News
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6012c45010d2954bb6354ff7/mui-muslim-meninggal-dunia-akibat-covid-19-masuk-surga
SuaraBanten.id - Disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Akhmad Khudori bahwa  seorang muslim yang meninggal dunia akibat COVID-19 masuk kategori mati syahid ukhrawi. "Kami minta umat muslim yang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi maupun perawatan medis agar bersabar serta tawakal kepada Allah SWT" kata Khudori di Lebak, Rabu (27/1/2021)
Lapor Hansip
28-01-2021 21:04

MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga

MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga

SuaraBanten.id - Disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Akhmad Khudori bahwa  seorang muslim yang meninggal dunia akibat COVID-19 masuk kategori mati syahid ukhrawi.
"Kami minta umat muslim yang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi maupun perawatan medis agar bersabar serta tawakal kepada Allah SWT" kata Khudori di Lebak, Rabu (27/1/2021).
Lebih jauh ia mengatakan, saat seorang muslim meninggal dunia akibat bencana alam, wabah penyakit, perang melawan penjajah maupun melahirkan akan syahid ukhrawi atau syahid akhirat.
Meski demikian, wajib bagi umat muslim yang masih hidup untuk memandikan, mengafani, mensholati hingga menguburkan.


Ia juga menjelaskan, mati syahid ukhrawi itu harus orang muslim yang sholeh dan beriman kepada Allah SWT. Pahala mati syahid yang dimaksud adalah terinfeksi virus corona dan akan diampuni segala dosa-dosanya dan mereka masuk surga.
Saat ini, kata dia, pandemi COVID-19 di Indonesia semakin meningkat hingga menembus angka satu juta orang dan di antaranya 28.855 orang meninggal dunia.
Diantara banyak pemeluk agama Islam, banyak yang berasal dari kalangan petugas medis, pejabat, masyarakat hingga ulama.


Laporan IDI menyebutkan, ada 342 tenaga medis yang meninggal dunia karena Covid-19, diantaranya terdiri dari dokter, perawat hingga bidan.
Hal seupa juga terjadi di kalangan ulama, hingga kini sudah mencapai 290 orang.


Peristiwa bencana non-alam itu, kata dia, tentu cukup memprihatinkan dan menjadikan ancaman bagi kehidupan manusia. Sehingga, umat muslim harus berjuang untuk menyelamatkan kehidupan manusia dengan mencegah penularan COVID-19.


sumur

Pantes aja kopet naek terus emoticon-Shakehand2
Diubah oleh cebi.syg.kadron
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 07:12
MUI salah satu pemegang konci syorga...
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 07:20
Amin ya Allah
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 07:21
Udah pada mabok syurga....
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 07:21
Apakah dia temennya Tuhan bisa tau?
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 07:43
Apa pula kang stempel ini emoticon-Cape deeehh emoticon-Hammer2
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 07:50
Maaf pak... yg punya surga itu Tuhan apa org MUI? kok Yakin bgt
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 07:50
Ada dalilnya om?
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 08:08
"Lebih jauh ia mengatakan, saat seorang muslim meninggal dunia akibat bencana alam, wabah penyakit, perang melawan penjajah maupun melahirkan akan syahid ukhrawi atau syahid akhirat."

"Ia juga menjelaskan, mati syahid ukhrawi itu harus orang muslim yang sholeh dan beriman kepada Allah SWT."


Tidak ada yg salah dengan pernyataan diatas karena di hadits nya pun disebut seperti itu....liat page one knapa banyak yg kebakaran jenggot ya...apa karna dangkalnya ilmu agama sampe pada kebakaran jenggot...

Itu !!! emoticon-Cool
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 08:43
tapi klo mokadnye kena covid dapet paket yg 72 apa 4900 bidadari neh? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 08:54
MasyaAllah...... penting sekali statementnya




Tiati blunder Loh yaemoticon-Traveller
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 09:14
Gw baru tau klo manusia bisa nentuin sapa yg masuk surga

Oia, gw lupa. Kaum pemegang kavling surga, ga jauh2 beda ama FPI sampah, tinggal tggu aja diabisin lg
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 09:16
klo gitu yg kena kopit jangan mau sembuh emoticon-Hammer2
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 09:22
Kavling surga muslim sama kristen bersebelahan ngga? Apa cuma beda cluster?
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 09:22
Harusnya kemarin pemerintah enggak perlu sedih, bersyukur pada masuk surga. Yang mengkritik juga apa enggak paham kalau udah pada happy di surga.

Ada-ada saja 😂
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 09:57
Kalau benar pendapat MUI lebak ini, maka orang2 akan berebut supaya kena corona dan meninggal, karena sudah pasti masuk surga
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 10:10
MUI bandarnya kaplingan surga
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 10:11
wah...ada salesnya syurga nih, bisa menentukan seseorang masuk syurga ato kagak... 😇😈
0 0
0
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 10:35
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga


emoticon-Betty emoticon-Leh Uga
profile-picture
yurikaede memberi reputasi
1 0
1
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 11:12
Sesat ni mulut nya mui
Ngaku ulama cangkem kaya silit pitik emoticon-Ngakak
Diubah oleh sapi69
profile-picture
yurikaede memberi reputasi
1 0
1
MUI: Muslim Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Masuk Surga
29-01-2021 11:16
mui ini kapan dibubarin sih? nda guna amat..sjak kapan dia jdi Tuhan?
kena korona dan mati lgs masuk surga?
pantas indo parah wabah ini..wong orang2 mabuk agama model gini
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia