• Beranda
  • ...
  • Mamalia
  • Kucing Cokelat Ini Galau Menentukan Rasnya: Siam, Burma, atau Snowshoe?

InaSendry
TS
InaSendry
Kucing Cokelat Ini Galau Menentukan Rasnya: Siam, Burma, atau Snowshoe?




Halo Agan Sista
emoticon-Hai
🌻WELCOME TO MY THREAD🌻

Coki, si kucing cokelat ini entah dari mana datangnya, Gansis. Tiba-tiba saja ia mengeong di teras rumah. Waktu itu, memang sudah lama ane tidak memelihara kucing. Dan ane juga berangan-angan memiliki kucing siam, karena warnanya yang cantik, ada gradasinya/warnanya menggelap di ujung-ujung kaki, ekor, telinga gitu, kan.

Kucing cokelat ini juga langsung manja gitu sama ane. Seolah-olah memang ingin ikut--jadi bagian keluarga di rumah kami. Ane cek tidak ada kalung yang menandakan kucing ini ada pemiliknya. Ya sudah, ane kasih nama dia Coki, melihat dari warnanya yang coklat.

Ane penasaran, kan, Si Coki ini sepertinya bukan kucing kampung biasa. Kucing kampung rata-rata warnanya gitu-gitu aja, kan, Gansis. Kalau gak oranye, belang tiga, hitam putih, dan warna lainnya yang sering kita lihat. Maka ane coba cari di google, kucing jenis apakah Si Coki ini? Kucing ras atau kucing kampung biasa.
Quote:


Ada beberapa ras kucing yang tampilan mirip Coki, yaitu: himalaya, siam, dan burma. Kalau ras himalaya itu rambut/bulunya panjang, sedangkan bulu Coki pendek. Kemudian ras siam, ada beberapa jenis juga ternyata dilihat dari warna dan hasil persilangan gen, tapi tidak ada yang warna tubuhnya full cokelat muda seperti ini, walaupun bagian ujung-ujungnya cokelat gelap seperti ciri umum kucing siam.

Quote:


Lalu, jenis kucing burma. Warnanya memang full cokelat, sih, tapi bagian ujung-ujungnya tidak menggelap. Dan tidak ada variasi warna putih, sedangkan bulu Coki ini ada warna putih di bagian dada, perut dan ujung kakinya.

Quote:


Kemudian ane cari-cari lagi di internet tentang persilangan kucing siam dan taraaa ... ternyata Coki mirip dengan kucing snowshoe dari Amerika.
emoticon-Matabelo
kucing turis ternyata, Gan

Quote:


Itu penampakannya, Gansis. Mirip banget kan? Sampai hidung belangnya pun mirip. Kenapa disebut snowshoe? Itu dilihat dari warna bulu kakinya yang seolah bersepatu salju. Snowshoe adalah persilangan kucing siam dengan kucing american shorthair bicolour. Dan uniknya lagi, jenis snowshoe ini termasuk langka, karena kelahiran kucing dengan pola seperti ini sangat jarang terjadi, termasuk gen resesif atau tidak dominan menurunkan sifat genetiknya.

Quote:

Sifatnya Coki ini juga unik, perpaduan dari ras ketiganya tadi. Si Coki ini sangat ramah, penyayang, selalu ingin terlibat aktivitas ane, pinter--mudah memahami apa yang ane bilang. Selain itu, Coki ini lincah dan waspada. Dia juga sangat melindungi wilayahnya layaknya pejantan, meskipun jenis kelaminnya betina.

Quote:


Ane makin bersyukur banget nih, Gansis. Sebulan lalu, Si Coki melahirkan anak-anaknya yang lucu, sehat dan warnanya cantik. Warnanya ini sama dengan ras kucing tonkin, lo. Memang ras kucing siam ini kalau dikimpoi silang sama jenis kucing lain, menghasilkan anak-anak dengan warna bulu yang unik lagi cantik.

Quote:
Keluarga samawa Coki emoticon-Big Grin


Sekian dulu thread kucing kesayangan ane. Gansis, jangan lupa kunjungi thread ane lainnya yang tak kalah menarik.

:terimakasih

Malang, 26 Januari 2021

Penulis @InaSendry
Opini pribadi, dokumen pribadi
Referensi bacaan dan foto kucing ras
linklink link
Diubah oleh InaSendry 27-01-2021 03:19
betiatinatien212700shotgunBlues
shotgunBlues dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.8K
54
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mamalia
Mamalia
icon
3.2KThread1.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.