News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
320
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60138ae2c0cad7087c4a786b/keluarga-korban-sriwijaya-tuntut-boeing-kompensasi-rp-125-miliar-tidak-fair
Sesuai aturan pemerintah, ahli waris korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 mendapatkan ganti rugi Rp 1,25 miliar. Namun ganti rugi sebesar itu dinilai belum memberikan rasa keadilan. Produsen pesawat dalam hal ini Boeing, harus ikut bertanggung jawab.
Lapor Hansip
29-01-2021 11:11

Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair

Past Hot Thread
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
Sesuai aturan pemerintah, ahli waris korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 mendapatkan ganti rugi Rp 1,25 miliar. Namun ganti rugi sebesar itu dinilai belum memberikan rasa keadilan. Produsen pesawat dalam hal ini Boeing, harus ikut bertanggung jawab.

"Orang tahunya maskapai yang bertanggung jawab, kalau kita telusuri harusnya produsen pembuat pesawat, dalam hal ini Sriwijaya menggunakan pesawat Boeing," ujar pengacara di Firma Hukum Wisner, Ernie Auliasaari kepada detikTravel.

Wisner bersama keluarga 3 korban Sriwijaya Air sudah menggugat Boeing di AS beberapa hari lalu. Ernie mengatakan kalau uang asuransi yang dikeluarkan oleh maskapai itu hanya dana minimum saja. Padahal harusnya mereka mendapatkan hak karena kesalahan produsen pembuat pesawat.

Baca juga: Keluarga 3 Korban Sriwijaya Air Gugat Boeing di AS



"Itu jumlah minimum, tapi orang awan tidak mengerti. Sudah ada 3 keluarga korban yang menggugat ke Boeing Corporation di AS. Karena kita nggak mau terima uang kompensasi itu, tidak pantas," ungkapnya.

Sebagai pengacara yang telah bergelut di bidang ini selama 24 tahun, Ernie mengatakan harusnya keluarga tidak terima uang kompensasi tersebut. Aspek Kelalaian dari maskapai atau produsen pembuat pesawat harus dipertanggungjawabkan.

"Pasti ada kelalaian, entah dari pabrik atau maskapai. Karena itu harus ada perubahan dan perbaikan," jelasnya.

Ernie memberikan contoh letak ketidakadilan uang kompensasi ini. Jika korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 adalah seorang ayah dari 3 anak dan 1 istri, maka keluarganya kehilangan pencari nafkah. Sementara korban lainnya mungkin masih belum berkeluarga.

"Ini nggak fair. Makanya kami dan tim menawarkan untuk mengklaim asuransi sehingga mereka bisa mendapatkan yang layak," kata Ernie.

Jalur gugatan ini dinilai lebih lama mencairkan uang karena dinilai lebih detail. Setiap keluarga korban akan diberikan uang kompensasi yang berbeda tergantung dari tanggungan yang ditinggalkan. Nilainya pun tak sedikit, 3-4 kali lipat dari yang ditawarkan dari maskapai.

Sampai saat ini, menurut pengakuan Ernie ada beberapa keluarga yang sudah ambil uang kompensasi. Ada yang masih menunggu 40 hari.

"Janganlah nyawa orang Indonesia dianggap murah. Karena kita tidak memperhatikan ini. Jangan mau dianggap murah, ayo kita sama-sama kasih keadilan," ucap Ernie.

https://travel.detik.com/travel-news...871.1574896906

Kenapa di setiap2 kejadian macem ginian selalu hadir pengcara-pengacara yg selalu ngomporin tentang duit santunan???

emoticon-No Hope
Diubah oleh laziale.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 67 lainnya memberi reputasi
64
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:17
Hmmm kalau menurut saya sih, berani naik pesawat ya berani risiko kematian


https://vmedis.com/harga-aplikasi-ap...-medstore-ori/
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:17
1.2 miliar lumayan itu bang, tempat saya ganti rugi nyawa yg ketabrak paling banter 50jt
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:20
Advokat kagak punya nurani......


