News
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6013dfa209b5ca11bb6d3eb2/anwar-abbas-abu-janda-merendahkan-islam
Jakarta - Pakar sosial ekonomi dan keagamaan Anwar Abbas menilai Permadi Arya alias Abu Janda telah merendahkan umat Islam dengan sejumlah cuitannya. Anwar Abbas menunggu kerja Polri menangani laporan terhadap Abu Janda. "Menurut saya, Abu Janda ini sudah terlalu banyak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menurut saya telah banyak meresahkan masyarakat karena merendahkan agama Islam serta
Lapor Hansip
29-01-2021 17:12

Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam

 Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam

Jakarta -
Pakar sosial ekonomi dan keagamaan Anwar Abbas menilai Permadi Arya alias Abu Janda telah merendahkan umat Islam dengan sejumlah cuitannya. Anwar Abbas menunggu kerja Polri menangani laporan terhadap Abu Janda.
"Menurut saya, Abu Janda ini sudah terlalu banyak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menurut saya telah banyak meresahkan masyarakat karena merendahkan agama Islam serta para ulama serta umatnya," kata Anwar Abbas, yang juga Waketum MUI, kepada wartawan, Jumat (29/1/2021).

Untuk diketahui, Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri karena cuitan evolusi yang dianggap rasis kepada Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Menurut dia, Abu Janda berperan merusak citra pemerintah maupun kepolisian.


"Saya melihat peran yang bersangkutan di dalam merusak citra pemerintah, terutama citra Presiden Jokowi dan citra kepolisian di mata umat sangat besar. Karena umat-umat dan masyarakat di mana-mana sudah berteriak-teriak meminta supaya Abu Janda ditangkap dan diproses, tapi pihak kepolisian tetap tidak dan belum melakukannya sehingga terkesan bahwa Abu Janda ini adalah seseorang yang dipelihara oleh pihak pemerintah dan pihak kepolisian sehingga yang bersangkutan terkesan tidak terjamah oleh hukum," beber dia.

Anwar Abbas meminta polisi serius menindaklanjuti laporan kepada Abu Janda. Menurutnya, kasus Abu Janda bisa jadi tolok ukur kinerja Kapolri baru.

"Untuk itu, menurut saya, bila tuntutan anak-anak muda ini tetap tidak ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, maka citra polisi di mata masyarakat akan jatuh. Dan ini menurut saya benar-benar akan menjadi batu ujian dan alat ukur untuk dan dalam menilai kerja dan kinerja Kapolri yang baru," kata Anwar Abbas.

Sebagai informasi, Abu Janda dilaporkan Haris Pertama ke Bareskrim Polri terkait cuitan evolusi yang diduga rasis kepada Natalius Pigai. Laporan tersebut bernomor: LP/B/0052/I/2021/Bareskrim pada Kamis, 28 Januari 2021.
Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) dan/atau Pasal 45 A ayat (2) juncto Pasal 25 ayat (2) dan/atau Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Kebencian, atau Permusuhan Individu dan/atau Antar Golongan (SARA), Pasal 310 dan/atau Pasal 311 KUHP.
Abu Janda sendiri juga mengklarifikasi bahwa cuitannya itu bukan rasial. Abu Janda sendiri mengaku tidak mempercayai teori Darwin. Abu Janda kemudian menjelaskan maksud 'evolusi' yang ditujukan kepada Natalius Pigai itu.
"Jadi tidak ada saya berpikir teori Darwin ketika saya mengatakan itu. Evolusi di KBBI itu tidak ada kaitannya sama teori Darwin, di kamus besar itu artinya berkembang. Yang aku maksud itu jadi 'Kau ini sudah berkembang belum otak kau' itu maksudnya 'kau nggak ada otak', gitu, cuma dikaitkan ke teori Darwin sama si Rocky Gerung itu," jelas Abu Janda saat dihubungi detikcom, Kamis (28/1).

