News
Batal
KATEGORI
link has been copied
203
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601406d428c99123e262b9e0/kembalikan-handphone-yang-ia-temukan-wanita-ini-malah-dipenjara
TRIBUNBATAM.id - Berniat baik kembalikan mengembalikan ponsel Android yang dia temukan, wanita ini malah ditahan polisi bahkan diperas oknum polisi. Oknum Polsek Tanjungmorawa diduga melakukan pemerasan terhadap Siti Nuraisyah, warga Jalan Rahmadsyah, Gang Sekolah, yang dituduhkan mencuri handphone. Saat di polsek, ia menceritakan bagaimana dirinya bersama dengan suami Muhammad Fajar (25), menjadi
Lapor Hansip
29-01-2021 20:00

Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara

Quote:

Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
TRIBUNBATAM.id - Berniat baik kembalikan mengembalikan ponsel Android yang dia temukan, wanita ini malah ditahan polisi bahkan diperas oknum polisi.

Oknum Polsek Tanjungmorawa diduga melakukan pemerasan terhadap Siti Nuraisyah, warga Jalan Rahmadsyah, Gang Sekolah, yang dituduhkan mencuri handphone.

Saat di polsek, ia menceritakan bagaimana dirinya bersama dengan suami Muhammad Fajar (25), menjadi tersangka dalam kasus ini.



Pada 26 Desember 2020, Nuraisyah dan suaminya sedang belanja di Plaza Suzuya untuk hunting diskon.

Saat geser ke bagian celana, mereka menemukan handphone android tak bertuan.

handphone itu kemudian diambil, lalu mereka menunggu sampai pemiliknya datang.

Karena berniat baik, ia langsung menyimpan ponsel itu untuk dikembalikan, sampai pemilik menghubungi Siti.

"Tapi karena sudah larut malam dan tidak ada juga orang yang datang ngambil, handphone itu kemudian saya bawa pulang ke rumah dengan harapan ada orang yang menelpon," ujar Nuraisyah, Kamis (28/1/2021) sore.

Empat hari kemudian atau pada tanggal 30 Desember 2020, seorang wanita mengaku bernama Yunita menghubungi mereka mengaku kenal dengan teman suaminya.

Kemudian Nuraisyah meminta no handphone pemilik android yang dia temukan kepada Yunita.

"Yunita lalu menghubungi yang namanya Gifari, menuduh mereka mencuri di suzuya.

Kemudian saya meminta no yang bersangkutan (pemilik handphone), niat saya biar saya kembalikan," ucapnya.

Setelah satu minggu atau tepatnya pada 6 Januari 2021, Nuraisyah kemudian hendak mengembalikan handphone tersebut ke Polsek Tanjung Morawa.

Ternyata handphone dengan ujung 555 tersebut milik oknum anggota Polri yang bertugas di Polsek Tanjung Morawa atas nama Musliadi Tanjung.

"Selama beberapa hari komunikasi, dia tidak ada bilang kalo itu handphone dia.

Sampe di Polsek saya langsung disuruh beri keterangan di ruang juper pada 6 januari. Saat itu juga saya ditahan," katanya.

Tak hanya itu, mereka juga diintimidasi petugas untuk mengakui telah mencuri handphone tersebut.

Bahkan, petugas di sana meminta mereka menyiapkan uang Rp 35 juta agar persoalan itu diselesaikan secara kekeluargaan.

Nuraisyah kemudian mengatakan, petugas di sana menawarkan kalau mau damai secara kekeluargaan, dia harus menyediakan Rp 20 juta.

Dia bilang, juru periksa (juper) yang memediasi minta Rp 20 juta dan cabut perkara Rp 15 juta dengan total uang yang harus disiapkan sebanyak Rp 35 juta.

"Saya kaget ni, handphone yang saya temukan tidak segitu harganya. Niat saya bagus mau mulangkan handphone kok malah seperti ini.

Tuduhan mereka handphone itu saya matikan, padahal handphone tidak ada saya matikan.

Di dalam BAP saya dipaksa untuk mengaku mencuri. Lalu pada 9 Januari 2021 saat saya dipulangkan untuk penangguhan, helm dan celana hilang," ungkapnya.

Nuraisyah dan suaminya kemudian meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin untuk memberikan mereka perlindungan hukum.

Sebab, niat mereka hanya ingin menyelamatkan handphone dan mengembalikan kepada yang punya, namun mereka malah ditahan.

"Tolong pak, saya niatnya bukan mencuri. Kalau saya mencuri sudah saya buang kartunya pak. Pak Musliadi Tanjung ternyafa bukan yang kehilangan handphone, malah dia yang menciduk kami," ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum korban Roni Prima Panggabean SH CLA didampingi Jhon Sipayung SH mengatakan, permainan petugas Polsek Tanjung Morawa kasar.