Lagi kena musibah malah diobyekin......


Kalopun nuntut boing boing kagak bakal menang.....


Kenapa?


Karena pesawat yang mereka beli itu bekas alias second hand umurnya udah tua pula.....


Kagak bakal menang lawan boing boing, kecuali kasus 737 max, yang notabene pesawat fresh from the kitchen.....

Santunan segitu mah udah gede.....

Biarkan mereka tenang.....
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:20
Semoga para korban khusnul khotimah , keluarga yg ditinggalkan diberikan keikhlasan. Aamiin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:20
salah sasaran
ada orang mati ditabrak toyota masa mesti toyota ikut bayar santunan ?
mikir blok
pasti cebong ini
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:21
emang nuntut boeing udah ada kepastian kalo kecelakaan nya karna pesawat bermasalah.. kalo ternyata human error gmana? tunggu dulu hasil penyelidikan minimal dari CVR..ah pengacara asbun mah susah..emoticon-Hammer2
Diubah oleh p4ne
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:24
Malah jadi proyek... Sedih...
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:24
Pesawat udh terbang puluhan tahun, yg salah produsen?
Logika terkonyol.
Kecuali itu pesawat baru terbang 2-4x, kesalahan produksi. Terbang udah puluhan x, usia udh puluhan thn, garansi udah hangus tong.....

Berarti bus yg udh jalan 5th lbh, jika kecelakaan krn rem blong, bisa tuntut juga produsen bus nya?

Ntar lama2 pengacara kalau sampai kalah, boleh dong tuntut pengacaranya...

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:27
Jumlah 1 milyar itu kecil ya sekarang ?emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:29
Semoga para korban stiwijaya yg meninggal khusnul khotimah
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:31
yah mau nuntu apa lagi ??
namnya musibah ..
ya mungkin keluarga korban gak mau di kasi nominal x atau di iklasin gitu kali ya bahasanya
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:38
tuntut honda toyota nissan daihatsu yamaha suzuki dll jg donk...
mereka kan nyebabkan kecelakaan jg
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:45
Kecil amat, 10M lah klo tulang punggungnya ga ada.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:48
Tuntutan ngawur sepertinya. Itu pesawat dah beroperasi selama 26 tahun, mosok ketika jatuh masih nuntut pembuatnya? Jadi kalo ada mobil avansa kecelakaan di jalan akan nuntut toyota gitu?
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:48
nyawa manusia itu kapan end nya cuma Allah yg tau... kasian alm.korban kalo kluarga masi g ikhlas dan masi ngurusin uang ganti rugi yg ga setimpal.. hidup,mati itu rahasia sang pencipta, dengan cara apapun kita mati kita g prnh tau, knp ujung nya harus di uit in.. uit lagi uit lagi emoticon-Mewek
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:50
Kalo gw mati kecelakaan pesawat yg sedih paling emak ane, istri ama anak ane blm tentu, apalagi dpt warisan gt bisa2 dalem ati didoain jatoh sana jatoh sana emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:53
entar kayak keluarga korban kecelakaan pesawat garuda di sumatera utara dulu yang juga menggunakan pesawat pabrikan Boeing. Dituntut ke USA sana.

Menang mereka ternyata, dan dikabulkan tuntutannya. Dapat duit milyaran rupiah. Beli mobil Nissan Terrano dia sepulang dari sana. Rumahnya ganti baru yang megah.

Tapi orang tuanya jadi korban kecelakaan pesawat itu lebih dulu.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 14:53
Hadehh pengacaranya suka manfaatkan situasi pdhl mngkn keluarga korban sdh ikhlas dan tdk mempermasalahkan kompensasinya emoticon-Cape d...
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 15:01
Ya karena biasanya perusahaan AS lebih milih settle alias damai daripada masuk pengadilan yang mungkin makan bertahun-tahun dan keluar biaya yang besar banget.
Diubah oleh pengelanamaya
0 0
0
Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair
29-01-2021 15:01
Kalau mau nuntut ya silahkan aja sih klo kata ane..
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia