News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
264
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600fac199a972e476022c3a3/jilbab-bagi-siswi-muslim-tetap-wajib-kadisdik-padang-biar-tidak-digigit-nyamuk-lah
Sedangkan bagi siswi non-muslim diharuskan untuk memakai seragam sesuai dengan norma sopan santun. "Dalam aturan itu, dijelaskan bagi siswi muslim wajib menggunakan jilbab. Namun bagi siswi non-muslim, aturan itu tidak berlaku.
Lapor Hansip
26-01-2021 12:43

Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah

Past Hot Thread
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, LahPADANG, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Kota Padang, Sumatera Barat, tetap mempertahankan aturan wajib jilbab bagi siswi di sekolah negeri, namun aturan tersebut hanya diwajibkan bagi siswi yang beragama muslim.

Sedangkan bagi siswi non-muslim diharuskan untuk memakai seragam sesuai dengan norma sopan santun.

"Dalam aturan itu, dijelaskan bagi siswi muslim wajib menggunakan jilbab. Namun bagi siswi non-muslim, aturan itu tidak berlaku.
Pakaian siswi non-muslim itu harus sopan sesuai dengan norma sopan santun jika tidak menggunakan jilbab," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Senin (25/1/2021) seperti dilansir Kompas.com regional Padang, Selasa, (26/01/2021)

Menurutnya, alasan mempertahan aturan berjilbab bagi siswi sekolah yang beragama muslim karena dinilai banyak manfaatnya.

Salah satunya dapat terhindar dari gigitan nyamuk. "Minimal dengan menggunakan hijab, siswi tersebut tidak digigit nyamuk lah. Itu salah satu manfaatnya. Sebenarnya sangat banyak manfaat bagi siswi menggunakan hijab," kata dia.

Untuk memaksimalkan aturan tersebut berjalan dengan baik, setiap orangtua siswi akan diminta persetujuannya saat awal masuk sekolah.
ke pelanggaran tata tertib.
Untuk sanksinya diserahkan ke sekolah masing-masing," kata Habibul.

Seperti diketahui, polemik terkait aturan penggunaan jilbab bagi siswi di sekolah negeri Kota Padang sebelumnya mencuat dan menjadi perhatian publik.

Pasalnya, aturan itu juga diwajibkan bagi siswi yang beragama non-muslim.

Setelah salah satu orangtua siswi yang beragama non-muslim melakukan protes, pihak sekolah menganulir aturannya dan mengaku minta maaf.

Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah

https://www.kompas.tv/amp/article/14...muk-lah?page=2

Hmmmm.....berjilbab itu tuk menutup aurat wanita muslim dan menutup aurat bagi kaum wanita muslim itu wajib sesuai syariat yg berlaku salah satunya berjilbab.

Harusnya statemennya seperti ini....


Bukan karna nyamuk....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 53 lainnya memberi reputasi
48
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 11
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:22
jilbab jadi komoditi fantasi seks
profile-picture
profile-picture
bajier dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:40
Aturan bodoh ngejelasinnya juga bakal berantakan.
Make agama, ngerasa ngerti agama padahal engga, agama cuman dipake buat nurutin kemauan mereka yg ga jelas.

Ibarat orang punya traktor, bukannya dipake ngebajak tanah, malah traktor dikaitin ke kebo buat ditarik, yg dibajak kebon yg baru ditanamin bibit, berantakan lah.

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:42
alasan yang sangat top dan mantul...............................................................................................................................................bego nya
profile-picture
profile-picture
bajier dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:45
Gw pikir sih ngga usah lah boomer2 gitu keluarin banyak statement.

Bilang aja kita akan review case by case untuk masalah ini.

Beres.

Ke depannya yang mau pakai silakan, yg ngga mau juga ngga apa2.

Khusus muslim wajib pakai.
Diubah oleh trac0ne
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan cPOP memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:47
Kadang suka gemes sendiri kalo banyak orang yang asal nyeletuk gitu tanpa pikir panjang dulu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:53
Pelanggaran ham hanya dijadikan lelucon untuk kadisdik padang, kadrun tetaplah kadrun
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:58
KAWKAWAWWK kocak , dari pilihan jawaban yg banyak kenapa kudu milih nyamuk emoticon-No Hope
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 16:09
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 16:15
PNS sumbar ada buka lowongan ga?? emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 16:22
Lalu kenapa laki2 muslim yg kemarin sempat rame pake hijab dipermasalahkan? emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 16:27
Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,
Kalo engga setuju pindah saja ke planet Namek emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 16:28
Ditanya serius, jawabnya gak serius
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 16:31
Nyamuk..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 16:44
Omongan org mabok candu
profile-picture
profile-picture
bajier dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 16:48
Gerah yang ada anjg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 16:56
Sekelas pejabat omongannya kayak gitu malu woi. Kemarin gubernur sumbar diwawancara tv juga ngomongannya muter2 ga merasa bersalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:04
kalau begitu kamu jg pake donk biar ga di gigit nyamuk ntar klo kena DBD ga bs kerja loh emoticon-Malu (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:04
bagi autan lah pak biar ga digigit nyamuk emoticon-Cape d...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:06
Untuk memaksimalkan aturan tersebut berjalan dengan baik, setiap orangtua siswi akan diminta persetujuannya saat awal masuk sekolah.
ke pelanggaran tata tertib.

kalo diambil kesimpulan, sebetulnya kan ini berarti pemaksaan
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:08
Ente semua kalau bukan orang padang jangan sok tahu.
emoticon-Marah

Nyamuk di Padang itu cuman mau gigit cewek doang soalnya.
Karena nyamuk di Padang itu maunya minum darah gadis perawan.
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia