DailyBugle
TS
DailyBugle
Ustaz Abdul Somad: Percaya Ramalan Mbak You, Kafir!

Ustaz Abdul Somad (UAS). (youtube)


JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Ramalan Mbak You terus menuai kecaman dari berbagai pihak. Setelah sebelumnya Deddy Corbuzier, kini giliran Ustaz Abdul Somad.

Pendakawah yang akrab disapa UAS ini mengatakan jika ada yang percaya dengan ramalan Mbak You adalah kafir.

Diketahui, Mbak You sempat meramalkan Jokowi lengser hingga pesawat jatuh di 2021.

UAS menyitir hadis nabi yang menyebutkan bahwa siapa yang datang kepada dukun, percaya dia kepada ucapan dukun itu, tidak diterima salatnya 40 hari 40 malam.

Dilansir dari YouTube Ustadz Lovers, seorang mahasiswi bertanya mengenai sikap seorang muslim terhadap ramalan kepada UAS.

Bahkan dalam riwayat lain, kata UAS, percaya kepada dukun dianggap kafir. Dukun dalam hadis ini dibagi 2 yaitu arraf dan kahin.


"Kahin adalah dukun yang berteman dengan jin atau setan," ujar UAS.

Sedangkan arraf, lanjut dia, adalah dukun yang memprediksi berdasarkan tanda-tanda alam, tanda-tanda tubuh.

"Intinya dua-dua tidak dibenarkan baik yang melihat bentuk tubuh maupun yang berteman dengan setan," ujar Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad lalu berbicara mengenai ramalan dukun yang benar-benar terjadi. Ustaz mencontohkan kisah Nabi Musa as. Ketika itu peramal-peramal Firaun meramalkan ada anak kecil yang akan lahir tahun ini merampas tahta Firaun. Ramalan itu ternyata benar.

"Darimana peramal itu dapat? Dari bisikan setan. Rata-rata peramal itu berteman dengan jin dengan setan. Pasti dia bersemedi di gunung ini di pohon ini," tuturnya

"Setan itu mencuri berita dari langit. Dapatnya satu berita dibumbui dengan seratus kedustaan lalu ia ceritakan ke dukun-dukun," lanjutnya.

AYO BACA : Prosedur Pencairan Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021

Menurut UAS ramalan yang terbukti benar itu hanyalah kebetulan.

"Jadi yang dia prediksikan itu 100 yang terjadi hanya 1 atau 5 dan itupun ngomongnya ngawang-ngawang," ujarnya.

"Nanti akan terjadi bencana alam, memanglah dalam setahun itu akan terjadi bencana alam. Kebetulan di awal Januari itu langsung terjadi. Orang langsung ngomong ah bener kan itu terjadi," jelas Ustaz Somad.

"Jadi setiap tahun itu peramal-peramal itu ngomongnya begitu. Akan terjadi bencana alam, akan ada artis ditangkap narkoba, akan ada artis yang kasus video seks. Memanglah setiap tahun ada saja artis yang tertangkap narkoba. Memang setiap tahun ada saja artis yang tertangkap kasus video seks. Lalu kemudian terjadi. Kebetulan di 2021 ini kejadiannya di awal tahun," kata Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad pun mengkritik media yang terus memberitakan mengenai ramalan ini.

"Tidak ada peramal itu yang terlalu berani detil menyebutkan ini ada pesawat jatuh warnanya biru dan putih. Memanglah pesawat itu umumya biru dan putih. Tak ada pesawat warna hitam. Tapi kalo betul-betul ada yang mengatakan pesawat akan jatuh nomor penerbangan sekian, jam sekian, andai ada yang prediksi itupun kita ga percaya karena dia mendapatkan berita dari jin yang dibumbui seratus kedustaan," jelasnya.


https://m.ayosemarang.com/read/2021/...mbak-you-kafir
pradanto17jokopengkorviniest
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.3K
110
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.