physch00
TS
physch00
Diserang Netizen soal Donasi 6 Laskar FPI, Gani Irvan : Banyak Orang Iri dan Dengki
JAKARTA - Penggiat sosial Gani Irvan menilai banyak orang iri dan dengki terhadap aksinya mengumpulkan donasi untuk 6 anggota laskar Front Pembela Islam (FPI). Segala sesuatu terkait donasi, Gani mengaku tidak ada yang dirahasiakan.

Gani mengatakan, saat ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak terkait serangan netizen di akun Twitternya soal pertanggungjawaban penggunaan donasi enam anggota laskar FPI. Ia hanya bisa pasrah menunggu aktivasi rekening tabungannya yang diblokir sambil memberikan klarifikasi sementara.

Namun, kata Gani, banyak akun anonim yang terus menyerang pribadinya. Dia menilai, itu merupakan tindakan orang orang iri dan dengki yang tidak memiliki rasa kemanusiaan.

"Saya tidak pernah menutup celah, semua terbuka. Ketika saya mengunjungi keluarga korban, saya unggah. Kalau ada yang menyangsikan, ini persoalan esensial. Mereka itu iri dan dengki dan itu memang sifat manusia," kata Gani saat dihubungi, Jumat (15/1/2021)

Kendati demikian, lanjut Gani, dari ribuan akun anonim yang menyerang dirinya, masih kalah banyak dengan netizen yang mendukungnya. Lebih dari 42 ribu akun jelas dengan nama dan alamatnya mendukung perjuangan dirinya dalam pengumpulan donasi.

Baca Juga : Rekening Pengumpul Donasi 6 Laskar FPI yang Tewas Diblokir

"Saya tahu risiko mengambil jalan tengah ini. Keselamatan saya terancam. Tapi saya akan menempuh jalan pedang karena saya tidak melakukan apa apa, kecuali memberikan hasil donasi kepada keluarga korban," tegasnya.



Irvan Gani merupakan pencetus penerimaan donasi enam anggota laskar FPI. Sekiranya ada sekitar Rp 1,7 miliar yang terkumpul dari para netizen. Dia mengklaim dana tersebut sudah dikirimkan kepada keluarga korban penembakan.

Belakangan ini, rekening Gani diblokir PPATK dan menimbulkan banyak pertanyaan netizen terkait hasil donasi enam anggota laskar FPI. Berbagai cara dilakukan Gani untuk memberikan penjelasan, seperti menggugah kwitansi dan pelaporan penggunaan dana. Sayangnya, netizen menemukan sejumlah kejanggalan dalam kuitansi. Mulai dari penulisan jumlah bantuan hingga tanggal pengeluaran kuitansi yang berbeda dengan waktu penyaluran.

https://nasional.okezone.com/amp/202...-dengki?page=1
Diubah oleh kaskus.infoforum 17-01-2021 16:04
EriksaRizkiMviniestm4ntanqv
m4ntanqv dan 31 lainnya memberi reputasi
32
20.3K
216
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.