anus.baswedanAvatar border
TS
anus.baswedan
Deddy Corbuzier: Mbak You Itu Otaknya Rusak, Harus Ada Pengawasan dari Dokter Jiwa
 Deddy Corbuzier masih menyoal paranormal Mbak You yang mengaku telah menikah dengan seekor ular jadi-jadian.

Baginya, Mbak You sudah berhalusinasi dan dugaan mengidap Skizofrenia. “Belakangan ini gua lihat berita-berita tentang beliau, kayaknya beliau ini, kasihan juga ibu-ibu ditangkap. Kayaknya ibu ini harus ada pengawasan dari dokter jiwa,” ujarnya di YouTube miliknya, Minggu (24/1/2021).

“Menurut gue Skizofrenia atau halusinasi. Karena dia menceritakan menikah dengan ular, tidak pernah disentuh pria, di umur berapa belas tahun dia rukun dengan ular tersebut dan dinikahi sama ular tersebut. Tidak menikah dengan manusia, langsung menikah dengan ularnya,” bebernya.

Deddy yang menamatkan kuliahnya jurusan psikokologi menilai apa yang diucapkan Mbak You dari sisi tersebut. “Gua bahas psikologinya, orang-orang seperti ini mengalami Skizofrenia. Halusinasi bisa dimensia, pokoknya kerusakan di otaknya yang membuat berpikir itu nyata padahal enggak nyata. Saya tidak percaya semua cerita itu karena sisinya psikologi,” jelasnya.

Dia menyebut Mbak You seperti mengidap Skizofrenia aktif. “Delusi halusinasi, ngomongnya ngaco, bermasalah dengan apapun. Dan ini enggak ada cure (obat) buat Skizofrenia, tapi ada terapi untuk Skizofrenia,” tegasnya.

Deddy yang mengundang Gus Miftah dalam Podcast-nya ini, meminta sang ulama membahas apa yang dilakukan Mbak You dari sisi Islam.

Menurut Gus Miftah, ramalan tidak dibenarkan pada umat Islam. Ramalan sangat dilarang, dan tidak untuk dipercaya apalagi dibenarkan dan dinyakini karena dekat dengan dukun.

Masalahnya, jika ramalan tersebut tidak benar, maka akan menjadi sebuah fitnah.

“Ramalan itu jika tidak benar maka bisa jadi fitnah dan fitnah malah bisa menyesatkan,” ujarnya dalam Youtube Podcast Deddy Corbuzier, yang dirilis, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga: Mbak You Ramalkan Penjarahan dan Jokowi Lengser di 2021 Akan Dilaporkan ke Polda

Menurut Gus Miftah, ramalan sangat berbeda dibandingkan analisis. Jika analisis sifatnya bersifat empiris, sedangkan ramalan tidak sangat empiris.

“Jika dahulu, ada orang-orang terpilih bisa mengetahui peristiwa yang akan terjadi memang ada, tapi itu namanya firasat,” ujar Gus Miftah.

Karena, kata Gus Miftah, agama itu sangat menggunakan akal, sehingga akan tidak beriman bagi orang-orang yang tidak berakal.

Masalahnya, diulang Gus, ramalan yang diungkapkan Mbak Yu, malah bisa menimbulkan keresahan hingga berujung provokasi yang malah didukung kalangan oposisi.

Sehingga dengan rasa kesal, Gus Mitfah mengungkapkan kemungkinan Mbak Yu terpapar virus covid 19 yang mengakibatkan dirinya hilang rasa.

“Karena kita ngobrolnya hal yang bodoh, halusinasi ialah dampak dari pandemic Covid 19, ya mungkin Mbak You lagi terkena Covid 19 sehingga berhalusinasi,” ujar Gus Miftah yang terlihat emosi.

https://www.google.com/amp/s/fajar.c...kter-jiwa/amp/

Ular? Pura-pura sakit jiwa kali itu biar ga dilaporin ke polisi. Ya udah masukin ke RSJ segera biar ga bikin gaduh lagi.

Meramal kok kesannya politik menghasut biar ada penjarahan dan kerusuhan demi ganti presiden. Ya gantinya si makruf amin blok, bukan prabowo. Otak kadroen ini emang sinting
emoticon-Hansip

..8
viniest
KurohinaM1911
KurohinaM1911 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
5.7K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.