Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
118
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600e1fde65b24d4c3f2a30f1/jadi-eksperimen-paling-gila-bisakah-manusia-menghidupkan-orang-mati
Hallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai teknologi yang sangat menentang kuasa Tuhan. Manusia percaya dapat menghidupkan masunia yang sudah meninggal. ada beberapa hal dalam hidup yang lebih permanen dan terjamin daripada kematian. Namun, hal itu tidak menghentikan kita untuk membayangkan seperti apa kehidupan jika kematian hanya bersifat sementara. So, langsung
Lapor Hansip
25-01-2021 08:33

Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?

Past Hot Thread
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai teknologi yang sangat menentang kuasa Tuhan. Manusia percaya dapat menghidupkan masunia yang sudah meninggal. ada beberapa hal dalam hidup yang lebih permanen dan terjamin daripada kematian. Namun, hal itu tidak menghentikan kita untuk membayangkan seperti apa kehidupan jika kematian hanya bersifat sementara.So, langsung saja kita bahas.

Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?

Pada tahun 1800-an, fisikawan Giovanni Aldini menjadi terkenal karena demonstrasi spektakulernya tentang menghidupkan kembali mayat manusia dan hewan dengan merangsang mereka dengan kejutan listrik yang kuat. Dia akan mengaitkan baterai ke manusia atau hewan yang terpotong-potong dan menyebabkan mayat itu mengejang seolah-olah masih hidup. Penonton terpesona, meskipun makhluk itu tidak pernah benar-benar hidup kembali. Aldini tahu dia tidak menghidupkan orang mati, tapi tidak menghindar dari kemungkinan itu, begitu pula para ilmuwan yang mengikutinya. Orang-orang di seluruh dunia telah lama terpesona dengan gagasan membangkitkan orang mati, baik atau buruk. 

Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?

Pada tahun 1930-an, upaya untuk menghidupkan kembali orang mati dengan listrik telah gagal tetapi daya tarik untuk menghidupkan kembali jauh dari mati. Salah satu ilmuwan paling terkenal di bidang penghidupan kembali adalah Robert E. Cornish, seorang ahli biologi Amerika yang belajar di Universitas California Berkeley. Cornish dilaporkan berhasil menghidupkan kembali dua anjing dengan menggoyangkannya ke depan dan belakang untuk menggerakkan darah sambil menyuntik hewan tersebut dengan campuran antikoagulan dan steroid. Ketika Cornish mengumumkan bahwa dia siap untuk melakukan eksperimennya pada manusia, seorang terpidana mati California, Thomas McMonigle, mengajukan diri untuk jasadnya pasca-eksekusi, tetapi Negara Bagian California menolak permintaannya.

Tim peneliti dari Universitas Yale telah bereksperimen dengan menghidupkan kembali otak babi. Para ilmuwan memulihkan aktivitas otak dan beberapa aktivitas seluler pada babi beberapa jam setelah hewan itu mati di rumah. Meskipun beberapa sel otak mulai berfungsi kembali, itu tidak cukup bagi babi untuk sadar kembali.

Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?

Pada 2011, wanita berusia 46 tahun Kelly Dwyer jatuh ke kolam beku saat mendaki sendirian di New Hampshire. Jantung Dwyer berhenti sebelum ambulans dapat menghubunginya dan suhu tubuhnya anjlok hingga mendekati 60 derajat Fahrenheit (15 derajat Celcius. Dwyer telah meninggal selama 5 jam ketika dokter mematikan alat bantu hidup, dan jantungnya secara spontan mulai kembali. Setelah menghabiskan dua minggu pulih di rumah sakit, Dwyer kembali ke rumah hidup-hidup dan tanpa kerusakan otak. Dia bukan zombie, tapi dalam arti tertentu, dia telah kembali dari kematian.

Cukup banyak orang yang secara spontan hidup kembali beberapa menit setelah serangan jantung, kejadian tersebut memiliki namanya sendiriyang disebutFenomena Lazarus. Tidak semua orang yang mengalami fenomena Lazarus mendapatkan kembali fungsi neurologis penuh atau tetap hidup lebih lama, tetapi tinjauan tahun 2007 memperkirakan bahwa sekitar 35% pasien fenomena Lazarus kembali ke kehidupan normal dan sehat.

Bahkan setelah ratusan tahun percobaan yang gagal, beberapa ilmuwan masih mencoba untuk menghidupkan kembali mayat manusia secara manual.  Nah gimana menurut agan semua bisakah manusia  dihidupkan kembali walaupun perbuatan itu sangat menentang kuasa Tuhan?. Sekian thread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur agan semua.

Sumber referensi : Pribadi & Disini, Disini

Sumber gambar : Google Image


emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca





profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 01:02
Penyebab mati kan organ tubuh rusak total, jd gimna carany bisa idup lg
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 01:10
Melawan takdir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 01:27
One day, pasti akan ada yang biaa. Cara kerjanya ya gitu, me restore organ tubuh lol.
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 01:31
Mengubah hukum alam. Wow
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 01:34
Gak akan bisa sih kayaknya, soalnya dalam tubuh kan banyak jaringan, organ, dll yang saling terhubung, mungkin ilmuan bisa bangkitin salah satu, dua, tiga dll tapi kalau ada beberapa bagian yang udah gak berfungsi ya tetep aja percobaannya bakalan gagal
emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 01:48
Coba aja dl transplantasi otak manusia. Kalo jantung, hati uda bbrp kan yg sukses, nah kl otak juga bs dituker, mungkin aja bisa, bisa gilaa tp ilmuwan nya wkwk
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 02:55
barang rusak di dihidupin apa gk malah rewel?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 03:59
Kalau tiba-tiba bangkit dari kematian sih mungkin masih jatahnya idup ya emoticon-Ngakak, tapi kalau sengaja dibangkitkan dari kematian emoticon-Matabelo, jadi zombie nanti
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 04:21
Diemin aja.. Tar juga pada capek sendiri
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 04:56
Mirip pelem altered carbon
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 05:00
Mungkin bisa tapi 5000 tahun lagi kali ya😀, tapi duluan mana ama kiamat nih
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 05:01
penelitian yg menarik sebenarnya...

apalagi klo bisa menjelaskan fungsi roh secara sciene, mantap betul pastinya.

tentu banyak tantangan dan syarat2nya yaa, misal apakah tubuh manusia yg sudah jadi tulang belulang bisa dihidupkan kembali? ato hanya manusia yg baru mati misal seminggu gitu yg bisa dihidupin lagi?

well, andai kata tehnologi cloning yg konon bisa memperpanjang usia manusia sudah sempurna, mungkin tehnologi menghidupkan orang mati bisa di seriusin.

yap, melanjutkan keinginan raja/kaisar jaman dinosaurus dulu yg pingin hidup abadi emoticon-Big Grin
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 05:09
Jawabannya tidak, manusia terlalu banyak ngayal

Mau dibikin jadi zombie?emoticon-Ngakak
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 05:22
Ngilu sih klo bayangin hal itu bisa terjadi....sumpek2 dah ntr ni bumi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 05:43
Ane jadi keingetan film frankenstein, yang dihidupin lagi dari organ2 orang yg udah meninggal. Itu beneran ada gak ya?hehehehe
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 05:48
emoticon-Ngakak

ada ada aja
0 0
0
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
27-01-2021 05:51
Lebih cocok pake cloning, kayak film The 6th day
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia