• Beranda
  • ...
  • Games
  • 9 Karakter Video Game Paling Ikonis Sepanjang Masa, No. 5 Pasti Agan Kenal

cintadine
TS
cintadine
9 Karakter Video Game Paling Ikonis Sepanjang Masa, No. 5 Pasti Agan Kenal
Selemat datang kembali di thread ane. Kembali ane akan membahas tentang video game.

Dari sekian banyak judul video game yang sudah dari dulu hingga sekarang, telah memunculkan berbagai macam karakter yang beragam. Dalam genre tertentu, game yang ada jalan cerita atau story jelas ada karakter yang bermain di dalamnya. Entah itu genre platformer, open-world, RPG, action, horror, dll. Akan tetapi tentunya dalam game simulasi dan olahraga tidak ada karakter fiksi di dalamnya. Contohnya Gran Turismo yang merupakan game simulasi balapan, tidak ada karakter di dalam gamenya.

Karakter yang menarik akan membuat game menjadi lebih hidup. Nah, berikut ini adalah beberapa karakter video game paling ikonis sepanjang masa.

1. Mario

Maskot Nintendo ini merupakan karakter game yang paling ikonis dan telah mendunia. Mario muncul pertama kali sebagai Jumpman dalam game Donkey Kong rilisan tahun 1981 untuk mesin arcade. Jumpman kemudian diubah namanya menjadi Mario dan barulah terkenal lewat Super Mario Bros tahun 1985 di konsol Nintendo Entertainment System. Mario kini sudah muncul di banyak game buatan Nintendo dan menjadi salah satu jualan utama mereka. Mario adalah seorang pria tukang ledeng yang mempunyai adik bernama Luigi. Tinggal di kerajaan jamur dan berpasangan dengan Prince Peach.

2. Sonic the Hedgehog


Jika Mario adalah maskot Nintendo maka Sonic adalah maskot Sega. Sonic sangat terkenal di era 90an terlebih kemunculannya di Sega Genesis dan menjadi salah satu game terlaris saat itu. Sonic adalah landak biru berbentuk antropomorfik yang memiliki kecepatan ultasonic. Dalam game dia berjuang menghentikan usaha Dr. Robotnic yang ingin menguasai dunia. Sejak Sega memutuskan untuk berhenti membuat konsol, karakter Sonic the Hedgehog sering muncul di konsol rilisan Nintendo yang dulu pernah menjadi rival Sega.

3. Crash Bandicoot

Dulu, Crash Bandicoot sempat dianggap sebagai maskot Playstation namun anggapan itu dimentahkan ketika seri Crash Bandicoot juga dirilis di platform selain Playstation. Crash Bandicoot adalah hewan Bandekut atau bandikut atau di Papua terkenal sebagai tikus babi adalah hewan marsupilia mirip tikus besar. Dia adalah mutant hasil percobaan si jahat Dr. Neo Cortex yang gagal dan malah berbalik melawannya. Franchise Crash Bandicoot sendiri sudah berganti-ganti developer mulai dari Naughty Dog sampai kini Actvision.

4. Pac-man


Saking terkenalnya game Pac-man, orang awam tahu emoji Pac-man tapi tak pernah tahu video game-nya. Karakter ini cukup unik karena bukan merupakan spesies manusia maupun hewan. Pac-man ya Pac-man. Karakter ini pertama kali muncul dalam "Pac-man", game tahun 1980 di mesin arcade. Gameplaynya simple, Pac-man harus memakan semua makanan yang ada di layar dan menghindari musuhnya.

5. Carl Johnson

Orang Indonesia memanggilnya dengan sebutan "Ucok". Carl Johnson adalah anggota gang Grove Street yang harus pulang ke Los Santos dari Liberty City usai kematian ibunya. Setelah ditelisik, pembunuh ibunya adalah gang Ballas. CJ dan kakaknya, Sweet, lalu berupaya untuk mencari tahu siapa dalang di balik pembunuhan ibunya dan balas dendam pada gang Ballas. Bisa dibilang CJ adalah karakter GTA yang paling terkenal dan populer di kalangan gamer era PS2.

6. Kratos

Karakter yang satu ini terkenal barbar dan sangar. Kratos diceritakah adalah bangsa Sparta yang dalam game God of War berurusan dengan Ares, sang dewa perang ketika dirinya menjadi pelayan Ares karena ingin memenangkan perang untuk bangsa sparta. Namun pada akhirnya Kratos sendiri yang membunuh Ares dan dirinya jadi dewa perang yang baru. Hampir semua gamer mengenal pria botak yang satu ini.

7. Pikachu

Dari namanya saja, Pikachu sudah dikenal oleh orang yang awam sekalipun. Pikachu juga menjadi maskot resmi Pokemon walaupun dalam game pertama Pokemon tahun 1996, Pikachu bukanlah salah satu dari tiga Pokemon starter yang dapat dipilih. Penggemar menyukainya, lalu Pikachu dijadikan karakter utama dalam animenya dan menjadi salah satu Pokemon milik Ash Kethcum.

8. Leon S. Kennedy

Bisa dikatakan jika Leon Kennedy adalah karakter Resident Evil yang paling terkenal. Meskipun kemunculannya pertama kali pada Resident Evil 2, tapi dia mulai populer di Resident Evil 4 dan nama julukannya di Indonesia adalah si Poni Lempar. Leon Kennedy adalah salah satu anggota STARS yang dalam Resident Evil 4 ditugaskan untuk menyelamatkan Ashley Graham, sang anak presiden, dari penculikan. Leon menemukan keanehan berupa virus yang menjangkiti di suatu penduduk desa.

9. Lara Croft

Karakter protagonis wanita yang satu ini muncul pertama kali pada 1996 dalam Tomb Rider di Playstation. Lara Croft adalah seorang perempuan yang jago dalam atletik dan melompati rintangan ketika menjelajahi makam kuno yang penuh misteri. Game Tomb Rider sendiri sempat dibuatkan film beberapa kali. Saat ini Tomb Rider berada di bawah naungan Square Enix setelah sebelumnya menjadi milik Eidos Entertainment.

Selain list di atas, banyak juga karakter game yang lainnya sih gan. Ada yang mau nambahin enggak? emoticon-Ngakak

Quote:
Junmai92fc88tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
9.3K
195
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.