News
Batal
KATEGORI
link has been copied
265
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600fac199a972e476022c3a3/jilbab-bagi-siswi-muslim-tetap-wajib-kadisdik-padang-biar-tidak-digigit-nyamuk-lah
Sedangkan bagi siswi non-muslim diharuskan untuk memakai seragam sesuai dengan norma sopan santun. "Dalam aturan itu, dijelaskan bagi siswi muslim wajib menggunakan jilbab. Namun bagi siswi non-muslim, aturan itu tidak berlaku.
Lapor Hansip
26-01-2021 12:43

Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah

Past Hot Thread
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, LahPADANG, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Kota Padang, Sumatera Barat, tetap mempertahankan aturan wajib jilbab bagi siswi di sekolah negeri, namun aturan tersebut hanya diwajibkan bagi siswi yang beragama muslim.

Sedangkan bagi siswi non-muslim diharuskan untuk memakai seragam sesuai dengan norma sopan santun.

"Dalam aturan itu, dijelaskan bagi siswi muslim wajib menggunakan jilbab. Namun bagi siswi non-muslim, aturan itu tidak berlaku.
Pakaian siswi non-muslim itu harus sopan sesuai dengan norma sopan santun jika tidak menggunakan jilbab," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Senin (25/1/2021) seperti dilansir Kompas.com regional Padang, Selasa, (26/01/2021)

Menurutnya, alasan mempertahan aturan berjilbab bagi siswi sekolah yang beragama muslim karena dinilai banyak manfaatnya.

Salah satunya dapat terhindar dari gigitan nyamuk. "Minimal dengan menggunakan hijab, siswi tersebut tidak digigit nyamuk lah. Itu salah satu manfaatnya. Sebenarnya sangat banyak manfaat bagi siswi menggunakan hijab," kata dia.

Untuk memaksimalkan aturan tersebut berjalan dengan baik, setiap orangtua siswi akan diminta persetujuannya saat awal masuk sekolah.
ke pelanggaran tata tertib.
Untuk sanksinya diserahkan ke sekolah masing-masing," kata Habibul.

Seperti diketahui, polemik terkait aturan penggunaan jilbab bagi siswi di sekolah negeri Kota Padang sebelumnya mencuat dan menjadi perhatian publik.

Pasalnya, aturan itu juga diwajibkan bagi siswi yang beragama non-muslim.

Setelah salah satu orangtua siswi yang beragama non-muslim melakukan protes, pihak sekolah menganulir aturannya dan mengaku minta maaf.

Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah

https://www.kompas.tv/amp/article/14...muk-lah?page=2

Hmmmm.....berjilbab itu tuk menutup aurat wanita muslim dan menutup aurat bagi kaum wanita muslim itu wajib sesuai syariat yg berlaku salah satunya berjilbab.

Harusnya statemennya seperti ini....


Bukan karna nyamuk....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 53 lainnya memberi reputasi
48
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 11
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:25
enggak usah pake seragam pake kelambu aja pak lebih aman....
#otak nya sudah miring
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:32
Suruh bobok aja biar tidak digigit nyamuk emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:34
Yang siswa bagaimana pak? Digigitin nyamuk dong?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:38
Orang waras nih yg ngasi statement?emoticon-Amazed
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:39
Agar supaya tidak digigit nyamuk? emoticon-Ngakak harusnya alasannya buat nutupin cupang. emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:40
klw nepsongan itu harus dirubah dari diri sendiri. bukan dari orang lain.

punya iman harus kuat biar ga nepsongan liat cewe dengan pakaian terbuka

ibarat puasa klw punya iman kuat ya pasti tahan lapar dan godaan



Klw ane sih setuju pakai jilbab / kerudung. asal jangan jadi ninja aja ya pak.

klw mau jadi ninja jgn di indonesia. tapi di luar sna
Diubah oleh netherdrakesz
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:49
Pakai hijab tapi motif salib atau model biarawati apakah juga acceptable?
Kan tetap sopan?
Tidak ada pertimbangan unsur agama kan?

emoticon-Smilie
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:50
Orang atheis mengolok2 kita orang beragama sebagai orang bodoh T_T
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:56
Nyamuk macam apa pula itu cuma mau nusuk cwe doang. emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 14:58
Nyamuk disana suka menggigit rambut
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan nievmizzet memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:00
Kadal ngeles nya lucu lucu.....
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:06
heran, org dungu begini kok bisa jadi pejabat. Beli jabatan keknya sidungu !
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:08
Nyamuknya mungkin ganas-ganas disana gans, sampai bisa nyelempit kemana-mana, harusnya ya memang itu kewajiban sebagai seorang muslim, sudah selesai, gak perlu jawaban lain
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:09
Habibul Fuadi harus pake jilbab juga biar tidak digigit nyamuk.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gembaladomba666 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:09
matanya ketutupan autan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:09
Ngakak gue sumpahemoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:12
lah mana ada orang padang yang gak tolol
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:13
wah kalo lagi musim DBD cewe cowo pada jilbaban semuaaa...😅
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:13
hasil olah pikir babibul puadih
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 15:14
Kalau cuma gara2 nyamuk ngapain pake jilbab dongok...!!!





































Pake jas ujan aja..emoticon-Malu (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia