News
Batal
KATEGORI
link has been copied
137
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6013a0e710d29525374bb1c1/susi-pudjiastuti-ajak-unfollow-abu-janda-salam-damai
Cuitan Permadi Arya alias Abu Janda soal evolusi terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dianggap rasis berujung pelaporan kepolisian. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak netizen ramai-ramai unfollow Abu Janda. Dalam cuitannya seperti dilihat Jumat (29/1/2021), Susi menyebut cuitan Abu Janda selalu menyinggung hati masyarakat. Susi mengajak netizen unfollow
Lapor Hansip
29-01-2021 12:45

Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!

Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!


Cuitan Permadi Arya alias Abu Janda soal evolusi terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dianggap rasis berujung pelaporan kepolisian. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak netizen ramai-ramai unfollow Abu Janda.

Dalam cuitannya seperti dilihat Jumat (29/1/2021), Susi menyebut cuitan Abu Janda selalu menyinggung hati masyarakat. Susi mengajak netizen unfollow Abu Janda dan tidak memedulikan lagi orang itu.

"Saya pikir saatnya dihentikan ocehan2 model seperti ini yg selalu menyinggung perasaan publik. Tidak sepantasnya dimasa sulit pandemic, hal2 yg tidak positif dibiarkan. Ayo kita un follow, dan jangan perdulikan lagi orang2 seperti ini. Salam sehat & damai," kata Susi. Susi telah dihubungi dan mengizinkan cuitannya dikutip.

Sebagai informasi, Abu Janda dilaporkan KNPI ke Bareskrim Polri terkait cuitan evolusi yang diduga rasis kepada Natalius Pigai. Laporan tersebut bernomor: LP/B/0052/I/2021/Bareskrim pada Kamis 28 Januari 2021.

Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) dan/atau Pasal 45 A ayat (2) juncto Pasal 25 ayat (2) dan/atau Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Kebencian atau Permusuhan Individu dan/atau Antar Golongan (SARA), Pasal 310 dan/atau Pasal 311 KUHP.

Abu Janda sendiri juga mengklarifikasi bahwa cuitannya itu bukan rasial. Abu Janda sendiri mengaku tidak mempercayai teori Darwin.

Abu Janda kemudian menjelaskan maksud 'evolusi' yang ditujukan kepada Natalius Pigai itu. Ia kemudian merujuk kepada Kamus Besar Bahas Indonesia (KBBI) bahwa kata-kata 'evolusi' yang dia maksud mengandung arti 'perubahan atau perkembangan'.

"Jadi tidak ada saya berpikir teori Darwin ketika saya mengatakan itu. Evolusi di KBBI itu tidak ada kaitannya sama teori Darwin, di kamus besar itu artinya berkembang. Yang aku maksud itu jadi 'Kau ini sudah berkembang belum otak kau' itu maksudnya 'kau nggak ada otak', gitu, cuma dikaitkan ke teori Darwin sama si Rocky Gerung itu," jelas Abu Janda saat dihubungi detikcom, Kamis (28/1).

https://news.detik.com/berita/d-5353...240.1579675154


Mantab betul Bu Susi ... I LOVE YOU BU SUSI emoticon-Peluk


profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 16:14
Emang siapa yg follow nih orang?
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 16:22
Quote:Original Posted By pilotedan
Waah bu susi skrn KADRUN,ANTI NKRI,TERORIS,DLL emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By FS9HELL
Gile demi kaka pembina tercinta bahkan ibu susi pun diserang, emg kalau udah tolol ya begini emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By keluargasu
penyembahnya kejang kejang langsung teriak "kadrun" emoticon-Ngakak

lagian si permadi ini dari tampang sama cara ngomongnya aja udah tolol. pikiranya gada modal mutusin urat malu tapi masih ada aja yg nyembah emoticon-Wakaka
dasar goblog


Quote:Original Posted By Leemazu
auto kadrun bu Susi ,

secara ini ustadnya ceby emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By dimashardi
buk susi auto kadrun emoticon-Big Grin


Heran ane ama ente.....
Komen2 dimari atas kalian aja udah membuktikan, ga ada tuh yg nuduh bu susi kadrun.....

Mentang2 ente kadrun jangan menganggap yg nonkadrun cara berpikirnya sama cem ente..... emoticon-Hammer
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 16:40
Mamad dani nyebut pendukung mahok goblok aja bisa dipenjara 1 tahun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 16:40
mantaaap bu susi
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 16:58
bener sih... biar damai emang hindarin akun" yang suka jadi kompor (dari kubu mana aja) emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan sierra4 memberi reputasi
2 0
2
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 17:05
cebong tehenyak, tersentak, dan tersedak ketika sedang ngunyah pentol kaki lima seharga 1000 perak yang pake sambel oplosan, sambil membaca berita ini.

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan magelys memberi reputasi
2 0
2
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 17:56
Banyak fans nya si janda ini
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 18:15
unfollow & blockir abu jembut, followersnya mungkin otaknya belum berevolisi
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 18:33
Si Abu emang becandanya suka over si
emoticon-Ngakak

Bu susi ngajak org unfollow abu janda yg menarik nih buat ane.. Ajakan bu susi sukses bikin kadrun dan yg ga sadar dirinya kadrun pada ejakulasi
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 18:35
Udahlah tengkujul, abu jande, ferdinan, desi, zonk dan remah-remah lain yg cuma bisa berpolitik lewat sosmed dan cuma berani komen di sosmed..KELAUT AJA LO PADE

Bikin kisruh aja
Diubah oleh Madthink
profile-picture
lontongpecell memberi reputasi
1 0
1
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 19:14
wadaw, unfollow salah satu kaka pembina katak bisa dianggap murtad gabung kadron. emoticon-Ngakak
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 19:36
blundr sih
sayang jg, soalnya demen liat dia bisa bikin byk budak kaing2
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 19:54
Bu Susi memang paling berani dalam bersuara.. apapun yang terbaik untuk semua Bu
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 20:39
Gua fans Abujanda...
emoticon-Belgia
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 20:45
Twitter ya, ane ga follow abu janda dan susi.

Lebih faedah follow akun bokep
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 20:48
SALAM OLAH RAGA
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 21:06
kaya ga tau aja bu..si Abu jenazah kan satwa di Lindungi
0 0
0
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 22:37
ane kaga pernah ngefollow sih.. jadi gk perlu ada yg diunfollow hehehe.. dari awal jg males ngefollow orang orang kaga jelas juga..
profile-picture
pein666 memberi reputasi
1 0
1
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
29-01-2021 23:43
Sampai sekelas Bu Susi ikut menanggapi, itu artinya dah kelewatan memang si abu gosok ini, ane aja yg awam merasa aneh dgn narasi dia, bagaimana mungkin ada manusia menjelekkan agamanya sendiri. (itu kalau memang betul dia Islam).
profile-picture
pein666 memberi reputasi
1 0
1
Susi Pudjiastuti Ajak Unfollow Abu Janda: Salam Damai!
30-01-2021 06:57
Mantap Bu Susi emoticon-Wowcantik
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia