Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008685e7e3a7226793a1621/sepeda-listrik-langkah-awal-indonesia-menuju-masa-depan-kendaraan-listrik
sebenarnya kalau kita berbicara mengenai kendaraan listrik serasa berbicara tentang masa depan yang serba canggih dan menganggumkan, padahal justru kita saat ini sudah berada pada era kendaraan listrik, jadi kendaraan listrik bukanlah mimpi atau sekedar wacana semata.
Lapor Hansip
21-01-2021 00:29

Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik

Sepeda Listrik Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik


Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
link picture : klik


Selamat malam gansis, jumpa lagi dengan thread spesial dari ane, kali ini topik yang akan ane bahas adalah seputar kendaraan listrik di tanah air,
sebenarnya kalau kita berbicara mengenai kendaraan listrik serasa berbicara tentang masa depan yang serba canggih dan menganggumkan, padahal justru kita saat ini sudah berada pada era kendaraan listrik, jadi kendaraan listrik bukanlah mimpi atau sekedar wacana semata.

Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
link picture : klik

Di negara maju lainnya, semisal Amerika atau di eropa, peralihan dari kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan listrik sudah mulai dilakukan sejak beberapa tahun kebelakang, perkembangan teknologi pada kendaraan listrikpun semakin gencar dilakukan oleh para ahli serta produsen demi mencapai kesempurnaan yang diharapkan.

Kita sebut saja mobil listrik buatan TESLA, yap mobil listrik Tesla seakan menjadi primadona bagi dunia untuk menuju gerbang masa depan kendaraan listrik, teknologi canggih yang disematkan kedalam mobil Tesla juga bukanlah teknologi yang sembarangan, selain tentu saja bertenaga listrik, mobil Tesla juga memilki fitur keren yaitu autopilot yang memungkinkan bagi pegendara untuk melepas kemudi dan mengalihkannya kepada mobil untuk membawa ke lokasi yang dituju.

Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
link picture : klik

Tapi apakah kendaraan listrik secanggih Tesla ini cocok untuk masyarakat di Indonesia?
tentu saja jawabannya belum cocok, karena untuk mempersiapkan sesuatu harus ada proses, dan masyarakat kita butuh adaptasi.

Lalu bagaimana solusi Indonesia untuk mempersiapkan diri menuju era kendaraan listrik?
menurut pandangan atau opini ane pribadi, E-bike bisa menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk memulai peralihan pada kendaraan listrik,
E-bike atau electric Bike alias Sepeda listrik akan memberikan gambaran bagaimana kendaraan listrik yang sebenarnya, ini juga bisa menjadi bagian edukasi kepada masyarakat untuk berpindah kepada kendaraan listrik.

Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
link picture : klik

Kendaraan listrik memiliki banyak keunggulan dibandingkan kendaraan BBM, salah satunya adalah hemat biaya perawatan, hemat pengeluaran harian, praktis, hemat tempat dan pastinya sangat ramah lingkungan, inilah kenapa banyak negara-negara lain yang setuju untuk memulai program kendaraan listrik sebagai solusi menjaga lingkungan dan bumi.

Nah gimana menurut gansis? apakah sudah tertarik untuk merasakan bagaimana mengendarai kendaraan yang ramah lingkungan? emoticon-Smilie

--------------------------------------------------------------------------------------------------




Penulis : Periscope
Refensi : Pendapat pribadi
-periscope 2020-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh periscope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 12:15
Butuh waktu 5-10 tahun kayaknya buat masyarakat bisa beralih
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 12:20
Nanti tetep ngimpornya dari jepun emoticon-Hammer (S)
Ada yamahmud sama panasonic bonus keranjang dan boncengan anaknya sekalian emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 12:39
Saudara ane dulu punya sepeda listrik untuk kuliah dimana temen temennya pakai motor dan mobil untuk kuliah dulu
Indonesia ayo go green
Sebenarnya sepeda pitung atau sepeda kayuh biasa itu lebih go green
Mantan dosen ane di Kehutanan Ugm dulu gowes atau ngepit ke kampus dari rumah (bapak almarhum suhardi dosen sepuh fkg ugm alias mantan ketua umum gerindra)
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 12:42
menarik untuk diikuti perkembangannya
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 13:04
Dan PLN tetap rugi emoticon-Cool
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 13:06
yah liat kaya gini kasian yg dulu bikin mobil listrik ya, duh
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 13:38
Ramah lingkungan?

Siap ga pembangkit listriknya berubah ke pltn?
Semakin banyak alat listrik yg dipake, semakin banyak pula listrik yg harus dihasilkan..
Indon dominan masih tenaga batubara yang masih dibakar dengan pake solar, makin bertambah pula emisi yg dihasilkan untuk menghasilkan listrik.
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 14:00
wujud nyata kendaraan listrik yg digemari salah satunya mobil tesla gannn.. ane salut sama mobil itu yangg suaranya ga brisik trs juga canggih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 14:00
semoga indonesia bisa nerapin kendaraan listrik ini yaaa biar banyak yang terbuka juga pikirannya
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 14:11
Masih terlalu jauh, kecuali dari pemerintah menggunakan kendaaraan listrik, misal kendaraan dinas baik kendaraan kecil atau besar, kemudian angkutan umum dari situ bisa membuat masyarakat percaya sama kendaraan listrik
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 14:28
kendaraan biasa aja bikin macet tambah listik makin macet

contoh di jalan aja 1 mobil isi nya hanya 1 orang kapasitas mobil 4-6 orang

1 mobil yg panjang x lebar udah memakan jalanan .. ( kan sudah bayar pajak)

kalo gk liat aja real di jalan kayak apa .. 1 orang 1 mobil pas di liad cuma sopir tok ...
jadi yg bikin macet motor apa kendaraan roda 4
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 14:30
Wahh lebih ngirit nih kayaknya, keren
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 15:05
Sepeda ontel aja udah emoticon-Ngacir2
profile-picture
prettyasmara memberi reputasi
0 1
-1
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 15:35
masa depan kendaraan indonesia
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 15:44
Striping nya ntar pada listrik pintar semua 😂
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 15:55
Lanjutkan
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 16:10
ESEMKA bakal bikin kendaraan bertenaga angin bray emoticon-Jempol
profile-picture
dirtysavior memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 16:18
pake listrik lah.. jangan kalah sama Dr Stone
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 16:44
Mantap bray tritnya.

IMO
Cuma bisa di kota gede nih berarti motor listrik.
Listrik daerah ane suka mati2 ga jelas.
emoticon-Turut Berduka

Harus dipikirin jg pengaruh banjir di Indonesia dgn motor listrik.

Negara lain mah bagus sistem airnya
emoticon-Ngakak
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 17:01
dimulai pelan-pelan gan
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia