• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Dengan Kecepatan 455 KM/Jam, Mobil Sport Tuatara Menjadi Tercepat di Dunia 2021

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Dengan Kecepatan 455 KM/Jam, Mobil Sport Tuatara Menjadi Tercepat di Dunia 2021
Foto: gulfnews.com

Perusahaan SSC North America mengumumkan bahwa mobil sport "Tuatara" miliknya telah resmi menyandang mobil tercepat di dunia dengan kecepatan 282,9 mph atau jika dikonversi menjadi 455,2 KM/jam, kecepatan yang sungguh luar biasa.

Ini adalah kali kedua perusahaan mengindikasikan bahwa mobil tersebut memecahkan rekor, setelah mobil sport tersebut mencatatkan rekor 331 mil per jam pada Oktober tahun lalu, harga mobil ini senilai $1,9 juta dolar Amerika atau setara 26,7 miliar rupiah.

Perusahaan mengatakan, mobil Tuatara mencapai kecepatan rata-rata 282,9 mil per jam, selama dua putaran pengujian, melampaui rekor terbaik sebelumnya yang tercatat tiga tahun lalu, yang diraih oleh "Koenigsegg Ajira RS" sebesar 277,87 mil per jam.

Foto: Bloomberg.com

Mobil sport dapat mencapai 279,7 mph pada putaran pertama, kemudian mencapai 286,1 mph pada putaran kedua dengan kecepatan yang diverifikasi oleh perusahaan teknologi otomotif Racelogic USA.

Sementara itu, CEO SSC, Jerrod Shelby, mengatakan dia ingin lebih baik dari rekor baru yang ia capai, dan berencana untuk memecahkan rekor hingga kecepatan maksimum 300 mph dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya mobil sport tercepat dipegang Bugatti Chiron yang memiliki kecepatan hingga 304,77 mph pada tahun 2019, tetapi kecepatan itu dipertanyakan secara otomotif dan pihak Bugatti Chiron hanya memberikan video kecepatannya yang terekam dalam satu arah saja.

Foto: slashgear.com

Jadi secara kecepatan mobil sport Bugatti chiron dinilai mencapai kecepatan 300 mph dengan jarak jauh, ibaratnya kita menggunakan mobil atau sepeda motor biasa lambat laun kecepatan akan bertambah jika jaraknya semakin panjang.

Sedangkan mobil sport Tuatara mampu menembus kecepatan hingga 282,9 mph dalam jarak dekat, ini yang membuat Tuatara menjadi penyandang mobil sport tercepat tahun 2021.

Misi dari perusahaan SSC North America adalah menjadikan Tuatara menjadi mobil sport tercepat yang sesungguhnya. Namun, pengembangan masih terus dilakukan pada mesin mobil Tuatara.

Jadi bagaimana menurut Agan dan Sista, apakah mobil Tuatara ini bisa menjadi pesaing Bugatti Chiron mobil buatan perusahaan Bugatti Automobiles SAS? Ya kita tunggu saja persaingan mereka. Meskipun tidak sanggup beli setidaknya kita bisa unduh fotonya untuk dijadikan wallpaper di smartphone atau laptop hehehehe.

Referensi: Bloomberg.com - An American Automaker Claims World’s Fastest Car Title—Again
Junmai92
davecchio
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
9.3K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.