CommunityManager
TS
CommunityManager
KASKUS Peduli Banjir Bandang Kal-Sel & Gempa Bumi Sul-Bar
Halo Agan & Sista,

Ini adalah campaign yang diinisiasi oleh KASKUS untuk Peduli terhadap korban bencana Banjir Bandang di Kalimantan Selatan dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat


Ibu Pertiwi sedang bersedih kembali, di tengah pandemi covid 19 yang masih menghantui, sejumlah daerah di Indonesia saat ini sedang ditempa oleh bencana alam. Tanggal 12 - 13 Januari 2021 lalu Banjir Bandang menerjang hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

sumber : dokumentasi kaskuser regional Kal-Sel

Selang beberapa hari kemudian tepatnya pada tanggal 15 Januari 2021 Gempa Bumi mengguncang wilayah Sulawesi Barat dan sekitarnya.


sumber : google


Dikutip dari Kompas.com sebanyak 90 orang meninggal dunia akibat gempa di Sulawesi Barat berdasarkan data Badan SAR Nasional hingga Selasa (19/1/2021) pukul 16.00 Wita. Sedangkan korban banjir bandang di Kalimantan Selatan disampaikan langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah dalam konferensi pers daring yang disiarkan channel Youtube BNPB, hingga Rabu (20/1/2021) terdapat 21 korban meninggal dunia akibat banjir di Kalimantan Selatan. . Selain itu, ia juga memaparkan jumlah jiwa yang terdampak banjir sebanyak 342.987 orang. Disebutkan pula sebanyak 63.608 orang mengungsi akibat banjir (sumber : kompas.com ).


KASKUS melalui program “KASKUS Peduli Bencana” yang bekerjasama dengan Kitabisa.com mengajak seluruh Kaskuser dan warga Negara Republik Indonesia untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu para korban bencana Banjir Bandang di Kalimantan Selatan dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat.

Bagaimana caranya?

Agan & sista langsung aja kunjungi link donasi KASKUS Peduli Banjir Bandang Kalimantan Selatan dan Gempa Bumi Sulawesi Barat di kitabisa.com.



Donasi saat ini sudah dibuka, pengumpulan donasi KASKUS Peduli Bencana akan kami buka selama 32 hari, dimulai saat tulisan ini dimuat. Donasi untuk korban banjir bandang di Kalimantan Selatan akan disalurkan melalui Kaskuser Regional Kalimantan Selatan, dan donasi untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat, KASKUS akan bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pencairan dan penyaluran donasi akan dilakukan setiap 2 minggu sekali yaitu Jumat 5 Februari 2021 dan Kamis 25 Februari 2021 (Update Revisi : Perubahan Tanggal seluruh Pencairan akan dilakukan pada akhir campaign ini selesai Tanggal 28 Februari 2021). Donasi yang akan diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh para korban banjir dan korban gempa.

Terima kasih buat agan & sista yang telah mendonasikan sebagian rejekinya untuk saudara-saudara kita korban banjir dan gempa yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. Semoga Tuhan YME selalu memberikan perlindungan kepada kita semua. Aamiinn
emoticon-terimakasih
Diubah oleh CommunityManager 08-02-2021 08:04
telah.ditipuPapa.T.Bobtien212700
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
38
2.9K
45
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.