Niat korban untuk mengembalikan handphone yang ditemukan, malah berujung penahanan.

"Yang menjadi dasar hukumnya kenapa Polsek Tanjung Morawa menahanbkorban atas tuduhan pencurian dengan pemberatan.

Polisi itu penolong masyarakat, kemana korban ini mengadu. Kami akan melaporkan ini ke Bid Propam Polda Sumut, karena ini telah mencederai Polri," jelasnya.
https://batam.tribunnews.com/2021/01...i-kasar?page=3



Coba dari awal Langsung jual ke pasar maling, aman urusan emoticon-Imlek

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:09
konon di atas sana ada " sesuatu " yg memproklamirkan dirinya maha adil, maha penolong, maha penyayang dan maha. .maha . yg baik lainya. . ,lihat kasus nih sepertinya kok tidak demikian. .emoticon-Big Grin
profile-picture
lonelyboy13 memberi reputasi
1 0
1
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:10
mental preman emoticon-Ngacir2
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:14
Pandemi ini ekonomi sulit emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:17
Lihat kasus kek gini jadi mikir berkali kali mau berbuat baikemoticon-Thinking
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:33
Mestinya, jangan disimpen
Langsung ditelpon untuk ngembaliin atau kasiin ke bagian keamanan Tokonya
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:35
Polisi2 kayak gini kenapa gak langsung dipecat ya?
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:37
BUADJINGAN emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ayo viralkan
Biar nyahok muka tuh oknum bgst emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:38
Ane seumur2 belom pernah nemu handphone, jangankan handphone, jodoh aja ga nemu2... emoticon-sad
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:43
niat baik orang malah dikriminalisasi emoticon-Berduka (S)

0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:49
Quote:Original Posted By KadrunJunior
Coba dari awal Langsung jual ke pasar maling, aman urusan emoticon-Imlek



di Plaza itu ga ada satpam atau Customer Service kah?..
koq ga diserahin kesana?.. atau ke counter baju nya?..
emoticon-Bingung
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 21:52
Niat nya diawal emang mo ngejebak org.. hp sengaja dilempar ditempat yg mudah ditemuin org, barang siapa yg ngambil itulah yg apes..
profile-picture
lonelyboy13 memberi reputasi
1 0
1
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 22:04
gw juga pernah kena, cuma kasusnya gw beli laptop hasil maling, gw masih mujur, salah satu polisi buser tempat ane ditahan temennya kk ane, ane ga sampe di sel, cuma disuruh balikin laptopnya aja, ya rugi sih, tapi masih mending drpd temen ane beli blackberry curian kena 20jt supaya ga diproses di pengadilan
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 22:04
ribet amat sampe berhari hari.sebelum pandemi ane nemu hengpong di parkiran suatu mall pas ane pulang kampus nyari keperluan..hp nya iphone XS di kunci ane tungguin gak ada yg nelpon cuma ada notif WA telegram notif aplikasi dll doang kebaca sekilas..
malemnya baru di telpon ternyata empunya cewe ane ajakin ketemuan..mayan kenalan sama ciwi amoy cakep lagi terus dibayarin dinner emoticon-Big Grin sampe sekarang masih sering ngobrol via chat emoticon-Big Grin
Diubah oleh invasion.91
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 22:13
mana suaranya yg kemarin muji2 polisi di KM50 emoticon-Big Grin
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 22:16
peer nih buat kapolri baru.. masih banyak anak buahnya yg semena mena tuh.. nawarin penyelesaian kekeluargaan kok nodong 35 juta.. buat apaan dah tuh..
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 22:21
lokasi gotham city nih ya? ah gak heran... emoticon-Ngacir
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 22:26
Bukannya ga percaya ya...
Mentang2 media menceritakan kronologis kejadian versi si "korban" bukan berarti yg ada didalam berita itu fakta semua....

Udah kebiasaan kita sih baca sesuatu apalagi di berita langsung dianggap kebenaran... Padahal tu wartawan khan dapet dari cerita / opini orang lain juga... Dan yg namanya orang bisa aja salah atau bohong....

Intinya jgn terlalu cepat utk menentukan sikap setelah membaca suatu kabar / berita.
profile-picture
profile-picture
paexada dan p.star7 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 22:30
wah kacau sih, orang baik loh itu. laporin aja oknum polisinya.
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 22:30
knp ga di beritain di media sosial setelah nemu tuh hp emoticon-Malu
0 0
0
Kembalikan Handphone yang Ia Temukan, Wanita Ini Malah Dipenjara
29-01-2021 22:37
Pekerjaan berat buat Pak Kapolri Baru.

Oknum oknum gini masih banyak, rekayasa kasus
Diubah oleh ontapesek
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia