• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Diluar Indonesia Persaingan Bebek Sport Makin Ketat, Supra GTR Ada Versi 160cc

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Diluar Indonesia Persaingan Bebek Sport Makin Ketat, Supra GTR Ada Versi 160cc

Tidak seperti di Indonesia, persaingan motor bebek di negara-negara tetangga kita berjalan sangat sengit. Buktinya perkembangan motor bebek disini juga masih mentok sampai situ saja, dan kalau kalian intip segmen di luar seperti Malaysia, Vietnam dan Thailand justru motor bebek itu jauh lebih laku ketimbang matic.

Ada beragam jenis varian yang mengisi segmen moped disana, apalagi untuk kelas bergengsi yakni motor bebek sport 150cc. untuk Yamaha mereka mengunggulkan lineup mereka Yamaha Exciter 150, kemarin baru saja model terbarunya dirilis dan motor tersebut sukses jadi sorotan banyak orang.

Dan Honda memiliki lineup Honda Winner 150. Bisa dibilang motor ini merupakan nama lain dari Honda Supra GTR150 versi lokal, dan Exciter 150 yang kita sebutkan diatas juga termasuk nama lain dari Yamaha MX King.

Nah karena kemarin Yamaha baru saja merilis varian Exciter 155 dengan mesin VVA turunan DNA langsung dari R15, kini Honda panas dan berencana untuk menyiapkan model terbaru dari sosok Winner X bermesin super juga.



Gosip yang beredar mengatakan kalau Winner X bermesin super tersebut bakal mengusung mesin berkubikasi jauh lebih besar yakni mencapai 160cc. Menurut ulasan blogger dari Vietnam sana, kalau Winner X bermesin 160 ini diklaim akan jauh lebih buas dari generasi mesin 150cc sebelumnya.

Diprediksi sosoknya akan muncul dan mengisi lineup motor bebek sport di akhir tahun 2021 nantinya. Untuk info lebih lengkapnya kita belum bisa mengantongi karena gosip ini masih sebatas desas desus saja.

Yang jelas kini varian Winner X sudah disokong dengan teknologi yang super canggih, pertama dari segi penerangan telah dibekali dengan full LED, kemudian bagian panel clusternya pakai model speedometer digital, dan menariknya motor ini pun sudah dilengkapi dengan pengereman ABS. Gimana gak canggih coba?





Meski kini sedang digegerkan berita Supra GTR versi 160, sayang banget seperti sosok motor bertampang bringas ini tidak akan masuk ke Indonesia kalau melihat terus pergerakan segmen motor bebek yang cenderung stuck.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/01/13/isu-beredar-honda-siapkan-new-supra-gtr160-di-vietnam-wwoow-makin-panas-cakk/
orangemonkey
richardus96
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.