• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Patung Malaikat Ini Terbuat Dari 100 Ribu Pisau Bekas Pakai Tindakan Kriminal

megautAvatar border
TS
megaut
Patung Malaikat Ini Terbuat Dari 100 Ribu Pisau Bekas Pakai Tindakan Kriminal


Knife Angel adalah nama sebuah patung di Inggris Raya hasil karya seorang seniman bernama Alfie Radley bersama British Ironworks Center, yang beralamat di Oswestry, Inggris. Patung ini terbuat dari bahan yang tidak biasa untuk membuat sebuah patung seperti pada umumnya, yaitu pisau dan bisa jadi Knife Angel adalah satu satunya patung di dunia ini yang dibuat menggunakan bahan tersebut.

Total pisau yang digunakan untuk membuat patung Knife Angel mencapai seratus ribu buah dan itu semua adalah bukan pisau sembarang pisau tetapi hasil sumbangan dari masyarakat Inggris yang sebagian besar tidak ingin identitasnya diketahui. Dan yang membuatnya terkesan angker adalah seluruh pisau tersebut ternyata adalah merupakan pisau bekas perbuatan kriminal seperti pembunuhan, perampokan, penodongan dan lain sebagainya bahkan ada sejumlah pisau sumbangan dari pihak kepolisian yang berisi a.k.a terukir nama nama korban kekerasan dari pisau yang mereka sumbangkan tersebut.



Semua pisau yang digunakan untuk patung Knife Angel yang mempunyai tinggi sekitar 8 meter itu sudah dibersihkan dan dibuat tumpul oleh Alfie Radley agar tidak membahayakan yang lain. Adapun tujuan dari membuat Knife Angel menurut Radley adalah untuk mengenang para korban tewas akibat kejahatan dengan menggunakan pisau yang kabarnya terus meningkat di Inggris Raya. Dia ingin patung yang dibuatnya selama lebih dari 2 tahun hingga akhirnya diresmikan pada tahun 2017 tersebut dijadikan sebagai sebuah monumen peringatan para korban namun sayangnya pemerintah Inggris tidak menyetujui keinginan atau ide Radley itu karena dianggap menunjukkan sisi kelam kriminalitas di Inggris Raya.

Knife Angel tidak bisa dipasang di Trafalgar Square, London sesuai keinginan Alfie Radley meski dia sudah membuat petisi untuk itu namun walaupun begitu, kekinian Patung Knife Angel telah berhasil menjadi ikon Kota Conventry, Inggris setelah sebelumnya sempat juga dipamerkan di Kota Hull dan Liverpool. Sekarang ini patung Knife Angel dapat kita lihat berdiri tegak di Katedral Conventry.



Itulah dia sekilas info tentang Patung Knife Angel semoga bagi yang belum tahu bisa sedikit menambah pengetahuan gansist. Kalau ada informasi yang kurang tepat dalam thread ini mohon bantuan koreksinya dan harap dimaklumi karena TS bukan superman, hanya manusia biasa.
emoticon-Shakehand2

Refdari sini + google (knife angel)
Pict 1 2 3

galigulagalu
masbim31
tien212700
tien212700 dan 47 lainnya memberi reputasi
48
11.6K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.