.nona.
TS
.nona.
Penjelasan Eiger soal Surat Keberatan ke YouTuber yang Review Produknya
Quote:








Pesan TS

Eiger ini memang barang yang branded dan harganya juga luar biasa, bagi kantong ane yang pas-pasan. Namun di zaman digital kayak sekarang barang yang dibeli lalu di unboxing pastinya akan mendapatkan perhatian para youtuber.

Sekarang review barang-barang branded kan sedang marak tuh, mau itu barang elekteonik, peralatan naik gunung, pakaian, peralatan dapur dan lainnya sudah mewabah.

Bahkan untuk konten kreator baru yang belum punya nama tentu ia membeli dengan uangnya sendiri, tidak ada endorse dan hanya mengandalkan pemasukan views dari para subscribernya.

Kebetulan saat itu  Dian Widiyanarko mereview Brand Eiger yang terkenal, namun bukan review yang sempurna apalagi dilihat dari peralatan yang ia gunakan melainkan review yang kurang, baik dari tata letak, tempat dan pencahayaan.

Lantas tiba-tiba muncul surat keberatan dari Eiger, dengan nomor 19/Legal_Eigerindo/I/2021 itu, disitu tertulis jelas pihak Eiger memberikan pernyataan keberatan atas video review salah satu produk mereka.



Alasan dari pihak management Eiger pun sungguh mengejutkan, karena kualitas dari video serta lokasi dalam pengambilan gambar dianggap tidak layak.

Kontan saja Dian juga bereaksi, kalau ia merasa bukan di endorse. Bahkan barang yang dibeli dari hasil uangnya sendiri, kalau Eiger memberikan kualitas terbaiknya tentu review pun akan positif dan barang yang dibeli akan dianggap jaminan mutu.

Kecuali Eiger mengendorse dirinya silahkan komplain dengan cara surat menyurat seperti itu, tentu saja unggahannya di twitter pun jadi ramai dan trending.











Yang uniknya setelah viral akibat surat komplain dalam mereview suatu produk pihak Eiger, banyak perusahaan dari brand ternama ikut membuat surat namun bukan keberatan tapi keringanan, atau surat pemberitahuan kepada masyarakat umum yang intinya menyatakan boleh mereview produknya secara suka-suka.

Dan pihak Eiger pun meminta maaf kepada Dian, agar masalah surat keberatannya tidak berbuntut panjang. Karena lucu aja sih terlihat mengekang, padahal yang review dibayar juga nggak, apalagi dikasih gratis



Untuk itu sebagai produsen bila ada konsumen membuat review seperti itu bisa kalik diganti dengan kualitas yang lebih baik, sekalian di endorse kecuali main report aja bisa repot ntar urusannya.

Jangan seperti ini malah pihak produsen yang bikin surat keberatan, kan lucu produk di review kalau menurut produsen itu negatif harusnya di banru dengan cara support channelnya agar lebih bagus lagi kualitas reviewnya. Itu baru keren, bisa jadi nilai plus loh, kalau dah gini paling jadi ledekan netizen.



emoticon-Angel





Diubah oleh .nona. 31-01-2021 14:51
Junmai92skiesmankoi7
koi7 dan 65 lainnya memberi reputasi
66
30.3K
471
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.