• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Sehat Ekonomi Dan Sehat Generasi Mendatang? Welcome To Green Transportation!

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Sehat Ekonomi Dan Sehat Generasi Mendatang? Welcome To Green Transportation!







Memelihara alam adalah memelihara rumah dan anak cucu kita. Salah satunya terbebas dari polusi. Beralih dari kendaraan yang memakai bensin menjadi kendaraan listrik, menjadi solusi dalam menuju GoGreen. Kelebihannya ya nggak perlu antri ngisi bensin karena sampai rumah dicharger sampai pagi udah full tank. Biayanya juga lebih hemat dibandingkan beli bensin dalam jarak tempuh yang sama, nggak perlu dana lebih untuk service, nggak perlu ganti oli.


Banyak keuntungan lainnya seperti negara menuju ekonomi sehat dengan berkurangnya devisa ke luar negara. Generasi sehat di masa mendatang dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Dan pastinya persaingan sehat dalam mengembangkan dunia berkendara listrik yang global.


Kendaraan listrik yang menjadi kendaraan masa depan ini mulai banyak diminati masyarakat. Mungkin saat ini masih memiliki kekurangan yakni belum efisien dalam perjalanan jauh. Akan tetapi jika dilihat dari kebaikan yang dominan, kendaraan seperti mobil listrik misalnya, cukup banyak memberikan keuntungan.

Dengan begini maka akan bisa mereduksi polusi udara dengan baik, khususnya di kota-kota besar. Kita tahu kalau Indonesia terutama daerah perkotaan, pasti sudah langganan berurusan dengan yang namanya asap kendaraan. Sebab itulah semoga harapan kita akan kendaraan listrik yang ramah lingkungan semakin terealisasi. Beberapa stasiun pengisian baterai juga sudah menjamur di beberapa daerah Indonesia.





Di Indonesia misalnya, bus listrik akan mulai beroperasi dan sudah memproduksi seratus mobil listrik. Dimulai dari kota Jakarta lalu menjamur ke beberapa daerah. Selain impor bus listrik, Indonesia juga sudah meluncurkan Mobil Anak Bangsa berupa bus listrik sebagai karya anak bangsa, tentunya dapat membantu industri lokal Indonesia. Kita bangga akan apresiasi Jepang akan hasil karya anak muda Indonesia.


Tak hanya itu, contoh lainnya adalah Mobilijoyang merupakan singkatan dari Mobil Listrik Jogja. Walaupun bisa dikatakan kurang menarik akan tetapi sudah bisa dibawa menemani jalan-jalan keliling di sore hari. Ide yang sangat luar biasa dari kecerdasan anak bangsa.





Inovasi kendaraan listrik tak hanya sepeda, mobil, dan bus. Akan tetapi sudah menular ke penerbangan berupa pesawat bertenaga listrik juga. Mungkin perlu diperhatikan pihak perusahaan baterai adalah lebih giat untuk mencari solusi baterai siap untuk ruang angkasa.


Ane setuju dalam hal ini. Mari kita dukung masa depan dengan beralih ke kendaraan listrik. Dengan menggencarkan pada masyarakat berupa edukasi keuntungan dari kendaraan listrik, baik dari segi teknologi, sosial budaya, lingkungan hidup, dan ekonomi. Demi terciptanya ekonomi yang sehat dan kuat di era elektrifikasi.


Andai saja pemerintah memberikan izin modifikasi mobil konvensional ke mobil elektrik, ya, Gansis. Tentunya lebih murah lagi dalam mendapatkan kendaraan listrik tanpa harus produksi dan beli baru. Hehe.


Sekian Thread sederhana dari ane. Lebih kurangnya mohon maaf dan terima kasih.


Sumber Opri, Gambar dan Referensi :
Di sini
Di sini
Di sini

Diubah oleh arrrry 23-01-2021 11:15
selirsadis
indrag057
arrrry
arrrry dan 4 lainnya memberi reputasi
5
949
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.