GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Buffon Masuki Usia 43 Tahun, Belum Mau Pensiun?

Tepat hari ini, 28 Januari 2021, kiper gaek Gianluigi Buffon berulang tahun ke – 43. Udah makin tua aja kiper jago yang satu ini GanSis...

 Jelas, usia 43 tahun bukan usia yang ideal lagi untuk ukuran pemain sepakbola profesional dan bermain di liga top Eropa. Tapi ya begitulah Buffon, di usia segitu beliau belum ada niat buat mengakhiri karirnya. Bahkan gak menutup kemungkinan kontraknya di Juventus akan terus berlanjut.


Kontrak Buffon di Juventus akan habis di akhir musim ini. Namun, sepertinya Si Nyonya Tua bakalan nyodorin kontrak baru untuk pria kelahiran Carrara, Italia ini. Ya, walaupun hanya menjadi pelapis Woijciech Szczesny, tapi itu cukup lumayanlah untuk pemain seumuran dia.

FYI, karir Buffon di Juventus mulai pada tahun 2001. Saat itu ia didatangkan dengan nilai transfer yang cukup tinggi, yakni 52 juta euro. Ditahun itu harga segitu tergolong tinggi untuk ukuran kiper GanSis. Dan sudah 17 tahun karirnya dihabiskan di Turin. Disela – sela itu ia sempat memutuskan hijrah Paris Saint Germain pada musim 2018/2019.


Buffon termasuk pemain yang loyal dan setia pada Bianconeri. Ia memilih tetap bersama Juventus, meskipun di musim 2006/2007 si Nyonya Tua sempat turun ke Seri B akibat skandal Calciopoli. Hanya semusim di Seri B, Buffon sukses kembali membawa Juventus ke Seri A.

Lantas, diusianya yang udah kepala empat ini, apalagi sih yang pengen di cari oleh sang kiper?

Kalau itu pertanyaannya, menurut Ane, Buffon masih penasaran ama gelar liga Champion. Sepertinya hanya itu gelar pretisius yang belum ia dapat untuk level klub. Bersama Juventus, Buffon sudah tiga kali jalani laga final Liga Champions. Tapi semuanya gak ada yang sampe juara. Terakhir kali masuk final di musim 2016/2017. Saat itu kalah dari Real Madrid dengan skor 4 – 1.


Menurut Agan dan Sista, kira – kira keinginan Buffon buat ngedapetin gelar Liga Champions bakalan kesampain gak di musim ini? atau malah doi emang gak ditakdirkan untuk dapetin gelar juara Liga Champions disepanjang karirnya sebagai pemain?

Ya kalau pun gak kesampaian pas jadi pemain, mungkin bisa jadi gelar itu datang ketika ia ngelatih...hihihi

Junmai92
najmu.d.n
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
9.6K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.