• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik

periscopeAvatar border
TS
periscope
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik


Sepeda Listrik Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik



link picture : klik


Selamat malam gansis, jumpa lagi dengan thread spesial dari ane, kali ini topik yang akan ane bahas adalah seputar kendaraan listrik di tanah air,
sebenarnya kalau kita berbicara mengenai kendaraan listrik serasa berbicara tentang masa depan yang serba canggih dan menganggumkan, padahal justru kita saat ini sudah berada pada era kendaraan listrik, jadi kendaraan listrik bukanlah mimpi atau sekedar wacana semata.


link picture : klik

Di negara maju lainnya, semisal Amerika atau di eropa, peralihan dari kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan listrik sudah mulai dilakukan sejak beberapa tahun kebelakang, perkembangan teknologi pada kendaraan listrikpun semakin gencar dilakukan oleh para ahli serta produsen demi mencapai kesempurnaan yang diharapkan.

Kita sebut saja mobil listrik buatan TESLA, yap mobil listrik Tesla seakan menjadi primadona bagi dunia untuk menuju gerbang masa depan kendaraan listrik, teknologi canggih yang disematkan kedalam mobil Tesla juga bukanlah teknologi yang sembarangan, selain tentu saja bertenaga listrik, mobil Tesla juga memilki fitur keren yaitu autopilot yang memungkinkan bagi pegendara untuk melepas kemudi dan mengalihkannya kepada mobil untuk membawa ke lokasi yang dituju.


link picture : klik

Tapi apakah kendaraan listrik secanggih Tesla ini cocok untuk masyarakat di Indonesia?
tentu saja jawabannya belum cocok, karena untuk mempersiapkan sesuatu harus ada proses, dan masyarakat kita butuh adaptasi.

Lalu bagaimana solusi Indonesia untuk mempersiapkan diri menuju era kendaraan listrik?
menurut pandangan atau opini ane pribadi, E-bike bisa menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk memulai peralihan pada kendaraan listrik,
E-bike atau electric Bike alias Sepeda listrik akan memberikan gambaran bagaimana kendaraan listrik yang sebenarnya, ini juga bisa menjadi bagian edukasi kepada masyarakat untuk berpindah kepada kendaraan listrik.


link picture : klik

Kendaraan listrik memiliki banyak keunggulan dibandingkan kendaraan BBM, salah satunya adalah hemat biaya perawatan, hemat pengeluaran harian, praktis, hemat tempat dan pastinya sangat ramah lingkungan, inilah kenapa banyak negara-negara lain yang setuju untuk memulai program kendaraan listrik sebagai solusi menjaga lingkungan dan bumi.

Nah gimana menurut gansis? apakah sudah tertarik untuk merasakan bagaimana mengendarai kendaraan yang ramah lingkungan? emoticon-Smilie

--------------------------------------------------------------------------------------------------




Penulis : Periscope
Refensi : Pendapat pribadi
-periscope 2020-

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh periscope 20-01-2021 17:30
galigulagalu
indramamoth
Junmai92
Junmai92 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
3.7K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.