News
Batal
KATEGORI
link has been copied
246
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600e41d410d2952cca54fee4/viral-acara-pdip-bali-tiup-lilin-buka-masker-dan-suap-suapan-satu-sendok
Acara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP di Bali menjadi viral karena ada sesi tiup lilin bersama dan suap-suapan tumpeng menggunakan sendok yang sama. Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster angkat bicara mengenai acara tersebut.
Lapor Hansip
25-01-2021 10:58

Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok

Past Hot Thread
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok

Denpasar - Acara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP di Bali menjadi viral karena ada sesi tiup lilin bersama dan suap-suapan tumpeng menggunakan sendok yang sama. Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster angkat bicara mengenai acara tersebut.
Dalam video yang beredar, ada sekitar belasan orang berdiri di panggung acara dan terlihat memakai masker serta udeng di kepalanya. Ada juga tumpeng yang disiapkan di atas meja.

Ada momen tiga orang, yaitu Koster bersama dua orang lain, meniup lilin yang sama dengan melepas masker terlebih dulu. Momen ini disorot oleh netizen.

Baca juga:
Mendagri Tito Terbitkan Instruksi Perpanjangan PPKM, Ini Isinya
Di momen lain, diiringi lagu berlirik 'Potong tumpengnya sekarang juga', Koster memotong tumpeng lalu menyuapkan makanan ke salah seorang peserta acara. Lalu, masih menggunakan sendok yang sama, Koster menyuapkan makanan ke peserta acara lainnya. Setelah sendokan kedua baru sendok diganti.

Saat dimintai konfirmasi, Koster mengatakan acara tersebut adalah bentuk syukuran PDIP Bali atas penyelenggaraan Pilkada 2020 di Pulau Dewata tersebut. Acara tersebut diselenggarakan hari Sabtu (23/1).

"Acara penyampaian terimakasih kepada penyelenggara Pilkada, KPUD, Bawaslu Daerah, Kapolda dan Pangdam atas penyelenggaraan Pilkada yang telah berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses dalam masa pandemi COVID-19," ujar Koster kepada detikcom, Senin (25/1/2021).

Koster mengatakan, acara ini digelar di kantor DPD PDIP Bali dengan 25 peserta. Koster menjelaskan, para peserta dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan rapid test antigen.

Baca juga:
Bule Sergei Kosenko yang Viral Party Tanpa Jaga Jarak di Bali Dideportasi!
"Acara dilaksanakan di aula kantor DPD PDI Perjuangan dengan jumlah peserta sekitar 25 orang, menjaga jarak, memakai masker, dan telah mengikuti rapid test antigen dengan hasil negatif. Hanya pada saat tiup lilin saja masker dibuka, sebelum dan sesudahnya masker tetap dipakai," sebutnya.

Dia juga menjelaskan soal momen suap-suapan. Koster mengakui dua orang menggunakan sendok yang sama, dengan alasan demi efektivitas.

"Karena kecepatan, satu sendok dipakai 2 orang, setelah itu yang lain, 9 orang, pakai sendok berbeda," ujar Koster.

https://news.detik.com/berita/d-5347...an-satu-sendok

Tumpengnya enak kali ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 11:31
Iri bilang bos..

kasian kadrun cuma bisa ngiri..

penguasa mah bebas.. covid juga kebal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 11:32
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

emoticon-Ngakak

Covidiot ada di mana2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 11:34
Ada 2 pandemi yg kita hadapi :
1. Covid
2. Stupid
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 11:41
Bodoh sekali mereka yang muliaemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 11:46
Siap 86
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 11:47
Kalau partai PDIP mah bebas...dijamin gak bakal ada yg ditangkap....kan itu perkecualian, karena sedang makan jadi masker kudu dibuka wkwkwk
profile-picture
derpanzer10408 memberi reputasi
1 0
1
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 11:54
Kyke emng indonesia ndak bisa adil dlm penanganan prokes,disatu sisi ada yang di jegurkan krn langgar prokes, disisi lainnya ada yang yah bisa dibilang langgar prokes juga, tp ndak di apa"in.
Nikmati aja lah yang model beginian. Berharap banget stlh ada nya penetapan tersangka pelanggaran prokes, orng lain bisa mentataati prokes, dan ndak ada yang melanggar lagi, eh mlh msh ada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 11:54
Berapa puluh ribu orang yg suap-suapan itu????
Kelakuan buruk kok ditiru.......
Diubah oleh dewars12yo
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 12:14
Calon trit sepi, pergi dah emoticon-Traveller
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 12:26
bakal ada klaster dongok kayaknya nih sebentar lagi emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 12:28
Unfaedah bangetemoticon-Cape d...
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 12:49
g bakal diapa2in selama masih 1 gerbong emoticon-Big Grin yg kemarin pesta aja dibiarin mentok2 cuma ditegur emoticon-Nohope
double standarnya kan gila2an maklum lagi berkuasa kapan lagi emoticon-Embarrassment
positive thinking aja siapa tau mereka mau coba keampuhan vaksin covid dengan kumpul2 suap2an 1 sendok emoticon-Embarrassment

para peserta dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan rapid test antigen.
sekarang pake kata2 negatif swab antigen mau ngapain aja bebas ya semenjak yg kemaren juga gitu emoticon-Embarrassment
klo ngumpul2 dibubarin bilang aja udah swab antigen dsb + vaksin emoticon-Embarrassment
Diubah oleh gusmi21
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 12:56
covid sangat senang dengan orang di endonesah
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 12:57
Percayalah, kalau yg ada hubungannya sama politik ini korona gak berani mendekat gans. Koronanya tahu kalau politik itu busuk, jadi dia cari lahan yang lain, misal pengajian dan maulidan. pasti diproses satgas covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 12:57
Tidak memberi contoh yg baik
Mesti ditindak tegas
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 13:00
najis
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 13:00
covid itu menyerang yang ada otaknya kalo kaum yang gak ada otaknya macam ini biasa gak kena
ya gak bong?
profile-picture
derpanzer10408 memberi reputasi
1 0
1
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 13:01
Gila ya

Kondisi pandemi seperti ini masi bs suap2an

emoticon-Cape d...
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 13:01
Berbagi emang indah ya
0 0
0
Viral Acara PDIP Bali Tiup Lilin Buka Masker dan Suap-suapan Satu Sendok
25-01-2021 13:05
semoga cepat lenyap...........


dah lah ga usah sok baik....... berulang kali hal seperti ini terjadi di masyarakat..... ga ada sadarnya........

mending lenyap sekalian...... lebih gampang diurus......... kubur selesai.......



intinya yg utama itu kan ga usah berkumpul jika tak ada hal yg bersifat darurat...... emoticon-Ngacir
profile-picture
ngampasnism memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia