gelap dan terang, bersamaan dengan pembaruan ini Chrome 88 juga melakukan penghapusan dukungan untuk FTP dan Adobe Flash Player.

Informasi yang saat ini diperbincangkan dunia komputer jika Windows 10 juga telah diperlengkapi dengan Chrome 88. Dalam arti kata Chrome 88 akan menjadi browser bawaan pada Windows 10.

Foto: howtogeek.com

Seperti yang sudah dijelaskan tentang Google menghapus beberapa teknologi pendukung browser versi lama di Chrome 88, karena secara resmi menonaktifkan FTP dengan versi terbaru ini, dan saya juga tidak tau kenapa Google menghapus dukungan untuk protokol transfer data yang telah digunakan selama beberapa dekade untuk mengirim file melalui web.

Kalau masalah penghapusan Adobe Flash player secara sepenuhnya dari Chrome 88 memang sudah ada pemberitahuan dari pihak Adobe karena mereka memang sudah menghentikan dukungan teknologi flash player pada Google Chrome.

Setelah awalnya dilarang dalam penggunaan Google kemudian menonaktifkan fitur tersebut dalam beberapa tahun terakhir, kemudian melakukan penghapusan flash player dari browser menandai berakhirnya sebuah era lama,

Foto: genbeta.com

Sedikit penjelasan, flash player ini berjalan sebagai aplikasi tambahan atau add on pada beberapa browser seperti Chrome dan Firefox yang berfungsi sebagai pemutar video langsung pada browser dan juga sebagai dasar grafis dalam bermain game flash seperti pada game Facebook atau pada situs website game flash penyedia.

Sedangkan untuk FTP (file transfer protocol) memiliki cara kerja sebagai alat pertukaran data dari satu ip address ke ip address lainnya, untuk cara kerjanya harus terhubung terlebih dahulu pada satu jaringan yang sama, kemudian memasukkan address FTP nya di address bar browser, misalnya address target [url]ftp://192.168.1.10:23:28[/url] ya ini hanya cara singkat saja jika salah mohon maaf.



Referensi: Theverge.com - Google’s new Chrome 88 update improves dark mode, removes FTP and Adobe Flash
fc88
alfidanger
viqririatra
viqririatra dan 36 lainnya memberi reputasi
37
8K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.