• Beranda
  • ...
  • Valorant
  • Diminati Penggila Game FPS, Valorant Ada Turnamennya kah?

gege2511
TS
gege2511
Diminati Penggila Game FPS, Valorant Ada Turnamennya kah?



Valorant
adalah game bergenre First Person Shooter (FPS) yang dirilis oleh Riot Games pada awal Juni 2020 silam. Game tembak-menembak taktis berbasis karakter 5v5 ini erat akan pentingnya kerjasama tim. Bagi kalian yang ingin mainin gim ini, sebagai info saja nih gan kalau Valorant ini bisa dimainkan di PC dengan spek minimum (30 FPS) menggunakan CPU: Intel Core 2 Duo E8400, GPU: Intel HD 4000, RAM: 4GB, dan  Sistem Operasi (OS): Windows 7/8/10 64-bit. Dan ini jadi salah satu kelebihan Valorant karena nggak butuh banget PC dengan spek dewa buat mainin game tembak-tembakan ini.

Kemunculan game ini terbilang berhasil nih gan, soalnya Valorant udah membius dan dicintai para penggila game FPS. Bahkan ada satu komentar datang dari Shroud, mantan bintang CS:GO Cloud 9 ini juga mengungkap akan potensi Valorant di kancah esports. Menurutnya Valorant diprediksi bakal jadi gim yang  berhasil dan mereka akan berhasil banget, dikarenakan pengembang memiliki resep yang sempurna. 

Membahas soal game, pasti tak lengkap kalau tanpa adanya kompetisi atau turnamen. Secara, gim lain atau khususnya genre FPS sendiri juga kerap menghadirkan kompetisi yang menarik banyak gamers. Adakah turnamen besar yang digelar dengang mengangkat game ini? Berikut ane suguhkan beberapa kompetisinya Gan… Cekidot!

Philips Everyday Heroes

Turnamen ini digelar oleh Philips Monitors Indonesia dengan mempertandingkan dua game populer. Yakni Valorant dan Dragon Ball FighterZ yang diselenggarakan secara online. Turnamen ini telah usai pada Desember tahun lalu, dimana kompetisi ini menjanjikan total hadiah senilai Rp 30.000.000. Setelah melewati beberapa fase pertandingan, akhirnya Alter Ego keluar sebagai  juara di Philips Everyday Heroes setelah berhasil menundukan tim underdog Power Danger Esports. Nah, agan dimari ada nggak nih yang termasuk ikutan di kompetisi ini kemarin?. Kalau ada boleh dong, ceritain pengalamannya dimari emoticon-Cool.

Valorant Sea Invitational

Sama-sama mengusung game Valorant, namun event ini diikuti oleh peserta undangan. Event ini digelar hanya dalam satu hari saja, dengan mempertandingkan sosok selebriti gamers dari Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Taiwan. Di pihak Indonesia sendiri diwakili oleh Indonesia tim bernama Team Incinerate. Tim ini terdiri dari Watchout Gaming, Tepe46, Indira Ayu Maharani atau Inayma, Nixia, dan Luthfi Halimawan yang terkenal sebagai YouTuber gaming. Setelah melewati serangkaian pertandingan, pada akhirna Team Tempest berasal Taiwan keluar menjadi pemenang dalam VALORANT SEA Invitational, dan berhak menggondol hadiah sebesar $ 3200 emoticon-Selamat.

Valorant First strike: Indonesia

Turnamen ini menelurkan Tim NXL LigaGame sebagai sebagai juara Valorant First Strike: Indonesia. Title ini diraih setelah mereka mengungguli tim Alter Ego pada lawan terakhirnya di babak grand final. Turnamen ini diadakan dari tanggal 2 - 6 Desember 2020 lalu, dimana terdapat beberapa fase yang harus dilalui oleh para peserta. Dalam babak 16 besar yang diisi oleh 12 tim lolos dari kualifikasi, serta 4 tim undangan. Setelah memperoleh juara pertama, NXL LigaGame berhak diganjar dengan hadiah utama sebesar Rp 60 juta. 

OMEN Clash of Heroes Supermatch

Turnamen game yang mengangkat judul game ‘VALORANT’ ini adalah hasil kerja bareng antara KASKUS dan HP OMEN. Kompetisi ini terdiri dari Online Registration, Qualification Stage, dan Supermatch, dengan digelar pada penghujung 2020 lalu. Total hadiah sebesar Rp. 75.000.000 disediakan bagi para peserta, dan hasil nya banyak pemain game Valorant yang mendaftar untuk mencoba keberuntungan dalam turnamen ini.

Setelah melalui pertarungan yang sengit antara Roc Team melawan Anonymous, akhirnya Tim Anonymous keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah sebesar tiga puluh juta rupiah lho gansis! 


Itulah tadi beberapa turnamen esports yang mengangkat judul game Valorant. Semoga dengan makin banyak kompetisi game bisa membuat industri game semakin maju, dan menguntungkan dari sisi pemain. 

Menurut ane, bukan cuman makin banyak turnamen saja yang digelar sih, tetapi buat para pemain yang masih amatir pun rasanya perlu ada bimbingan yang terarah agar bisa menjajaki ke level Pro Player. 

Gimana nih gan, Bagaimana pendapat kalian soal banyaknya turnamen, dan pentingnya bimbingan bagi gamers amatir? Penting atau nggak penting sih? Boleh dong minta pendapat kalian dengan komentar di bawah yah… 

Ane Tunggu Komentarnya Gan… emoticon-Cool


mr.datsirtelah.ditipuEriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.6K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Valorant
Valorant
icon
391Thread2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.