https://news.detik.com/berita/d-5353...endahkan-islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
subestol dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
29-01-2021 20:20
Masalah bangsa ini cuma berputar-putar di sini aja, merasa paling beriman... Kapan mau sejahtera woiii
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
29-01-2021 20:25
setujuemoticon-Ultah
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
0 1
-1
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
29-01-2021 21:02
emang udah rendah kok. maksud ane tanah jakarte, makanye sering banjir. pada ngomong apaan seh bre? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
bajier dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
29-01-2021 21:04
kaya ga tau aja pak..si Abu jenazah kan satwa di Lindungi
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
0 1
-1
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
29-01-2021 21:33
Saya melihat peran yang bersangkutan di dalam merusak citra pemerintah, terutama citra Presiden Jokowi dan citra kepolisian di mata umat sangat besar. Karena umat-umat dan masyarakat di mana-mana sudah berteriak-teriak meminta supaya Abu Janda ditangkap dan diproses, tapi pihak kepolisian tetap tidak dan belum melakukannya sehingga terkesan bahwa Abu Janda ini adalah seseorang yang dipelihara oleh pihak pemerintah dan pihak kepolisian sehingga yang bersangkutan terkesan tidak terjamah oleh hukum," beber dia. 



self claim....walau mank abu janda offside tapi ente juga offside pak.
Sepanjang yg ane tau di masyarakat tidak begitu heboh soal kata2 abu janda cuman beberapa golongan saja.
Apakah dengan beberapa golongan itu di mata sampeyan keseluruhan masyarakat...jelas tidak pak butuh fakta dan hingga saat ini fakta tersebut belum ada.

Anda tidak pantas sebenarnya mengaku ustadz atau ulama sekalipun padahal usia anda udah sepuh namun tata cara anda berkata sering kali mengadu domba,self claim dan menuduh tanpa bukti hanya menarasikan seolah2.
Seolah2 bkn hal yg pasti dan jelas jatuhnya fitnah.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Gurke dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
29-01-2021 23:22
yang merendahkan agama mu juga dari kalangan mu sendiri. tidak percaya? lihat saja ceramah HRS, waloni, sugik nur, dan bahar, kalau masih waras pasti malu dengan segala celotehan mereka. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan Gurke memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
30-01-2021 00:53
Anwar Abbas ini siapanya  Mahmoud Abbas? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
30-01-2021 01:23
Yaelah kek gini masih aja dikomentari
emoticon-Bingung
0 0
0
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
30-01-2021 02:09
Katanya Islam agama yg paling diridhoi Allah. Kok bisa merasa direndahkan?
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan iytsu memberi reputasi
1 1
0
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
30-01-2021 06:45
Abu Janda itu the untouchable...
Diubah oleh andhikap1102
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan Sadhunter memberi reputasi
1 1
0
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
30-01-2021 07:32
Emang percaya teori evolusi ya pak? Kalo percaya kita semua ini asalnya dari kera dong? Saya sih nggak percaya terserah apa kata orang saya percaya nabi Adam di ciptakan dari tanah oleh Allah SWT dan anak keturunan nya dari mani? Gimana sih
profile-picture
god.dexvils memberi reputasi
1 0
1
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
30-01-2021 10:14
sudah dapet panggilan dari bareskrim, hari senin.
profile-picture
profile-picture
nouah dan god.dexvils memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
30-01-2021 13:46
Apakah bisa dipolisikan? kita negara hukum, kalau melanggar ya bawa ke jalur hukum
profile-picture
god.dexvils memberi reputasi
1 0
1
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
30-01-2021 14:34
Agama ini lagi...hadehhh bisa gak seminggu gak bahas agama ?
0 0
0
Anwar Abbas: Abu Janda Merendahkan Islam
02-02-2021 05:07
Tiap orang tua ini bersuara pengen rasanya nyumpel tuh mulut pake petasan
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia