pemburu.onta
TS
pemburu.onta
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab



Aturan yang mewajibkan siswi non-muslim untuk memakai jilbab ternyata sudah diberlakukan sejak tahun 2005 di Padang, Sumatera Barat.

Aturan ini disebutkan demi keseragaman di sekolah.

Eka Maria Putri, salah seorang siswi SMKN 2 Padang mengaku, telah menggunakan jilbab semenjak dirinya masih berada di bangku SD hingga SMK.



Hal itu ia lakukan demi mengikuti peraturan dan keseragaman dengan yang lainnya.

Pada awal-awal menggunakan jilbab, Eka mengaku cukup terpaksa menjalankannya. Namun, sekarang ia merasa sudah terbiasa untuk menjalani hal tersebut.

“Terpaksa? kembali lagi di awalnya tentu iya, karena agama saya non-muslim, kristen. Tapi karena sudah terbiasa, karena lingkungan saya sekitarnya muslim dan diarahkan menggunakan hijab, jadi saya nggak terpaksa lagi kok Pak. Seenggaknya seragam dengan teman-teman yang lain”, ungkap Eka kepada Kompas TV.

Eka berharap, dapat melepaskan jilbabnya ke sekolah apabila diperbolehkan.

“Pastinya saya rindu sekali melepaskan hijab saya Pak. (Jika dibolehkan) Saya akan melepaskan hijab saya, dan pastinya rambutnya dirapiin sesuai dengan peraturan juga”, pungkasnya.

sumber

Stockholm syndrome is a psychological response. It occurs when hostages or abuse victims bond with their captors or abusers. This psychological connection develops over the course of the days, weeks, months, or even years of captivity or abuse.

Sangking lamanya diabuse seseorang pada akhirnya bisa memaklumi perbuatan abusif dari lingkungan dan orang lain sebagai suatu tindakan yang wajar.



jims.bon007aloha.duarrviniest
viniest dan 39 lainnya memberi reputasi
36
7.9K
145
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.