• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Indonesia Siap Beralih Ke Kendaraan Listrik, Inilah 5 Mobil Listrik Harga Terjangkau

black.suitAvatar border
TS
black.suit
Indonesia Siap Beralih Ke Kendaraan Listrik, Inilah 5 Mobil Listrik Harga Terjangkau


Selama ini yang menjadi kendala enggannya masyarakat berpindah dari mobil bensin ke mobil listrik, salah satu penyebabnya adalah karena harga. Biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli mobil listrik disinyalir lebih mahal dibanding harga mobil konvensional.

Masyarakat sepertinya belum yakin untuk menggunakan mobil listrik. Itulah yang menyebabkan penjualan mobil listrik di Indonesia belum sukses, tidak seperti di negara Eropa yang mulai memproduksi mobil listrik dan penjualannya makin meningkat.

Jika minat masyarakat akan mobil listrik cenderung minim karena mahalnya harga, ternyata ada loh mobil-mobil listrik dengan harga terbilang murah, bahkan ada yang seharga motor matic. Untuk beberapa produk di bawah ada yang belum masuk ke pasar Indonesia tapi semoga saja segera dapat masuk ke Indonesia dengan harga terjangkau ya hehe.


1. Changli Nemeca

source

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau negara China mampu mengeluarkan produk-produk yang harganya murah. Bahkan mobil listrik bernama Changli Nemeca ini cukup dibandrol dengan harga Rp 14 jutaan saja Loh!

Mengejutkan bukan? Pasalnya harga Rp 14 jutaan itu sebelas duabelas dengan harga motor matic yang beredar di Indonesia.

Dengan harga semurah itu, pembeli sudah mendapatkan sebuah mobil listrik yang mampu menampung 2 orang. Per 1 kali pengisian daya mobil ini mampu menempuh perjalanan sekitar 40-100 km. Sementara dalam performanya mobil ini hanya mampu melaju maksimal dengan kecepatan 35 km/jam.

Meski penampilannya tampak seperti mobil mainan, namun mobil Changli Nemeca ini cukup worth itu untuk dibeli mengingat dengan harga murah sudah bisa melindungi pengemudinya dari panas terik/hujan saat berkendara. Gimana, apakah anda berminat?


2. Toyota C+pod

source

Mobil listrik besutan Toyota ini diluncurkan di Jepang pada Desember 2020 yang lalu. Sama seperti Changli Nemeca, mobil ini hanya bisa mengangkut 2 orang di dalamnya.

Harga dari Toyota C+pod ini dibanderol dengan harga yang berbeda karena akan ada 2 tipe. Untuk tipe X akan dijual dengan harga Rp 224 jutaan sedangkan yang tipe G akan dijual dengan harga Rp 233 jutaan.

Selain itu mobil ini juga memberikan fitur yang lumayan seperti dual airbag, ABS+EBD, VSC, TRC, Pre-Collision Safety System, dan Intelligent Clearance Sonar with Parking Support Brakes. Mobil ini juga bisa Loh dijadikan genset saat mati listrik.

Untuk penggunaan jarak dekat mobil ini boleh lah ya dijadikan pilihan. Namun kalau ingin bepergian jarak jauh mungkin tidak akan bisa dilakukan karena kecepatan pacuan mobil ini dalan sekali pengisian daya hanya bisa menempuh sekitar 150km.


3. Toyota Corolla Cross Hybrid

source

Masih bersama Toyota, sepertinya merek ini memang sangat mendukung perpindahan industri otomotif berbahan bakar bensin menjadi bertenaga listrik.

Mobil bernama Toyota Corolla Cross Hybrid ini diluncurkan pada 6 Agustus 2020 yang lalu. Mobil ini diluncurkan dengan 2 versi yakni versi bensin dan yang satu lagi adalah versi HEV yang mengkombinasikan bensin dan listrik untuk memaksimalkan jarak tempuh.

Untuk harganya sendiri, mobil keren ini dibandrol dengan harga Rp 457 jutaan.


4. Nissan Kicks e-POWER

source

Mobil dari merek ternama ini dikeluarkan pada September 2020 yang lalu. Harga dari mobil ini yakni 449 juta rupiah.

Mobil ini mengkombinasikan mesin bensin 3-silinder 1.200 cc dan ditopang dengan Lithium-ion serta motor listrik bertenaga 126 Tk dan torsi 260 Nm. Meski masih ada mesin bensin, tetapi mobil ini dapat digolongkan sebagai mobil listrik dikarenakan mesin konvensional yang ada dipakai guna melakukan pengisian baterai. Maka pengguna tak harus repot untuk mengadakan charging eksternal.


5. Hyundai Kona Listrik

source

Merek mobil ternama asal Korea Selatan yaitu Hyundai telah meluncurkan Hyundai Kona Listrik pada 6 Desember 2020. Harga yang dibanderol untuk mobil ini adalah Rp 674,8 juta.

Mobil Hyundai Kona Listrik ini bermotor listrik dwngab performa 118Tk dan torsi 295 Nm. Mobil ini juga ditunjang dengan baterai Li-Ion Polymer 38,3 kWh.

Untuk pacuan kecepatan maksimal dari mobil ini yakni mampu menembus 155 km/jam sementara pengecasannya 9 jam untuk pengecasan normal. Namun untuk fast charging cuma memerlukan waktu 75 menit sampai baterai berisikan 80 persen.

Itulah 5 mobil listrik dengan harga terjangkau. Perlu kemauan dari masyarakat Indonesia untuk memutuskan berpindah ke kendaraan listrik atau tetap pada kendaraan konvensional. Semoga saja hadirnya mobil listrik dengan harga terjangkau bisa meningkatkan minat masyarakat.

Sumber
1, 2, 3
Diubah oleh black.suit 25-01-2021 07:03
japarina
richardus96
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.