.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Motor Asal Italia Benelli Cuma DP 7Juta, Laku Ga Ya?




Pabrikan Italia jelas penghasil motor kelas atas yang harganya bikin pengguna motor sport 250cc melongo, ini harganya ga salah kan?

Mungkin ada yang tidak tahu brand Italia sebagai salah satu pabrikan motor tertua di dunia, karena namanya kalah dengan Ducati. Bukan rahasia lagi MotoGp telah memberikan warna sendiri bagi pabrikan motor Italia, dimana Ducati menjadi salah satu pemuncak di balapan bergengsi itu.



Hasilnya bisa kita lihat sendiri, terbukti nama Ducati lebih dikenal orang daripada Benelli. Yup, brand yang lahir di tahun 1911 di Pesaro Italia.

Yang menarik saat ini Benelli sudah diakuisisi oleh pengusaha asal China, maka sudah tentu produksi Benelli selain di Pesaro juga dilakukan di negara Industri tersebut.

Untuk mesin 3 silinder masih di produksi di Italia sedangkan sisanya sudah banyak di produksi di China, lantas apa keuntungannya Benelli di produksi di China?



Tentu sasarannya bukan pangsa pasar eropa dan Amerika lagi namun juga sudah merambah ke Asia, bahkan negara berkembang pun akan di invasi oleh produk Benelli ini. Walau sudah di prosuksi di China namun kualitas Benelli masih tetap sama seperti di tempat kelahirannya Italia, rasa Italia tetap dipertahankan untuk menjaga gengsi dari roda dua ini.

Terlebih di Indonesia, karena gagalnya produk China di dunia otomotif maka mereka tak ingin membuat brand baru. Seperti saat itu ada Jialing yang kalah saing dengan motor buatan Jepang. Dan masyarakat sudah terpatri motor bagus itu adalah buatan Jepang, ini terasa ketika Bajaj hadir tidak bisa merubah pemikiran itu.



Maka menyiasati hal itu Benelli akan hadir dengan tipe motor cruiser, naked bike dan sporty tidak ingin head to head di ranah motor skutik atau sejenisnya. Bahkan China lebih memilih fokus pada pengembangan motor listrik daripada bermain di segment yang sudah sempit.

Seperti jenis Benelli Patagonian Eagle yang akhirnya mulai dilirik banyak penggemarnya, motor dengan kubikasi 251,8 cc serta dua silinder dengan radiator untuk sistem pendinginnya memberikan sesuatu yang berbeda.



Harga Benneli ini berada dikisaran Rp 40 juta, bahkan bisa dibawa pulang dengan DP kredit sebesar Rp 7 juta hingga Rp 14 juta.

Sepertinya masih jarang motor Benwlli yang wara-wiri di jalan raya karena harganya setara new CBR 150 yang masih kinyis-kinyis.

Bagaimana menurutmu, apa Benelli laku ga ya? Dan sanggup meraih hati masyarakat Indonesia, atau kembali menelan pil pahit karena dianggap produk China.




Referensi klik, klik
Pic google

SpecialCOM
yusuf2210
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
8.5K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.