andika.1stravel
TS
andika.1stravel
Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!



Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!

Eks Wasekjend MUI Tengku Zulkarnain menyerukan agar polisi memproses Pegiat Sosial Abu Janda yang menuding Islam agama arogan.

Tengku Zul mengecam pernyataan Abu Janda karena menurutnya agama Islam mengharamkan sesuatu hanya untuk 'golongannya' saja, tidak ada paksaan bagi umat beragama lainnya.

Kecaman atas tudingan Abu Janda tersebut dilontarkan Tengku Zul lewat jejaring Twitter miliknya pada Selasa (26/1/2021).

"Agama Islam mengharamkan sesuatu itu untuk orang Islam saja. Tidak ada paksaan bagi umat lain," tulis Tengku Zul seperti dikutip Suara.com.


"Abu Janda bilang Islam arogan? Salahkah jika Islam mengatur umatnya?" sambung dia.

Tengku Zul mengungkit pasal 29 UUD 1945 yang mengatur soal pelaksanaan kebebasan, termasuk dalam hal beragama.

"UUD 1945 pasal 29:1 dan 2 menjamin pelaksanaan agama 100 persen," terang Tengku Zul.

Mengenai pernyataan Abu Janda tersebut, Tengku Zul berharap agar pihak berwenang segera menindaknya sebelum umat Islam murka.

"Polisi mohon proses hukum orang ini, sebelum umat Islam marah," tandas Tengku Zul.


Dalam cuitan lainnya, Tengku Zul pun meminta agar Ma'ruf Amin ikut memerintahkan polisi untuk memproses hukum Abu Janda.

"Kepada YTH Bapak Yai Maruf Amin, mohon bapak perintahkan polisi untuk proses hukum Abu Janda. Kalau tidak saya khawatir, jika tidak diproses, akan ada umat Islam yang marah dan bertindak di luar hukum. Malu NKRI di mata dunia," kata Tengku Zul.

Tengku Zul menyematkan tangkapan layar foto cuitan Abu Janda soal agama Islam.

Dalam foto itu, akun Twitter Abu Janda menulis yang arogan di Indonesia adalah Islam sebagai pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal.

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat," tulis akun Abu Janda sebagaimana foto yang diunggah Tengku Zul.

Sebelumnya, Abu Janda pun tuding Islam agama pendatang dari Arab Saudi.

Hal itu dikatakan Abu Janda dalam aku Twitternya, @permadiaktivis1, Senin (25/1/2021) kemarin. Abu Janda mengomentari banyak kasus distriminasi yang mengatasnamakan Islam.

"Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dan lain-lain. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak-injak kearifan lokal," kata Abu Janda.

------

Agama imporemoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel 26-01-2021 09:16
bajierviniestkelazcorro
kelazcorro dan 23 lainnya memberi reputasi
20
9.7K
437
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.